Prosesor Intel Core i3-14100, 2 Jutaan Rupiah di Amerika Sana!

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Intel merilis prosesor baru yaitu Core i3-14100. Kabarnya di Amerika sana harganya 2 jutaan rupiah.

Ilustrasi Prosesor Intel Core I3-14100 (adrenaline.com.br)

Ilustrasi Prosesor Intel Core I3-14100 (adrenaline.com.br)

Intel baru-baru ini meluncurkan prosesor desktop terbaru mereka, yaitu Intel Core i3-14100, yang sudah tersedia untuk dibeli di pasar. Dapat kita katakan bahwa Core i3-14100 ini masih memiliki empat core yang tetap menjadi keunggulan dari prosesor dengan harga terjangkau dari Intel. Bagaimana kemampuan prosesor ini?

Prosesor Intel Core i3-14100, 2 Jutaan Rupiah di Amerika Sana!
Ilustrasi Prosesor Intel Core i3-14100 (gluby.com.br)

Baca Juga:

Intel ExtraSS, Teknologi Terbaru Intel Bisa Meningkatkan FPS, Lho!

Harga Intel Core i3-14100

Menurut informasi yang kami dapatkan dari VideoCardz, Intel baru saja merilis prosesor terbaru mereka, yaitu Intel Core i3-14100. Prosesor ini memiliki harga jual sekitar 2 Jutaan Rupiah oleh pengecer pertama di Amerika.

Sangat mengejutkan, intel Core i3-14100 ini masih memiliki empat inti dan delapan utas, yang Intel buat menggunakan teknologi 10nm SuperFin. Prosesor ini memiliki kecepatan dasar 3.7GHz yang dapat mampu mencapai 4.4GHz.

BACA JUGA:  AMD Ryzen 9 3900 Akan Segera Hadir di Pasaran? Ini Spesifikasinya

Dengan peningkatan teknologi Intel Hyper-Threading, prosesor ini memiliki kemampuan untuk menjalankan hingga delapan thread secara bersamaan. Hal ini memungkinkan prosesor untuk menyelesaikan lebih banyak tugas dalam waktu yang sama.

Prosesor ini juga memiliki Intel UHD Graphics 730 – masih menggunakan prosesor generasi sebelumnya, yang masih cukup kuat untuk menjalankan game dan aplikasi ringan. Selain itu, prosesor ini juga mendukung memori DDR4 hingga 3.200MHz, yang memungkinkan komputer berfungsi dengan lebih baik.

Penutup

Dengan memiliki empat modal inti, netizen dengan cepat memberikan komentar yang tajam.

Prosesor yang satu ini memang terlihat menarik pada awalnya, tetapi jika kita menggali lebih dalam, ada beberapa alasan mengapa opsi ini tidak begitu menarik untuk dibeli. Beberapa netizen juga memberikan komentar yang kurang menguntungkan berdasarkan situs tersebut.

Seorang pengguna internet menyatakan bahwa prosesor tersebut tidak menarik untuk dibeli karena harganya yang tidak kompetitif. Meskipun harga sebesar 2 Jutaan Rupiah mungkin terlihat murah, masih ada banyak pilihan lain yang lebih murah dengan kinerja yang sama atau bahkan lebih baik.

BACA JUGA:  Kenalin Chipset Gaming Terbaru Qualcomm, Snapdragon 768G

Selain kurang menarik dari segi harga, ternyata salah satu alasan netizen mengkritik prosesor tersebut adalah karena jumlah core dan thread yang Intel tawarkan juga tidak begitu menarik. Meskipun terdapat peningkatan performa dengan menggunakan gimmick, namun kombinasi empat core dan delapan thread dianggap sudah ketinggalan zaman.

Baca Juga:

BeritaCore i3-14100HardwareIntelProsesor

Related Posts