TutorialMedia Sosial

4 Cara Membuat Feed Instagram Nyambung yang Estetik!

Cara membuat Feed Instagram nyambung itu lumayan sulit dan banyak orang yang tidak mengerti bagaimana cara membuatnya loh. Namun tenang, karena disini Teknodaim akan memberitahu kamu sesimpel mungkin bagaimana cara membuat Feed Instagram ini.

Pertama-tama mimin akan memberitahu cara membuat Feed Instagram nyambung dengan Canva, karena aplikasi ini merupakan yang terbaik untuk membuat Feed Instagram. Terlebih lagi, layanan tersebut memiliki banyak sekali fitur yang bisa membuat feed kamu lebih estetik loh.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Canva

Tidak hanya estetik saja, terdapat juga fitur-fitur lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik Feed Instagram kamu. Penasaran bagaimana cara menggunakan Canva dan fitur tersebut untuk Feed Instagram kamu? Yuk langsung aja kita ke tutorialnya!

Hasil Final Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva

Disini mimin akan menggunakan komputer untuk membuat Feed Instagram Instagram nyambung yang estetik. Kamu juga bisa menggunakan perangkat lainnya, karena langkah-langkahnya kurang lebih sama.

Total Time: 5 menit

  1. Buka Canva dan Pilih Buat Desain

    Buka Canva Dan Pilih Buat Desain

    Pertama-tama buka terlebih dahulu situs Canva melalui link ini, dan nantinya akan terlihat tampilan seperti di foto dan pilih saja Buat Desain lalu Ukuran Khusus.

  2. Buat Ukuran Khusus

    Buat Ukuran Khusus

    Jika sudah, sekarang kamu hanya perlu mengikuti ukuran yang ada difoto, yaitu 3240×1080 piksel dan pilih Buat Desain Baru.

  3. Buat Kisi di Desain Feed Instagram Kamu

    Buat Kisi Di Desain Feed Instagram Kamu

    Setelah langkah-langkah diatas selesai, nantinya akan muncul tab seperti ini, dan kamu perlu menekan Elemen lalu pilih Kisi seperti yang terlihat difoto.

  4. Masukkan Garis ke Desain Kamu

    Masukkan Garis Ke Desain Kamu

    Sekarang kamu perlu mencari Garis atau Line bebas untuk dimasukkan ke desain kamu. Setelah itu sejajarkan garis-garis tersebut ke Garis Putih seperti yang terlihat difoto.

    Hal ini bertujuan untuk membantu kamu mengetahui postingan-postingan foto nyambung tersebut.

  5. Desain Feed Instagram Sesuka Hatimu

    Desain Feed Instagram Sesuka Hatimu

    Nah, setelah mengikuti semua langkah diatas, sekarang kamu bisa mendesain Feed Instagram tersebut sesuka hati kamu. Setelah selesai, jangan lupa untuk Menghapus Garis Bantuan tadi.

  6. Tekan Bagikan lalu Unduh

    Tekan Bagikan Lalu Unduh

    Jika sudah, sekarang kita akan mendownload desain kamu tersebut. Caranya kamu tinggal tekan Bagikan seperti yang ada difoto, lalu akan muncul tab baru dibawahnya dan pilih Unduh.

  7. Potong Desain Tersebut Menjadi Tiga Bagian

    Potong Desain Tersebut Menjadi Tiga Bagian

    Cara membuat Feed Instagram nyambung dengan Canva sudah dibuat, dan sekarang kita akan memotong desain tersebut menjadi tiga bagian agar nyambung di Feed Instagram.

    Caranya mudah, kamu tinggal pergi ke situs yang ada di link ini, lalu tekan Pilih File dan masukkan desain yang kamu download tadi. Jika sudah terupload, sekarang kamu tinggal ikuti saja pengaturan seperti yang ada difoto dan Split Image! jika sudah selesai.

  8. Download Gambar Feed Instagram Nyambung Kamu

    Download Gambar Feed Instagram Nyambung Kamu

    Terakhir kamu hanya perlu mendownload gambar tersebut, kamu bisa memilih versi ZIP atau download semua gambar satu-persatu.

Tools:

  • Komputer

Materials: Canva

Seperti itulah cara membuat Feed Instagram nyambung dengan Canva. Memang cukup ribet, namun hasilnya pasti bagus. Selain itu, masih ada layanan lainnya selain Canva untuk membuat Feed Instagram nyambung loh. Penasaran? Langsung aja cek dibawah ini yuk!

Menggunakan Grid Maker

Grid Maker
Grid Maker | Apps for Windows

Selain Canva, Grid Maker juga sangat simpel dan mudah digunakan untuk membuat Feed Instagram yang estetik dan pastinya nyambung loh. Kamu bisa menggunakan Grid Maker di smartphone, laptop, komputer maupun tablet. Tergantung preferensi dari masing-masing kamu saja!


Menggunakan InstGrid

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Instgrid
InstGrid | Google

Cara membuat Feed Instagram nyambung dengan Canva memang mudah, namun lebih mudah menggunakan InstGrid loh. Soalnya kamu bisa menggunakan aplikasi ini di smartphone kentang sekalipun. Jadi jangan khawatir bila kamu tidak mempunyai perangkat yang memiliki spesifikasi bagus, karena InstGrid bisa digunakan di berbagai macam perangkat!


Menggunakan 9Square

9square
9Square | Teknodaim

Memang aplikasi pembuat Feed Instagram yang satu ini cukup unik, karena pengembang menggunakan nama permainan untuk aplikasi ini. Namun walaupun begitu, keunikan tersebutlah yang membuat aplikasi ini dikenal banyak desainer loh. Terlebih lagi banyak juga fitur-fitur didalamnya yang membuat pengguna senang, seperti langsung mengunggah foto yang kamu edit ke Instagram.


Itulah tadi cara membuat Feed Instagram nyambung dengan Canva beserta aplikasi-aplikasi lainnya yang memungkinkan kamu untuk membuat Feed Instagram nyambung! Cara-cara membuat Feed menggunakan Grid Maker, InstGrid dan 9Square juga lumayan mirip dengan Canva, yang berbeda hanyalah di Canva, kita harus pergi ke situs lain untuk memotong desain kita menjadi tiga bagian.

What's your reaction?

Related Posts