Fitur AI Live Translate Call ada di Samsung Galaxy S24 Series!

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Kabarnya, Samsung menghadirkan fitur AI Live Translate Cal yang bukan hanya tersedia di Samsung Galaxy S24 Series, melainkan juga tersedia di HP merek lain. Hmm, apa iya?

Galaxy Ai Dilengkapi Dengan Fitur Ai Live Translate Call (men's Journal)

Galaxy Ai Dilengkapi Dengan Fitur Ai Live Translate Call (men’s Journal)

Samsung baru-baru ini mengumumkan fitur AI Live Translate Call yang kabarnya akan hadir di seri Galaxy S24. Nampaknya fitur ini akan kompatibel dengan ponsel bukan dari Samsung.

Seperti yang telah kita ketahui, AI Live Translate Call adalah fitur yang dapat menerjemahkan panggilan telepon secara langsung. Fitur ini menggunakan teknologi AI dari Gauss, yang sebelumnya Samsung umumkan.

Fitur AI Live Translate Call ada di Samsung Galaxy S24 Series!
Galaxy AI dilengkapi dengan Fitur AI Live Translate Call (Gadgetdiva)

Baca Juga:

Informasi Mengenai Fitur AI Live tanslate Call

Dalam laporan terbaru Nikkei Asia, terdapat informasi tambahan mengenai fitur AI Live Translation Call. Fitur ini akan memberikan dukungan kepada bahasa yang banyak orang gunakan seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Spanyol.

Setelah tahap tersebut, Samsung akan menambahkan opsi bahasa lain seperti Bahasa Korea dan Bahasa Jepang. Fitur ini juga memungkinkan tampilan hasil terjemahan dalam bentuk teks di layar, seperti yang laporan dari Android Authority.

BACA JUGA:  Pre-Order Samsung Galaxy A51 Sudah Dibuka, Berapa Harganya?

Menurut laporan Nikkei, fitur AI Live Translate Call ini akan berfungsi dengan baik saat pengguna ponsel Samsung berkomunikasi dengan pengguna ponsel yang bukan Samsung. Dengan kata lain, pengguna ponsel Android lainnya atau bahkan iPhone mungkin juga dapat menggunakan fitur terjemahan panggilan saat berbicara dengan pemilik ponsel Samsung.

Samsung telah mengumumkan bahwa fitur ini mereka akan menggunakan teknologi AI on-device. Dalam perbedaan dengan AI berbasis cloud, AI on-device memungkinkan data yang Samsung proses secara lokal untuk keamanan yang lebih baik.

Keunggulan Fitur

Salah satu fitur istimewa yang akan Galaxy AI sajikan di seri Galaxy S24 adalah AI Live Translate Call. Berita yang beredar menyebutkan bahwa One UI 6.1 akan membawa lebih banyak fitur yang di-support oleh kecerdasan buatan.

Beberapa fitur yang telah Samsung ungkapkan mencakup peningkatan foto, chatbot cerdas, pembuatan wallpaper menggunakan kecerdasan buatan, kemampuan untuk merangkum catatan, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  4 Rekomendasi HP realme Termurah dengan Fast Charging 50W

Selain itu, ada juga fitur-fitur non-kecerdasan buatan seperti perlindungan baterai dan efek potret serta informasi cuaca untuk layar kunci.

Baca Juga:

AIBeritafitursamsungSmartphone

Related Posts