TutorialAplikasi

Begini Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Mudah di WA Web

Beberapa waktu yang lalu WhatsApp kembali memperkenalkan fitur baru mereka, yaitu pengguna bisa membuat stiker WhatsApp langsung melalui situs resmi WA. Buat kalian yang penasaran bagaimana caranya? Yuk langsung cek tutorial cara membuat stiker WhatsApp di WA Web di bawah ini.

Nah buat kalian yang belum tau, fitur ini diluncurkan untuk WhatsApp Web dan bisa digunakan untuk aplikasi WhatsApp Desktop.

Paduan Cara Membuat Stiker WhatsApp WA di WA Web

Sebelum masuk ke dalam pembahasan utama, kami ingin mengajak kalian nih untuk membahas secara singkat soal aplikasi WhatsApp. Jadi menurut Wikipedia WA itu merupakan aplikasi atau software berbasis pesan singkat. Selain mengirim pesan aplikasi ini juga punya fitur lain seperti telepon, video call.

Syarat Membuat Stiker WhatsApp

Syarat Membuat Stiker Whatsapp
Syarat Membuat Stiker Whatsapp di WA Web | tekno.kompas.com

Sebelum membuat Stiker WA, tentunya kalian harus mengetahui dulu dong syarat dan ketentuannya. Lantas apa saja syarat yang harus diperlukan supaya bisa membuat Stiker WhatsApp?

  • Setiap stiker memiliki background transparan.
  • Stiker harus memiliki ukuran 512×512 pixel.
  • Setiap stiker mempunyai ukuran kurang dari 100kb.

Pengguna juga harus membuat ikon yang bisa digunakan untuk mewakili paket stiker di pemilih stiker WhatsApp. Gambar tersebut harus mempunyai ukuran 96×96 pixel dan kurang dari 50kb. Selain syarat diatas, WA juga menyarankan hal-hal lain saat pengguna mendesain stiker seperti:

  • Stiker akan ditampilkan di berbagai latar belakang, termasuk putih, hitam, berwarna, dan berpola.
  • Harus ada margin berukuran 16 piksel antara gambar stiker dan tepi kanvas yang berukuran 512×512 pixel.

Cara Membuat Stiker WhatsApp di WA Web

Cara Membuat Stiker Wa Di Website
Cara Membuat Stiker Wa Di Website | nextren.grid.id

Sekarang kita sudah tau syarat untuk membuat stiker WA di website, terus bagaimana cara membuatnya? Buat kalian yang penasaran, kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Total Time: 9 menit

Buka WhatsApp Website

Buka Whatsapp Website

Pertama yaitu kalian buka WhatsApp Web, dan pastikan kalau perangkat HP kalian sudah bertaut dengan Komputer atau Laptop kalian.

Klik Ikon Penjepit Kertas

Klik Ikon Penjepit Kertas

Setelah itu buka obrolan chat dan pilih ikon penjepit kertas.

Pilih Foto yang Tersimpan di Laptop atau Komputer

Pilih Foto Yang Tersimpan Di Laptop Atau Komputer

Sesudah membuka menu ikon penjepit kertas, kalian bisa langsung klik bagian Stiker dan pilih foto yang ingin kalian gunakan.

Tambahkan Teks dan Efek

Tambahkan Teks Dan Efek

Terus kalian tambahkan teks dan efek yang kalian ingin. Kalau semua sudah siap, kalian bisa langsung mengirim stiker tersebut.

Tools:

  • Smartphone
  • Laptop
  • Komputer

Materials: Koneksi internet WhatsApp Web


Demikianlah tutorial cara membuat stiker WhatsApp di WA Web dengan mudah. Nah setelah membaca artikel ini dan mengetahui bagaimana cara membuatnya, kalian langsung mencobanya kah? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

Related Posts