Wajib Coba, 2 Cara Simple Untuk Backup Data iPhone

Lam

Lam

Perangkat bernama Smartphone saat ini sudah seperti partner yang bisa membantu penggunanya dalam hal pekerjaan ataupun aktivitas lainnya. Kli ini kita akan membahas satu produk ternama dari Apple, yaitu iPhone. Teknodaim akan memberikan sedikit informasi terkait 2 Cara Simple untuk Backup Data iPhone yang kami lansir dari situs CNN Indonesia. Apabila data pada Smartphone tidak […]

Backup Data Iphone

Ilustrasi produk iPhone | Forbes.com

Perangkat bernama Smartphone saat ini sudah seperti partner yang bisa membantu penggunanya dalam hal pekerjaan ataupun aktivitas lainnya. Kli ini kita akan membahas satu produk ternama dari Apple, yaitu iPhone. Teknodaim akan memberikan sedikit informasi terkait 2 Cara Simple untuk Backup Data iPhone yang kami lansir dari situs CNN Indonesia.

Apabila data pada Smartphone tidak kamu backup atau cadangkan, maka akan sangat mungkin untuk hilang, tercuri atau isinya menjadi rusak. Informasi yang kamu simpan pada pada ponsel termasuk foto, rekaman, dokumen, atau data aplikasi bisa saja hilang sekejap apabila tidak melakukan backup data terlebih dulu. Agar lebih paham, yuk langsung aja kita masuk ke cara-caranya berikut ini.

Backup Data iPhone Ke Komputer atau Laptop

Wajib Coba, 2 Cara Simple Untuk Backup Data iPhone
Ilustrasi Backup Data ke Komputer | Pixabay

Sesuai judul yang Teknodaim berikan, terdapat 2 cara simple untuk backup data iPhone. Pertama-tama kita bahas terlebih dulu cara mencadangkan data yang ada pada iPhone kamu ke komputer atau laptop. Yakni sebagai berikut.

  1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan yaitu menghubungkan iPhone komputer atau laptop. Jika kamu menjalankan MacOS 10.14, maka kamu harus membuka iTunes terlebih dulu agar bisa mengaksesnya
  2. Kemudian akan muncul pesan yang meminta kode sandi perangkat untuk memverifikasi apakah ini benar-benar pemilik perangkat
  3. Kalau sudah, kamu tinggal pilih opsi ”Temukan perangkat Anda di komputer”.
  4. Langkah terakhir yaitu kamu tinggal klik opsi ”Back Up Now” kemudian tunggu sampai seluruh data kamu dibackup
BACA JUGA:  Spesifikasi dan Harga Vivo V25e di Indonesia

Backup Data iPhone Ke iCloud

Wajib Coba, 2 Cara Simple Untuk Backup Data iPhone
Ilustrasi iPhone iCloud | iStockPhoto

Kalau cara pertama tadi terlalu rumit untuk kamu coba, berikut kamu bisa coba cara kedua dengan menggunakan iCloud yang lebih simple.

  1. Hubungkan Perangkat iPhone kamu dengan internet
  2. Buka Pengaturan
  3. Masuk ke akun Device dan klik iCloud
  4. Kamu tinggal memilih opsi bernama ”Cadangan iCloud” dan tunggu sampai selesai

Backup data iPhone menggunakan iCloud memang lebih simple ketimbang secara manual. Sebab iCloud sendiri merupakan sarana backup data resmi dari Apple. Jadi tidak heran lagi jika memang mendukung, tinggalin juga pendapat dan opini kamu di kolom komentar yang sudah kami sediakan.

AppleBackupiCloudiPhonePCSmartphone

Related Posts