Windows

Beginilah Cara Download Windows 11 Secara Gratis

Microsoft Windows atau biasa yang kita kenal sebagai Windows, merupakan keluarga sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft. Nah beberapa waktu yang lalu beredar banyak informasi mengenai Microsoft yang akan meluncurkan Windows 11 dan kali ini kita akan membahas cara download Windows 11 ISO.

Buat kalian juga yang belum tau, Notifikasi update Windows 11 akan muncul pada menu di perangkat komputer atau laptop anda. Akan tetapi kalau belum muncul, kemungkinan Microsoft memberikan notifikasi secara bertahap.

Cara Download Windows 11 Secara Gratis

Nah kalau kalian tidak sabar atau malas menunggu notifikasi tersebut, maka ada cara lain untuk beralih ke Windows 11 yaitu dengan cara mendownloadnya secara manual. Penasaran kan bagaimana caranya? Yuk simak pembahasannya yah.

BACA JUGA:
5 Fitur Baru Andalan Windows 11 yang Wajib Kamu Ketahui Fungsinya

Cara Download Windows 11 ISO

Cara Download Windows 11 Iso
Cara Download Windows 11 Iso | tekno.kompas

pertama-tama yaitu kalian buka situs resmi Microsoft dan kalian tinggal geser ke bawah dan memilih Download Windows 11 ISO. Bila kalian bingung mencari situs resminya, kalian bisa klik di bawah ini.

Setelah itu kalian tinggal mengikuti petunjuk yang ada dan tentunya mengikuti proses instalasi sampai berhasil. Namun sebelum memasangnya, kalian harus mengecek Komuter atau Laptop apakah memenuhi syarat atau tidak.

Syarat Spesifikasi

Syarat Spesifikasi
Syarat Spesifikasi | theverge

Kalau poin sebelumnya cara mendownload, maka kali ini kita akan membahas spesifikasi Minimum Komputer atau Laptop untuk menggunakan Windows 11. Nah menurut informasi yang kami dapatkan, spesifikasi Minimum Windows 11 adalah:

  • CPU: System-on-Chip (SoC) atau CPU 64-bit dengan dua inti (dual core) atau lebih dengan kecepatan minimal 1 GHz
  • RAM: 4 GB
  • Storage: 64 GB
  • System Firmware: UEFI, Support Secure Boot
  • TPM: Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0
  • GPU: DirectX 12 atau yang lebih baru dengan driver WDDM 2.0.
  • Tampilan: Tampilan Definisi tinggi (720p) yang lebih besar dari 9 secara diagonal, 8 bit per saluran warna.
  • Koneksi Internet dan Akun Microsoft
BACA JUGA:
Masih Gunakan Windows 7? Ini Bahaya yang Mengintaimu

Beberapa Fitur Baru

Beberapa Fitur Baru
Beberapa Fitur Baru | winpoin

Terakhir fitur apa saja sih dari Windows 11 ini? Jadi menurut informasi yang kami dapatkan, fitur barunya yaitu tampilan Taskbar dan Start Menu yang berbeda, lalu Multitasking yang semakin nyaman.

Dan yang paling keren yaitu mendapat dukungan untuk Aplikasi Android yang artinya biasanya kita menggunakan emulator Android untuk memainkan game mobile di Komputer atau Laptop. Maka Windows 11 tidak perlu menggunakan emulator untuk menjalankan aplikasi mobile.


Demikianlah informasi yang bisa kami berikan soal atau cara download Windows 11 secara gratis. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira kalian akan beralih Windows atau tidak nih? Terus jangan lupa untuk share yah.

Related Posts