menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Setelah PUBG, TikTok Juga akan Hadir Kembali Ke India

Setelah PUBG, TikTok Juga akan Hadir Kembali Ke India

Man Walks Past A Sign Of Bytedance's App Tiktok, Known Locally As Douyin, At An Expo In Hangzhou

Setelah beberapa waktu yang lalu memutusukan untuk menarik kembali PUBG, negara India kini juga akan menarik kembali aplikasi populer TikTok. Hal tersebut terkonfirmasi melalui email resmi pemerintah India kepada seluruh Karyawan TikTok India. Dalam surat tersebut, Nikhil Gandhi mengatakan kalau ini merupakan salah satu langkah untuk menunjukkan hasil positif sekaligus perbaikan bagi pengguna aplikasi TikTok.

Sebab aplikasi TikTok itu India blokir bukan karena tanpa alasan yang jelas. Melainkan karena waktu itu sempat ada kasus penghinaan yang dianggap sebuah lelucon oleh pengguna TikTok pada negara India. Hal ini juga bisa berlaku ke Indonesia apabila terdapat pengguna TikTok yang sudah kelewat batas.

TikTok kembali ke India

Walaupun sudah kembali seperti biasa dan sudah bisa pengguna unduh kembali pada negara India melalui PlayStore. Terdapat beberapa hal yang kini berlaku sebagai aturan dan harus patuh terhadap aturan tersebut. Pemerintah menambahkan beberapa aturan lokal perusahaan agar mematuhi tata tertib mengenai privasi dan persyaratan keamanan.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan Mudah

Tidak hanya itu, mereka juga akan bekerja sama dengan pemerintah India pada masa depan yang akan datang. Hal ini kayaknya dapat menjadi bukti kalau TikTok akan memperbaiki namanya dan kembali beroperasi seperti normal. Pemerintah India juga mengatakan kalau perusahaan TikTok harus tetap berdedikasi untuk mendukung pembuat konten.

Tiktok Di India 1
Ilustrasi TikTok | AndroidPolice.com

Klarifikasi ini telah kami serahkan ke pemerintah dan kami akan terus meredakan kekhawatiran yang pernah terjadi sebelumnya. Bersama-sama dengan karyawan lainnya, kami pegawai TikTok akan berusaha untuk tetap berdedikasi dengan para pengguna. Sekalipun itu merupakan teman kami sendiri.

Alasan Mengapa TikTok Pernah di Blokir di India

Aplikasi TikTok ini sempat diblokir karena suatu alasan, yaitu keamanan nasional. Negara lain seperti Amerika Serikat, juga kini sedang mempertimbangkan apakah akan tetap melarang TikTok atau tidak. Beberapa negara lainnya seperti Australia dan Inggris juga sedang mengawasi aplikasi bernama TikTok tersebut.


Mengenai alasan kenapa sempat diblokirnya TikTok ini, Teknodaim tidak bisa memberitahukan hal tersebut karena bersifat melanggar hukum. Jadi agar lebih paham yuk kita berdiskusi bareng ke kolom komentar yang tersedia.


Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks