TutorialInternet

3 Cara Menonaktifkan Penelusuran Gambar dengan Google Lens di Chrome

Cara Nonaktifkan penelusuran gambar Google Lens, merupakan salah satu tutorial yang sering dicari oleh semua orang. Google Lens adalah teknologi pengenalan gambar yang dikembangkan oleh Google, yang dirancang untuk memunculkan informasi terkait dengan objek yang diidentifikasi menggunakan analisis visual berdasarkan jaringan saraf.

Tapi kenyataannya sebagian besar hasil Lens salah. Misalnya, kalian melakukan pencarian pada gambar Pixel 6 Pro melalui Lens, dan lebih dari setengah hasil mengidentifikasinya sebagai Oppo F17.

3 Cara Nonaktifkan Penelusuran Gambar dengan Google Lens di Google Chrome

Pencarian Google untuk gambar mungkin merupakan alat terbaik yang bisa digunakan untuk melakukan pencarian gambar terbalik. Namun memang ada beberapa solusi dimana kalian bisa menonaktifkan fitur pencarian gambar dengan Google Lens di Chrome.

1. Memakai Mode Penyamaran

Memakai Mode Penyamaran
Memakai Mode Penyamaran | Chrome

Pertama yaitu memakai Mode Penyamaran, biasanya banyak beberapa orang melakukan pencarian halaman web dalam mode penyamaran. Soalnya dengan mode ini riwayat pencarian kalian tidak akan tercatat di komputer atau HP.

Selain itu mode penyamaran Ini memastikan situs web tempat kalian berada TIDAK muncul di dalam daftar situs web yang dikunjungi. Terus cara menggunakan mode penyamaran ini cukup gampang, kalian tinggal klik 3 titik pada pojok kanan atas dan pilih mode penyamaran.


2. Menggunakan Ekstensi

Gunakan Ekstensi
Gunakan Ekstensi | unbox.id

Selanjutnya yaitu dengan memakai ekstensi, jadi kalian bisa ekstensi praktis untuk menambahkan fitur cari Google untuk gambar di menu konteks Chrome. Tidak hanya itu, ekstensi tersebut mendukung lebih dari 30 mesin pencari yang berbeda.

Total Time: 5 menit

Buka Chrome Web Store

Buka Chrome Web Store

Pertama kalian buka Chrome Web Store dengan klik link tautannya.

Tambahkan Search by Image ke Chrome

Tambahkan Search By Image Ke Chrome

Setelah itu kalian klik Add to Chrome dan pilih Tambahkan Ekstensi, tunggu sampai proses unduh selesai.

Pilih Gambar yang Kalian Inginkan

Pilih Gambar Yang Kalian Inginkan

Nah setelah itu kalian pilih gambar yang kalian inginkan, sebagai contoh kami memilih gambar pohon.

Search by Image Google

Search By Image Google

Kemudian setelah kalian mendapatkan gambar yang kalian inginkan, kalian tinggal klik kanan pada gambar tersebut, dan pilih Search by Image Google.

Tools:

  • Smartphone
  • PC
  • Komputer
  • Laptop

Materials: Internet Google Chrome

3. Memakai Flags Chrome

Memakai Flags Chrome
Memakai Flags Chrome | Chrome

Nah cara yang terakhir yaitu dengan memakai Flags Chrome. Cara yang satu ini terbilang cukup ribet dibandingkan dengan 2 cara sebelumnya, soalnya harus melalui proses yang cukup panjang. Lantas bagaimana cara melakukannya? Kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya yah.

  • Pertama buka halaman Benderanya melalui link disini.
  • Terus ketik Search your screen with Google Lens pada kolom yang sudah disediakan.
  • Ubah Statusnya ke Disabled dan klik Relaunch.
  • Setelah Chrome dimulai ulang, maka fitur Google Lens akan diganti dengan Search by Image Google.

Demikianlah cara nonaktifkan penelusuran gambar Google Lens. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah informasi yang kami sampaikan sangat bermanfaat bagi kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

Related Posts