TutorialAplikasi

Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor!

Cara kirim pesan WhatsApp ke banyak nomor itu bisa dilakukan dengan mudah loh. Hal ini sendiri bisa dibilang sangat membantu, seperti bagi kalian yang ketua OSIS, dan ingin memberitahu sesuatu kepada murid-murid lainnya seperti yang telah disampaikan oleh guru.

Selain itu, kegunaan kirim pesan WhatsApp ke banyak nomor ini juga bisa digunakan untuk hal-hal lainnya loh. Tergantung seperti apa isi pesan dan maknanya yang ingin kamu sampaikan kepada nomor-nomor WhatsApp lainnya.

Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Sekaligus

Cara Kirim Pesan Whatsapp Ke Banyak Nomor Sekaligus
Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Sekaligus | Tirto

Disini Teknodaim akan memberitahu kalian cara kirim pesan WhatsApp ke banyak nomor menggunakan perangkat yang berbasis Android, iOS dan tentunya PC juga! Pastikan kamu mengikuti cara-cara dibawah ini dengan teliti agar berhasil melakukannya ya!

Pertama-tama kita akan mencari tahu cara kirim pesan WhatsApp ke banyak nomor sekaligus menggunakan perangkat Android terlebih dahulu. Untuk iOS, kamu dapat melihatnya dibawah setelah tutorial yang satu ini selesai.

Total Time: 6 menit

Buka Aplikasi WhatsApp di Android Kamu

Buka Aplikasi Whatsapp Di Android Kamu

Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp di perangkat Android kamu terlebih dahulu, lalu ketuk Titik Tiga seperti yang ada di foto dan pilih Siaran Baru atau New Broadcast.

Pilih Nomor WhatsApp yang Ingin Kamu Kirim Pesan

Pilih Nomor Whatsapp Yang Ingin Kamu Kirim Pesan

Jika sudah, nantinya akan muncul semua kontak yang ada di WhatsApp kamu, lalu pilih nomor yang akan mendapatkan pesan sekaligus tersebut dan tekan Ceklis Hijau jika sudah selesai.

Ketik Pesan WhatsApp yang Ingin Kamu Kirim

Ketik Pesan Whatsapp Yang Ingin Kamu Kirim

Setelah itu, sekarang kamu hanya perlu chatting seperti biasa dan ketik pesan yang ingin kamu kirim ke mereka.

Tools:

  • Android

Materials: WhatsApp

Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Menggunakan iOS

Jika sudah memahami cara kirim pesan WhatsApp ke banyak nomor menggunakan perangkat Android yang ada diatas, sekarang kita akan melakukan tutorial ini juga di perangkat iOS! Caranya bisa dibilang sama saja, namun yang berbeda hanyalah UI-nya saja.

Buka Aplikasi WhatsApp di Perangkat iOS Kamu

  • Pertama-tama sama seperti di Android, disini kamu perlu membuka aplikasi WhatsApp di perangkat iOS kamu, seperti iPhone dan semacamnya.
Buka Aplikasi Whatsapp Di Perangkat Ios Kamu
Buka Aplikasi WhatsApp di Perangkat iOS Kamu | Pikiran Rakyat

Ketuk Daftar Siaran

  • Jika sudah, ketuk Daftar Siaran seperti yang ada di foto dan nantinya akan ada muncul tab baru dan pilih Daftar Baru dibagian paling bawah.
Ketuk Daftar Siaran
Ketuk Daftar Siaran | Gadget Help

Pilih Nomor Kontak WhatsApp

  • Setelah itu nantinya akan muncul kontak yang ada di smartphone kamu, lalu pilih kontak yang ingin kamu kirim pesan sekaligus dan tekan Buat jika sudah selesai.
Pilih Nomor Kontak Whatsapp
Pilih Nomor Kontak Whatsapp | Gadget Help

Ketik Pesan yang Ingin Kamu Kirim

  • Sekarang sudah siap, dan kamu hanya perlu mengetik pesan yang ingin kamu kirim sekaligus ke kontak yang sudah dipilih tersebut.
Ketik Pesan Yang Ingin Kamu Kirim
Ketik Pesan Yang Ingin Kamu Kirim | Gadget Help

Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Menggunakan PC

Mungkin terdapat dari kalian yang jarang menggunakan WhatsApp versi website atau yang lebih sering disebut dengan WhatsApp Web. Walaupun kurang diminati oleh orang-orang, agar lengkap disini Teknodaim akan memberikan cara kirim pesan WhatsApp ke banyak nomor juga menggunakan PC.

Memang cara yang satu ini cukup ribet, namun lebih baik daripada menggunakan Plug-in yang tidak terjamin keamanannya. Caranya kamu hanya perlu menyalin teks yang ingin kamu kirim tersebut lalu kirim satu-persatu ke kontak WhatsApp yang kamu inginkan.

Wasender Free Bulk Messaging
WASender Free Bulk Messaging | Facebook

Kamu juga bisa menggunakan plug-in yang bernama WASender Free Bulk Messaging yang bisa kamu dapatkan di Google Webstore. Namun plug-in ini tidak terjamin keamanannya, mungkin saja layanan tersebut bisa membuat WhatsApp kamu diblokir ataupun disusupi.

What's your reaction?

Related Posts