Teknodaim

    Soal Mac, Apple Akan Selingkuhi Intel dengan Prosesor dari AMD!

    Selama bertahun-tahun Apple sudah betah dengan kolaborasinya dengan Intel, yaitu selalu menggunakan Prosesornya untuk perangkat Mac. Namun kini Apple akan gunakan Prosesor AMD, setidaknya untuk uji coba dan melihat perbandingan. Mengenal hal yang disebutkan tadi, terkuak dari barisan kode yang ditemukan di macOS Catalina versi beta. Dimana disitu terlihat Apple tengah menjajaki potensi menggunakan Chipset […]

    Apple akan gunakan prosesor amd by teknodaim

    Foto Produk Apple | Computerworld.com

    Selama bertahun-tahun Apple sudah betah dengan kolaborasinya dengan Intel, yaitu selalu menggunakan Prosesornya untuk perangkat Mac. Namun kini Apple akan gunakan Prosesor AMD, setidaknya untuk uji coba dan melihat perbandingan.

    Mengenal hal yang disebutkan tadi, terkuak dari barisan kode yang ditemukan di macOS Catalina versi beta. Dimana disitu terlihat Apple tengah menjajaki potensi menggunakan Chipset atau Prosesor milik AMD untuk perangkat Mac-nya mereka.

    Apple dan AMD

    Meskipun potensi penggunaan AMD atau uji coba penggunaan sudah dilakukan, bisa dibilang belum ada tanda spesifik untuk memastikan apakah Apple mau berpindah ke AMD atau tidak. Apple mungkin hanya sekedar melakukan uji coba.

    Kemudian, uji coba atau percobaan yang dilakukan produsen produk iPhone itu hanya terbatas pada sisi GPU alias chip grafis, bukan CPU. Mungkin, pengujian internal itu akan menghadirkan produk Mac baru dengan CPU dan GPU dari AMD.

    Soal Mac, Apple Akan Selingkuhi Intel dengan Prosesor dari AMD!
    Foto Produk Apple | Iphoneincanada.ca

    Sebelumnya sudah ada clue bahwa Apple akan gunakan Prosesor AMD, pasalnya mereka sempat mencetuskan ide untuk menggunakan prosesor custom untuk perangkat Mac. Besar kemungkinan yang dimaksud adalah si Hardware AMD.

    BACA JUGA:  Kapasitas Baterai iPhone 11 yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membelinya

    Jika kita kembali ke ide yang sempat disampaikan tadi, mungkin adalah Mac untuk kelas gamer kedepannya nanti. Apple memang dikabarkan akan segera meluncurkan perangkat Mac yang dirancang untuk kebutuhan para gamer.

    Kira-kira gimana menurut kamu, mungkin ada prediksi, ekspetasi atau harapan tertentu soal AMD dan Apple? Boleh dong bagikan ke kita lewat kolom komentar.


    Sumber: Detik Inet

    AMDAppleIntelMac ProProsesor

    In This Article

    Related Posts