Teknodaim

    Udah Kenal Sama MarsCat? Robot Kucing yang Tak Kalah Gemasnya

    Robot bukan hanya sebuah proyek yang hanya sebatas pengembangan saja. Sebelumnya sudah ada banyak Prototype yang diciptakan berbagai orang. Dan saat ini sudah ada robot kucing bernama MarsCat ciptaan perusahaan asal China. Di era yang semakin maju, teknologi digunakan untuk banyak hal dan salah satunya digunakan untuk membuat benda yang kita sebut sebagai robot. Robot […]

    Mengenal marscat by teknodaim

    Foto Robot Kucing | Trendhunter.com

    Robot bukan hanya sebuah proyek yang hanya sebatas pengembangan saja. Sebelumnya sudah ada banyak Prototype yang diciptakan berbagai orang. Dan saat ini sudah ada robot kucing bernama MarsCat ciptaan perusahaan asal China.

    Di era yang semakin maju, teknologi digunakan untuk banyak hal dan salah satunya digunakan untuk membuat benda yang kita sebut sebagai robot. Robot kucing yang kita sebut tadi dibuat oleh Elephant Robotics, seperti apa dia? Simak.

    Dibuat Untuk Apa Robot Kucing Ini?

    Semua robot kucing yang dibesut Elephant Robotics mereka kembangkan otonom secara penuh. Robot lucu itu dirancang untuk bisa berinteraksi dengan pengguna atau pemiliknya. Kucing buatan ini bisa mematuhi instruksi dari pemiliknya.

    MarsCat punya sensor untuk merasakan sentuhan, bisa berjalan, berlari, duduk dan juga bersantai seperti kucing asli. Penasaran seperti apa wujudnya, inilah dia:

    BACA JUGA:  Microsoft Rilis Aplikasi Copilot untuk iPhone dan iPad, Penasaran?
    https://youtu.be/MEn1QzHQ8AI

    MarsCat juga bisa di program ulang dengan mudah atau pemilik bisa melakukan kustom perintah. Robot ini sendiri diciptakan bukan untuj tujuan utama menjadi hewan peliharaan atau pengganti kucing di rumah. Melainkan untuk menemani.

    Kucing elektronik itu dimaksudkan Elephant Robotics untuk bisa menemani hewan peliharaan asli yang ada, ya salah satunya adalah kucing kalian sendiri.


    Harganya?

    Karena ini bukanlah merupakan produk yang dijual sembarangan, kamu tidak bisa mendapatkannya dengan mudah seperti membeli produk-produk di toko online. Kalau kamu tertarik, silahkan pergi dan membahasnya di Kickstarter.

    MarsCat yang tersedia untuk umum di tahun ini akan dijual dengan harga sekitar USD 1.300 atau Rp 18 jutaan. Harga itu sudah termasuk dengan serangkaian paket mainan kucing robot itu juga. Gimana, ada tanggapan? Tulis di kolom komentar.


    Sumber: Detik Inet

    BACA JUGA:  Perplexity AI, Seperti ChatGPT, Tapi Akurasi Tinggi, Yuk Cobain!
    Artificial IntelligenceElephant RoboticsKucing RobotMarsCatRobotRobot Kucing

    In This Article

    Related Posts