Google PHK Ratusan Karyawan, Waduuuh Ada Apa, Nih?

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Baru-baru ini, Google PHK ratusan karyawan. Serikat pekerja mengungkapkan rasa ketidakpuasan mereka dengan keputusan ini dan berpendapat bahwa tindakan pemangkasan lapangan kerja yang dilakukan oleh perusahaan teknologi besar seperti Google tidaklah bermanfaat, terutama […]

Google Phk Ratusan Karyawan, Sebenarnya Apa Yang Terjadi (voi)

Google Phk Ratusan Karyawan, Sebenarnya Apa Yang Terjadi (voi)

Baru-baru ini, Google PHK ratusan karyawan. Serikat pekerja mengungkapkan rasa ketidakpuasan mereka dengan keputusan ini dan berpendapat bahwa tindakan pemangkasan lapangan kerja yang dilakukan oleh perusahaan teknologi besar seperti Google tidaklah bermanfaat, terutama saat perusahaan tersebut masih menghasilkan pendapatan miliaran dolar.

Kelompok yang terkena pemutusan hubungan kerja adalah orang-orang yang bekerja pada perangkat Fitbit untuk pelacakan kesehatan, Google Assistant yang dapat dikendalikan dengan suara, dan perangkat keras seperti augmented reality.

Google PHK Ratusan Karyawan, Waduuuh Ada Apa, Nih?
Google PHK Ratusan Karyawan, Sebenarnya Apa Yang Terjadi (Detik Finance)

BACA JUGA:

Pernyataan Dari Google

Meskipun Google PHK Ratusan Karyawan di beberapa tim, tetapi masih belum diketahui jumlah pegawai yang pasti kehilangan pekerjaan.

Dalam unggahan di platform X, yang sebelumnya Twitter, Serikat Pekerja Alfabet menyatakan bahwa mereka tidak setuju dengan pemutusan hubungan kerja (PHK) dan akan berjuang melawannya.

BACA JUGA:  Layanan Google Play Music Resmi Tutup Minggu ini!

“Pada malam ini, Google sekali lagi mengumumkan pemutusan hubungan kerja yang tidak perlu. Kami, anggota dan rekan tim, telah bekerja keras setiap hari untuk menciptakan produk yang luar biasa bagi pengguna kami. Namun, perusahaan tidak boleh terus mengeluarkan rekan kerja kami sementara mereka menghasilkan miliaran dolar setiap kuartal. Kami tidak akan berhenti berjuang sampai pekerjaan kami aman!”

BACA JUGA:

Penjelasan

Google menjelaskan dan mempertahankan langkah yang mereka ambil terkait pemutusan hubungan kerja terbaru ini. Menurut mereka, selama paruh kedua tahun 2023, tim-tim mereka melakukan perubahan agar dapat lebih efisien dan memberikan hasil yang lebih baik. Mereka juga berupaya menyesuaikan sumber daya mereka dengan prioritas yang paling penting.

Beberapa tim terus melakukan perubahan struktur organisasi seperti itu, termasuk menghapus peran secara global. Kami terus memberikan dukungan kepada karyawan yang terkena dampak agar mereka dapat mencari peran baru baik di Google maupun di tempat lain.

BACA JUGA:  Ada Penipuan di Google Maps, Menyusup sebagai Pemilik Usaha!

Pada kuartal ketiga tahun 2023, perusahaan tersebut mencatat pendapatan sebesar USD 76,3 miliar dengan keuntungan bersih sebesar USD 19,7 miliar.

BeritaGoogleInternet

Related Posts