Teknodaim

    Apple Ikut Jejak Xiaomi dengan Menampilkan Iklan di Perangkat iOS?

    Baru-baru ini terdapat kabar yang mengatakan Apple sepertinya sedang mengikuti jejak Xiaomi dan Samsung, yaitu memasang iklan di smartphone mereka. Walaupun sudah terdapat bukti, perusahaan tersebut sendiri belum mengakui terdapat iklan di iOS dan iPadOS. Walaupun Apple mengikuti jejak Xiaomi dan Samsung, nyatanya mereka hanya menampilkan iklan terkait produknya saja. Berbeda dengan kedua perusahaan tersebut […]

    Apple Pasang Iklan Di Perangkat Mereka

    Apple Pasang Iklan Di Perangkat Mereka | Wired

    Baru-baru ini terdapat kabar yang mengatakan Apple sepertinya sedang mengikuti jejak Xiaomi dan Samsung, yaitu memasang iklan di smartphone mereka. Walaupun sudah terdapat bukti, perusahaan tersebut sendiri belum mengakui terdapat iklan di iOS dan iPadOS.

    Walaupun Apple mengikuti jejak Xiaomi dan Samsung, nyatanya mereka hanya menampilkan iklan terkait produknya saja. Berbeda dengan kedua perusahaan tersebut yang hanya menampilkan iklan biasa. Tapi terdapat juga perbedaan lainnya, yaitu iklan Apple tidak bisa dimatikan, sedangkan Xiaomi dan Samsung bisa.

    Apple Ikut Jejak Xiaomi dengan Menampilkan Iklan di Perangkat iOS?
    Ilustrasi Perangkat Apple, Xiaomi Dan Samsung | Entrackr

    Orang Pertama yang Membahas Iklan Apple

    Orang yang pertama kali membahas iklan Apple ini sendiri adalah seorang senior editor dari The Verge, yaitu Tom Warren. Seperti yang kalian lihat dalam postingan Twitter dibawah ini, Tom menyebut telah mendapatkan iklan di menu pengaturan smartphonenya yang berbasis iOS.

    View post on X

    Tidak hanya Tom saja, terdapat juga seorang pengguna Twitter yang bernama Ryan O’Donnell (@iamryanodonnel) yang mengatakan iklan Apple ini tidak bisa hilang. Meskipun dia telah menolak untuk berlangganan, iklan tersebut tetap bermunculan. Hal ini sendiri dia alami di perangkat iPhone 12 dan iPad Pro generasi kedua miliknya.

    BACA JUGA:  10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik

    Dari informasi yang didapatkan, Apple pertama kali memasukkan iklan berlangganan Apple Arcade. Setelah itu iklan perpanjangan garansi AppleCare+ dan layanan untuk berlangganan Apple TV+. Iklan tersebut sendiri nantinya akan muncul di berbagai produk buatan Apple, mulai dari perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS, iPad dan lain-lain.

    Saat ini iklan Apple memang hanya sebatas produk dan layanan mereka saja, namun sepertinya ini langkah awal saja. Maksudnya besar kemungkinan Apple akan menampilkan iklan produk lain dalam perangkat mereka.

    Oleh karena itulah, mulai saat ini mungkin pengguna iPhone dan iPad akan terus menjumpai iklan Apple dalam perangkat mereka. Karena saat ini perusahaan tersebut sendiri memang dikabarkan entah mengapa agresif dalam hal iklan.

    Apple Ikut Jejak Xiaomi dengan Menampilkan Iklan di Perangkat iOS?
    Logo Apple | BBC.com

    Pemasukan Alternatif Apple?

    Sepertinya iklan Apple ada di berbagai produk mereka tersebut untuk mencari pemasukan alternatif dengan memanfaatkan platform buatannya. Namun, hal ini bisa menjadi pisau bermata dua bagi Apple, mengingat produk mereka sendiri rata-rata harganya terbilang mahal dan mereka malah membuat iklan di produk tersebut. Bukankah hal ini hanya akan menghilangkan pelanggan mereka?

    BACA JUGA:  Facebook Bikin Aplikasi iOS Eror Berjamaah, Kamu Mengalami?

    Sumber : CNN Indonesia

    AppleIklan iOSiosXiaomi

    In This Article

    Related Posts