TutorialAndroid

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi

Vivo merupakan salah satu produk smartphone yang sangat populer di Indonesia. Soalnya produk telah merilis berbagai jenis smartphone dengan spesifikasi yang bagus dan terkenal dengan resolusi kameranya yang besar. Berbicara soal Vivo, kali ini Teknodaim ingin berbagi tutorial cara mengunci aplikasi di HP Vivo.

Buat kamu yang belum tahu, Vivo ini memiliki fitur yang dimana ia bisa mengunci beberapa aplikasi, tujuan dari fitur ini supaya pengguna bisa menjaga privasi mereka ketika ponselnya di pinjam oleh seseorang.

BACA JUGA:

2 Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo

Terus bagaimana dong cara kunci aplikasi di HP Vivo? Kalau kamu ingin tau, kamu bisa melihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi

Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Vivo Tanpa Aplikasi
Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Vivo Tanpa Aplikasi | tokopedia.com

Tutorial yang pertama adalah cara mengunci aplikasi di HP Vivo tanpa aplikasi. Jadi buat kamu yang belum tau, Vivo ini memiliki aplikasi yang dimana bisa mengunci aplikasi, sehingga aplikasi tersebut tidak bisa dibuka dengan mudah. Berikut cara mengunci aplikasi di HP Vivo tanpa aplikasi.

Total Time: 3 menit

Masuk Menu Pengaturan

Masuk Menu Pengaturan

Pertama yaitu kamu buka HP Vivo milik mu, lalu masuk ke menu pengaturan atau setting, lalu scroll ke bawah dan klik menu Security & Privacy.

Pilih Menu Privacy and App Encryptio

Pilih Menu Privacy And App Encryptio

Kalau sudah kamu klik menu Privacy and app encryption, nantinya kamu akan dihadapkan dengan menu untuk memasukkan password sebagai pengunci aplikasi.

Masukan Password

Masukan Passwoard

Masukan password baru yang ingin kamu gunakan sebagai akses untuk membuka aplikasi, nantinya kamu akan kembali halaman Privacy and app encryption.

Pilih Aplikasi yang Ingin Kamu Kunci

Pilih Aplikasi Yang Ingin Kamu Kunci

Pada halaman tersebut, kamu bisa memilih beberapa aplikasi yang ingin kamu kunci. Kalau sudah kamu bisa langsung kembali ke homescreen.

Tools:

  • Smartphone

Materials: Tutorial Cara kunci HP Vivo

Nantinya ketika kamu ingin membuka aplikasi yang kamu kunci, kamu akan diminta untuk memasukkan password untuk bisa mengakses aplikasi tersebut, kamu bisa memasukkan password yang kamu buat ketika ingin mengunci aplikasi tersebut.


2. Cara Kunci Aplikasi di HP Vivo Pakai Aplikasi Tambahan

Cara Kunci Aplikasi Di Hp Vivo Pakai Aplikasi Tambahan
Cara Kunci Aplikasi Di Hp Vivo Pakai Aplikasi Tambahan | phoneworld.com.pk

Tutorial selanjutnya adalah cara kunci aplikasi di HP Vivo menggunakan aplikasi tambahan. Kalau kamu merasa kalau fitur mengunci aplikasi belum cukup aman, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk memperkuatnya. Berikut cara mengunci aplikasi di HP Vivo pakai aplikasi tambahan.

applock icon jpg

AppLock

AppLock adalah alat pelindung aplikasi ringan untuk melindungi privasi Anda di aplikasi seluler. AppLock dapat mengunci Facebook, Whatsapp, Gallery, Messenger, SMS, Kontak, Gmail, Settings, panggilan masuk dan aplikasi yang Anda pilih

Download
  • Pertama kamu bisa download aplikasi AppLock yang sudah Teknodaim sediakan di atas.
  • Kalau sudah mendownload dan menginstallnya, buka aplikasi tersebut.
  • Nantinya kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi baru yang nantinya password tersebut digunakan untuk membuka aplikasi yang terkunci.
  • Kalau password sudah dibuat nantinya kamu akan diarahkan ke menu dashboard.
  • Di menu tersebut kamu bisa memiliki aplikasi apa saja yang ingin dikunci dengan cara klik ikon “+”
  • Kalau sudah memilih aplikasi apa saja yang ingin kamu kunci, tinggal save pengaturan tersebut.
  • Ketika kamu membuka aplikasi yang dikunci, harus memasukkan password terlebih dulu.

Demikianlah tutorial cara mengunci aplikasi di HP Vivo. Setelah membaca artikel ini dan mengetahui caranya, kira-kira nih apakah tutorial yang kami bagikan sudah kamu coba? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

What's your reaction?

Related Posts