TutorialMedia Sosial

2 Cara Salin Tautan TikTok Untuk Video atau Profile

TikTok merupakan salah satu aplikasi media sosial yang saat ini sedang populer. Soalnya dengan aplikasi ini pengguna bisa membuat short video dengan mudah atau melakukan live streaming. Sebagai aplikasi yang cocok untuk Content Creator, TikTok memiliki fitur yang dimana penggunanya bisa membagikan video atau profile mereka. Oleh karena itu kali ini Teknodaim ingin berbagi tutorial cara salin tautan di TikTok.

Buat kalian yang belum tau, dengan kita menyalin tautan/link video atau profile kita, maka kita bisa membagikannya ke media sosial yang lain. Dengan begitu jumlah viewers dan followers akan meningkat.

BACA JUGA:

2 Cara Salin Tautan di TikTok

Terus bagaimana cara salin link TikTok untuk video atau profile? Kalian bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Cara Salin Tautan di TikTok untuk Video

Cara Salin Tautan Di Tiktok Untuk Video
Cara Salin Tautan Di Tiktok Untuk Video | sensortower.com

Tutorial yang pertama yaitu cara salin tautan di TikTok untuk video. Nah tujuan dari menyalin tautan atau link video TikTok supaya pengguna bisa membagikannya ke media sosial yang lain, dengan begitu pengguna akan mendapat viewers yang jauh lebih banyak. Berikut cara salin tautan di TikTok untuk video:

  • Pertama kamu buka aplikasi TikTok dan login menggunakan akun yang kamu miliki.
  • Setelah itu pilih video yang ingin kamu bagikan.
  • Kemudian klik Share atau Ikon anak panah yang terdapat di menu bagian kanan.
  • Terus kamu klik bagian Copy Link.
  • Secara otomatis tautan atau link video tersebut sudah kamu salin dan kamu bisa membagikannya kepada orang lain.

2. Cara Salin Link TikTok untuk profile

Cara Salin Link Tiktok Untuk Profile
Cara Salin Link Tiktok Untuk Profile | phonearena.com

Tutorial selanjutnya yaitu cara salin link TikTok untuk profile. Kalau tutorial sebelumnya bertujuan untuk meningkatkan jumlah penonton dengan cara membagikan video, maka tutorial yang ini bertujuan untuk meningkatkan followers dengan membagikan profil pengguna. Berikut cara salin tautan di TikTok untuk Profil:

Total Time: 3 menit

Buka Aplikasi TikTok

Buka Aplikasi Tiktok

Pertama kamu buka aplikasi TikTok dan login menggunakan akun kamu, sebagai contoh disini kami login ke TikTok melalui website, tapi kamu juga bisa login menggunakan aplikasi.

Bukan Profile Kamu

Bukan Profil Kamu

Setelah itu klik profile kamu atau kalau kamu ingin membagikan akun orang lain. Kamu bisa klik Discover dan cari akun pengguna yang ingin kamu bagikan.

Klik Copy Link

Klik Copy Link

Kalau sudah kalian tinggal klik Share yang berbentuk Ikon anak panah dan klik Copy Link. Kalau untuk yang menggunakan aplikasi di HP, kamu bisa klik tiga titik pada pojok kanan atas dan pilih Copy Link. Kini link akun tersebut sudah kamu simpan dan bisa kamu bagikan.

Tools:

  • Smartphone
  • Laptop

Materials: Internet TikTok


Demikianlah tutorial cara salin tautan di TikTok untuk video atau profile. Setelah membaca artikel ini dan mengetahui bagiamana caranya, kira-kira nih apakah tutorial yang kami bagikan bisa membantu kamu?

What's your reaction?

Related Posts