Fakta Menarik GTA 6 Rockstar Games

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Rockstar Games baru saja merilis trailer video Grand Theft Auto 6 atau GTA 6. Namun, sayangnya, ketersediaan GTA 6 ini masih ….

Grand Theft Auto VI - Gta6codesmods

Grand Theft Auto VI – Gta6codesmods

Rockstar Games baru saja merilis trailer video Grand Theft Auto 6 atau GTA 6. Namun, sayangnya, ketersediaan GTA 6 ini masih eksklusif. Dalam trailer GTA 6, ada beberapa fakta menarik yang kami kutip dari Augustman pada hari Selasa tanggal 5 Desember 2023.

Fakta Menarik GTA 6 Rockstar Games
Grand Theft Auto VI – Gamesintrend

Rupanya Baru Bisa Dimainkan Pada Tahun 2025

Rockstar mengumumkan melalui rilis resmi bahwa GTA 6 hanya akan hadir secara terbatas untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. Namun, permainan ini baru akan dapat kita mainkan pada tahun 2025.

Berdasarkan yang Gotta be Mobile kutip pada hari Selasa tanggal 5 Desember 2023. Belum ada kabar mengenai tanggal rilis GTA 6 untuk PC/laptop Windows, PS4, atau Xbox One. Rockstar telah sering mengabaikan para gamer PC atau laptop. Mereka juga telah melakukan hal yang sama dalam seri GTA sebelumnya.

BACA JUGA:  Hideo Kojima Mengumumkan Adaptasi Film Death Stranding, Nih!

Sebagai contoh, GTA 5 awalnya Rockstar perkenalkan di Xbox 360 dan PS3 pada tanggal 17 September 2013. Namun, baru pada tanggal 14 April 2015 game ini rilis untuk perangkat Windows. Dalam teaser GTA VI yang Rockstar rilis, Rockstar menampilkan beberapa fakta menarik. Salah satunya adalah penampilan karakter utama perempuan yang menjadi hal baru dalam seri GTA.

Baca Juga:

Di GTA VI Tokoh Utamanya Wanita

Dalam seri sebelumnya, karakter utama dalam game GTA selalu berupa pria. Namun, dalam GTA VI, perempuan juga Rockstar perkenalkan sebagai tokoh yang dapat kita mainkan. Karakter perempuan ini bernama Lucia dan aksinya menjadi sorotan dalam trailer game GTA VI ini.

Lucia juga datang bersama pasangannya, yang sampai sekarang belum Rockstar sebutkan namanya. Mereka berdua katanya akan menjadi tokoh utama yang dapat kita mainkan di GTA 6.

BACA JUGA:  Kabarnya Aplikasi LinkedIn Akan Ada Fitur Game, Setuju Tidak?

Penentuan Lokasi GTA 6

Pemandangan langit serta matahari yang menyinari pantai membuat orang berpikir bahwa lokasi dalam GTA VI akan mirip dengan GTA 5. Seperti yang kita ketahui, seri sebelumnya berlatar di pulau fiksi bernama Los Santos.

Namun, setelah kita perhatikan lebih jauh, Rockstar mengonfirmasi bahwa lokasi permainan ini berada di Vice City.

Bagi yang belum mengetahui, Vice City sebenarnya sudah Rockstar gunakan sebelumnya dalam seri keempat yang berjudul GTA: Vice City. Hadirnya tempat ini berdasarkan insipirasi dari kota Miami dan negara bagian Florida. Banyak penggemar memilih Vice City sebagai salah satu pilihan utama untuk setting GTA VI.

Tentang Tanggal Rilis GTA 6

Berdasarkan trailer GTA VI ini, Rockstar mengkonfirmasi bahwa GTA VI akan Rockstar luncurkan pada tahun 2025 mendatang. Hal ini menunjukkan bahwa mereka menghabiskan waktu selama 10 tahun untuk mengembangkan seri berikutnya. Apabila kita bandingkan dengan versi sebelumnya, GTA 5 baru rilis lima tahun setelah GTA 4 diluncurkan.

BACA JUGA:  China Bikin Vision Pro KW, Harga Murah dengan Fitur Terbatas!

Baca Juga:

BeritagamesGTAGTA 6Video Game

Related Posts