TutorialMedia Sosial

2 Cara Membuat Layout Feed Instagram Dengan Mudah

Ukuran feed Instagram potrait tentunya sangat penting terutama untuk gambar dan video. Soalnya kalau ukurannya tidak sesuai maka secara otomatis gambar atau video tersebut akan terpotong. Nah oleh karena, kali ini Teknodaim ingin berbagi tutorial cara membuat ukuran feed Instagram potrait.

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengupload gambar atau video pendek. Sebagai aplikasi media sosial tentunya Instagram memiliki ukuran layout feednya sendiri.

BACA JUGA:

Berikut Cara Membuat Ukuran Feed Instagram Potrait

Penasaran bukan bagaimana sih cara menentukan ukuran feed Instagram potrait? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Cara Membuat Layout Feed Instagram Menggunakan Canva

Cara Membuat Layout Feed Instagram Menggunakan Canva
Cara Membuat Layout Feed Instagram Menggunakan Canva | Canva

Seperti yang kami janjikan, pada point pertama ini Teknodaim ingin berbagi cara membuat Layout Feed Instagram menggunakan Canva. Terus bagaimana caranya? Kalau begitu kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Total Time:

Buka Canva

Buka Canvas

Pertama kamu buka dulu situs resmi Canva, kalau belum memiliki akunnya, kamu bisa daftar lebih dulu, kamu bisa login menggunakan Gmail atau username.

Buat Desain

Buat Desain

Setelah memasuk ke situs resmi Canva dan sudah login, kamu bisa klik Buat Desain pada bagian pojok kanan atas dekat dengan profil kamu.

Ukuran Khusus

Ukuran Khusus

Kemudian kamu pilih Ukuran Khusus pada bagian bawah, lalu kamu tentukan ukuran Lebar dan Tinggi, kalau kamu bingung dengan ukurannya, kamu bisa langsung pilih Konten Instagram pada bagian Disarankan.

Buat Desain Baru

Buat Desain Baru

Lalu kamu bisa langsung memasukkan foto atau video yang ingin kamu edit. Kamu juga bisa menambahkan berbagai Template, teks dan sebagainya.

Unduh

Unduh

Kalau sudah selesai, kamu bisa klik Bagikan pada bagian pojok kanan atas, lalu kamu pilih Unduh dan klik lagi Unduh. Tunggu sampai proses download selesai.

Tools:

  • Smartphone
  • Laptop
  • Ponsel

Materials: Internet Software Photoshop

2. Ukuran Feed Instagram Potrait Menggunakan Photoshop

Ukuran Feed Instagram Potrait Menggunakan Photoshop
Ukuran Feed Instagram Potrait Menggunakan Photoshop | clubic.com

Sekarang kita akan membahas cara membuat ukuran feed Insagram potrait menggunakan Photoshop. Terus bagaimana cara melakukannya? Kalau begitu kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Photoshop lebih dulu, lalu kamu klik File dan pilih New atau kamu juga bisa langsung pencet Ctrl+N secara bersamaan.
  • Kemudian nanti akan muncul tab baru, lalu kamu tentukan ukuran yang ingin kamu gunakan.
  • Nanti akan muncul kanvas kosong dan kamu bisa langsung mengisinya dengan foto yang ingin kamu edit.
  • Setelah selesai mengedit, kamu bisa klik File dan pilih Save AS atau kamu juga bisa pencet Ctrl+Shift+S secara bersamaan untuk menyimpan file yang sudah kamu edit tadi.

Demikianlah cara membuat ukuran feed Instagram potrait. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kamu langsung mencoba tutorial yang kami bagikan? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

What's your reaction?

Related Posts