TutorialAplikasi

Cara Daftar TikTok Affiliate, Bisa Dapat Cuan Banyak!

Salah satu pekerjaan yang kini sedang diminati oleh banyak orang yaitu Tiktok Affiliate. Pasalnya pengguna Tiktok bisa memasarkan produk dagangan mereka menggunakan Affiliate, dengan begitu pengguna Tiktok perlu capek-capek menawarkan produk mereka ke orang lain, cukup membuat konten dan menunggu orang yang tertarik untuk membeli produknya. Nah oleh karena itu kali ini kami ingin berbagi tutorial cara daftar Tiktok Affiliate.

Perlu kalian ketahui Tiktok Affiliate ini merupakan new fitur yang fungsinya kurang lebih sama seperti e-commerce lainnya. Selain itu Tiktok juga memungkinkan penggunanya untuk membuat video musik pendek sesuai kreasi si pengguna.

BACA JUGA:

Cara Daftar Tiktok Affiliate

Penasaran bukan bagaimana cara daftar Tiktok Affiliate? Kalau begitu mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan untuk Daftar Tiktok Affiliate

Syarat Dan Ketentuan Untuk Daftar Tiktok Affiliate
Syarat Dan Ketentuan Untuk Daftar Tiktok Affiliate | kompas.com

Pertama kita akan membahas syarat dan ketentuan untuk daftar Tiktok Affiliate. Sebenarnya sih syarat dan ketentuan Tiktok Affiliate itu sebagian besar sama dengan Tiktok yang biasa, tapi ada beberapa tambahan. Berikut syarat bergabung dengan Tiktok Affiliate:

  • Jumlah Followers mencapai target : Pihak Tiktok menargetkan jumlah followers yang harus dimiliki oleh pengguna yang ingin gabung program tersebut, yaitu sebesar 7000 orang followers.
  • Aktif dalam mengunggah konten di Tiktok : Pengguna yang ingin bergabung harus aktif dalam mengunggah setiap konten yang dimiliki.
  • Minimal penayangan : Syarat minimal penayangan yang diberikan oleh pihak Tiktok, yaitu sebanyak 50 penayangan dalam kurun waktu 28 hari terakhir.

Cara Daftar Tiktok Affiliate
Cara Daftar Tiktok Affiliate | motiska.id

Daftar Tiktok Affiliate

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan daftar Tiktok Affiliate, sekarang kita akan membahas cara daftar Tiktok Affiliate. Lantas bagaimana sih cara daftarnya? Kalau begitu mari kita lihat tutorialnya di bawah ini.

 

Sekitar 3 Menit

  1. 1

    Kunjungi Situsi TikTok Shop Seller

    Pertama-tama yaitu kalian tinggal mengunjungi situs Tiktok Shope Seller, setelah itu kalian pilih Sign up with TikTok Account dan Login sesuai dengan akun Tiktok yang kalian miliki.

    Kunjungi Situsi TikTok Shop Seller
    Kunjungi Situsi Tiktok Shop Seller
  2. 2

    Klik Tombol Authorize

    Lalu kalian klik tombol Authorize pada halaman Authorize TikTok Shop? Kemudian masukan nomor Handphone yang kalian miliki di kolom Phone number.

    Klik Tombol Authorize
    Klik Tombol Authorize
  3. 3

    Verification code

    Setelah itu kalian tinggal klik Send Code pada kolom Verification code di bawahnya, terus nanti kalian akan mendapat kode SMS dari Tiktok. Nah masukan kode tersebut pada kolom Verification code, Kalian juga bisa menambahkan email kalian dengan cara yang sama, yaitu masukan email kalian di kolom yang sudah disediakan, terus klik Verification code dan kode akan masuk ke email kalian.

    Verification code
    Verification Code
  4. 4

    Pilih Verify Documents

    Setelah memasukkan kode Vertifikasi kalian bisa klik tombol Next dan Star Selling. Lalu kalian bisa klik Verify Documents jika diperlukan, kemudian Upload Documents dan pilih Individually-owned business. Terus lalu masukan nama toko kalian dan upload KTP atau Paspor kalian.

    Pilih Verify Documents
    Pilih Verify Documents
  5. 5

    Klik Link Bank Account

    Setelah selesai memasukan KTP atau Paspor kalian, kalian bisa masuk ke Link Bank Account dan masukan Rekening Bank yang kalian miliki, kemudian klik Submit dan tunggu sampai proses persetujuan selesai.

    Klik Link Bank Account
    Klik Link Bank Account
Apakah artikel ini membantu mu?

Cara Menambahkan Produk di Tiktok Affiliate

Menambahkan Produk Di Tiktok Affiliate | Cara Daftar Tiktok Affiliate
Menambahkan Produk Di Tiktok Affiliate | ggwp.id

Kita sudah tahu cara daftar Tiktok Affiliate, tapi pada poin yang satu ini kita akan membahas cara menambahkan produk di Tiktok Affiliate. Terus bagaimana caranya? Kalau begitu mari kita lihat caranya di bawah ini.

  • Setelah mempunyai akun Tiktok Shop, buka aplikasi Tiktok
  • Kemudian, buka Profil, lalu klik ikon keranjang
  • Pilih pusat kreator e-commerce
  • Lalu klik ikon toko, berikutnya pilih Komisi
  • Masukkan Nama lengkap, lalu Konfirmasi nama tersebut
  • Tunggulah notifikasi berhasil
  • Setelah itu, klik tombol Add Affiliate products untuk menambahkan produk dalam video Anda
  • Terakhir, tunggu permintaan produk disetujui oleh seller.

Keuntungan Bergabung Dengan Tiktok Affiliate

Keuntungan Bergabung Dengan Tiktok Affiliate | Cara Daftar Tiktok Affiliate
Keuntungan Bergabung Dengan Tiktok Affiliate | iteachandroid.com

Terakhir yaitu apa sih keuntungan bergabung dengan Tiktok Affiliate? Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, dengan bergabung Tiktok Affiliate, pengguna bisa mempromosikan produk dagangan mereka kepada para penonton.

Dengan begitu penonton yang tertarik dengan produk kalian, bisa membelinya secara langsung ke akun Tiktok kalian. Dengan begitu, pastinya kalian akan mendapatkan komisi. Selain itu kalau ada pengguna yang masuk ke Tiktok menggunakan link mu, maka kalian akan mendapatkan 10% dari setiap produk yang kamu promosikan.


Demikianlah cara daftar Tiktok Affiliate auto lolos. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah informasi yang kami sampaikan sangat bermanfaat? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

What's your reaction?

Related Posts