Instagram dan Facebook Down, Jadi Perbincangan Di Jagat X!

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Instagram dan Facebok mengalami gangguan massal pada Selasa malam, tanggal 5 Maret 2024. Hal tersebut rupanya jadi perbincangan oleh para pengguna.

Berita Instagram Dan Faceboo Down (pintu)

Berita Instagram Dan Faceboo Down (pintu)

Pada hari Selasa malam, 5 Maret 2024, Instagram dan Facebook down. Dengan terjadinya Facebook dan Instagram mengalami down, rupanya hal tersebut ramai warga X yang membicarakannya. Tagar #FacebookDown dan #InstagramDown pun berseliweran di linimasa platform X.

BACA JUGA: 4 Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri Maupun Orang Lain

Kejadian Instagram dan Facebook down ini mulanya tiba-tiba logout dan tidak bisa login. Lalu, terjadi susah login berkali-kali. Kalau kamu login melalui aplikasi, hanya stuck di logo yang begitu lama. Sementara itu, kalau kamu buka Instagram atau Facebook melalui browser di komputer/dekstop, yang terjadi adalah loading yang tak kunjung usai.

Instagram dan Facebook Down, Jadi Perbincangan Di Jagat X!
Logo Instagram dan Facebook yang Mengalami Gangguan Massal (OkeZone Techno)

Kaget Gara-Gara Facebook dan Instagram Mendadak Logout?

Mungkin, awalnya kamu terkejut dan mengira kalau hal tersebut merupakan ulah hacker karena belakangan ini banyak sekali akun yang kena hack. Namun, hal tersebut rupanya bukan ulah hacker, melainkan memang down dari server pusat. Dengan begitu, Instagram atau Facebook tiba-tiba logout dan susah login kembali ini terjadi secara berjamaah.

BACA JUGA:  NetChoice Gugat Pemerintah Utah AS, Wah Ada Apa, nih?

BACA JUGA: Facebook Messenger Sekarang Ada Fitur Enkripsi End to End, Lho!

Dengan kata lain, bukan cuma kamu seorang yang mengalami susah login ke facebook atau instagram, melainkan hampir seluruh pengguna Facebook dan Instagram mengalami hal serupa.

Facebook Down Bukan Hanya Sekali

Ada pun Facebook down ini terjadi bukan hanya sekali pada 5 Maret 2024 ini saja, melainkan sebelumnya juga pernah terjadi. Salah satu contohnya, gangguan massal ini pernah terjadi pada 22 Mei 2019.

Nah, kalau kamu bertanya, “Kenapa Instagram dan Facebook down?” Jawabannya adalah belum ada keterangan yang pasti dari pemiliki Facebook, yaitu Mark Zuckkerberg. Namun, yang pasti, Facebook dan Instagram down pada hari Selasa malam, tanggal 5 Maret 2024 ini kemungkinan akan segera teratasi.

BACA JUGA: Harga Centang Biru Instagram dan Facebook Hingga Syaratnya!

Seperti itulah, informasi mengenai Instagram dan Facebook down dengan judul Instagram dan Facebook Down, Jadi Perbincangan Di Jagat X! Semoga informasi di atas dapat menjawab rasa penasaran kamu, ya!

BACA JUGA:  Windows 12 Kabarnya Dalam Pengembangan! Fiturnya Apa Saja?
BeritaFacebook DownInstagram Downmedia sosialSosial Media

Related Posts