5 Fakta Menarik Google yang Jarang Diketahui

Muhammad Hanif

Muhammad Hanif

Ada beberapa fakta menarik Google yang jarang diketahui. Dari pada penasaran, yuk simak pembahasan yang Teknodaim bagikan ini..

Fakta Menarik Tentang Google Jarang Diketahui

Fakta Menarik Tentang Google Jarang Diketahui

Google, alat pencari terbesar di dunia, kini menjadi hal yang tak terpisahkan dari kehidupan online kita. Kendati seringkali kita menggunakannya setiap harinya, masih ada beberapa fakta menarik Google yang jarang diketahui.

Bagi kamu yang penasaran, yuk mari simak pembahasan yang Teknodaim bagikan melalui artikel ini.

Baca Juga:

Fakta Menarik Google yang Jarang Diketahui

5 Fakta Menarik Google yang Jarang Diketahui
Fakta Menarik Google

1. Pekerjaan Pertama Pendiri Google

Larry Page dan Sergey Brin, dua orang pendiri Google, sebelumnya bekerja sebagai pelayan saat mereka masih kuliah. Pada saat itu, mereka menciptakan algoritma pencarian PageRank yang menjadi dasar dari Google, ketika mereka masih bekerja di Stanford. Hal ini membawa perubahan besar dalam dunia internet.

BACA JUGA:  Xiaomi Berhasil Lampaui Posisi Huawei

2. I’m Feeling Lucky

Pada halaman depan Google, terdapat tombol “I’m Feeling Lucky” yang dapat mengarahkan pengguna langsung ke hasil pertama dari pencarian. Namun, tombol ini diperkirakan menyebabkan kerugian pendapatan sebesar 110 juta dolar per tahun karena pengguna akan melewati iklan-iklan yang biasanya muncul.

3. Doodle yang Menarik

Google selalu mengubah tampilan logonya dengan gambar yang disebut “doodle” untuk memperingati momen istimewa atau menghormati tokoh terkenal. Doodle pertama mereka adalah gambar tunggal yang menunjukkan bahwa Larry Page dan Sergey Brin sedang pergi ke festival Burning Man. Tradisi ini akhirnya terus berlanjut dan sekarang doodle telah menjadi ciri khas Google.

4. Bahasa yang Banyak

Kamu tahu ga sih, walaupun Google berpusat di Amerika Serikat, bahasa yang paling banyak diuji di Google itu bukan bahasa Inggris, tapi bahasa Swahili. Alasannya karena Google udah banyak banget menjalankan program-program di Afrika dan liat potensi pertumbuhan yang gede di sana. Keren ya!

BACA JUGA:  Penjelasan Tentang FUP Paket Internet dan Fungsinya

5. Penelitian Inovatif

Ngomong-ngomong soal Google, mereka juga nggak cuma jadi mesin pencari, loh! Mereka juga punya proyek keren bernama Google X (sekarang jadi X Development LLC) yang bikin inovasi-inovasi canggih. Contohnya, mereka bikin mobil otonom, drone terbang, dan bahkan lensa kontak pintar buat bantu orang yang punya diabetes kontrol gula darahnya. Keren banget, kan?


Wah, Google tuh emang keren banget ya! Mereka terus ngubah dunia dengan inovasi dan kontribusinya di banyak bidang. Padahal, kita cuma liat layanannya aja, tapi sebenernya ada banyak fakta keren tentang perusahaan ini yang nunjukin pengaruh Google yang besar banget di dunia teknologi.

Itulah beberapa fakta menarik Google yang jarang diketahui orang. Ikuti terus Teknodaim untuk mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi.

GoogleInternet

Related Posts