Cara Menyaring SMS Spam di Ponsel dengan Mudah

in ,
Cara mencegah sms penipuan

Pernah nggak kamu merasa jengkel saat membuka kunci HP sudah banyak terlihat pesan-pesan yang menipu? mulai dari penawaran yang aneh-aneh dan SMS spam sejenisnya.

Mungkin jika kamu ingin melaporkan nomor tersebut sebagai nomor spam, agak terlalu ribet cara kerjanya jika terus-terusan ada nomor yang tidak dikenal mengirim SMS penipuan tersebut.

Nah ternyata sekarang ada cara mudah untuk menandai pesan sebagai spam dengan menggunakan filter keyword atau kata kunci khusus di Android. Yuk simak caranya berikut.

Cara Filter SMS Spam dengan Mudah di Android

Time needed: 3 minutes.

Saat ini SMS penipuan sungguh sangat meresahkan para orang tua kita yang mudah terbawa dengan tawaran aneh-aneh. Jadi disarankan untuk mencoba cara filter SMS spam ini sekarang juga supaya tidak ada korban lagi selanjutnya. Langsung saja ikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi pesan di HP Android kamu

    Lalu tap Settings atau Pengaturan di HP Android kamuCara menyaring pesan penipuan di hp android 1

  2. Selanjutnya pilih ‘Block messages’ lalu pilih ‘block pharases’

    Untuk menentukan keyword yang ingin ditandai sebagai SMS spam.Cara menyaring pesan penipuan di hp android 2

  3. Lalu masukkan beberapa kata kunci SMS yang biasa dikirim sebagai pesan spam dengan cara menekan tanda plus (+)

    Cara menyaring pesan penipuan di hp android 3

Yang perlu kamu ingat adalah dalam memilih kata kunci, kamu harus lebih berhati-hati. Karena dengan menambahkan kata kunci pesan yang kamu anggap itu spam berarti kamu sudah memblokir jenis kata tersebut dari nomor siapa saja yang masuk ke HP kamu.


Itulah cara mudah mengatasi atau mencegah SMS penipuan yang masuk ke HP Android kamu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Jangan lewatkan •
7 Ciri-Ciri Lowongan Kerja Palsu dan Beresiko Penipuan, Serta Cara Mengatasinya