Teknodaim

    Apa itu Bing Image Creator? Cek Penjelasan Menariknya di Sini!

    Penasaran nggak apa itu Bing Image Creator? Nah, begini penjelasannya!

    Tampilan Bing Image Creator (neuroflash)

    Tampilan Bing Image Creator (neuroflash)

    Banyak orang online ingin mengetahui tentang Bing Image Creator. Alasannya adalah karena dengan alat ini, pengguna bisa membuat poster dengan gambar karakter yang terlihat seperti animasi yang dibuat oleh Disney Pixar. Bahkan, alat ini menjadi viral di media sosial, terutama di Twitter dan TikTok.

    Apa itu Bing Image Creator? Cek Penjelasan Menariknya di Sini!
    Contoh hasil Bing Image Creator (The Official Microsoft Blog)

    BACA JUGA:

    Apa itu Bing Creator Image?

    Bing Image Creator merupakan sebuah alat yang bisa kamu gunakan untuk membuat gambar dengan kecerdasan buatan (AI). Dengan adanya AI ini, pengguna dapat mengubah teks menjadi gambar atau teks menjadi gambar. Program ini termasuk dalam model AI Art Generator dalam bidang pengembangan kecerdasan buatan.

    Microsoft bekerja sama dengan OpenAI dalam pengembangan program ini menggunakan teknologi AI dari Dall-E 3. Program AI yang Bing gunakan untuk memproses gambar tersebut merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan pengembang ChatGPT, yaitu OpenAI.

    BACA JUGA:  ChatGPT Memberikan Kode Serial Windows 10 dan 11: Fakta atau Mitos?

    Program Image Creator dari Bing adalah sebuah fitur yang Microsoft sediakan di mesin pencarian Bing. Fitur ini berhubungan dengan program chatbot AI, Bing Chat.

    Cara Menggunakannya

    Untuk menggunakan program Image Creator dari Bing, langkah-langkahnya hampir sama seperti menggunakan ChatGPT. Pengguna harus memasukkan teks perintah atau prompt. Kamu bisa memasukkan teks perintah dalam bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan smartphone maupun PC dengan OS Windows 10 atau 11 untuk mengakses program ini.

    Lalu, pengguna dapat memasukkan teks perintah sesuai dengan preferensi mereka, seperti gaya, model, warna, atau kriteria lainnya. Semakin spesifik perintah yang kamu masukkan, hasilnya akan semakin sesuai dengan keinginan kamu.

    Salah satu fitur menarik dari program dari Bing ini adalah kemampuannya untuk membuat gambar atau poster dengan gaya poster Disney Pixar. Jika kamu ingin mencoba, berikut adalah langkah-langkah:

    • Buka peramban dan pergi ke sini.
    • Kamu harus login dengan akun Microsoft yang kamu miliki.
    • Kemudian, kamu dapat mulai mengetik teks perintah atau instruksi pembuatan gambar di kotak yang tersedia.
    • Setelah itu, kamu perlu menuliskan perintah yang lebih spesifik sesuai keinginan, misalnya, “seorang gadis dengan rambut merah dan kacamata”. Selain itu, baiknya untuk menambahkan detail lain yang terkait dengan latar tempat atau suasana yang ingin kamu tampilkan di poster.
    • Setelah deskripsi sudah oke dan cukup, klik “Create”.
    • Akan muncul beberapa pilihan ilustrasi. kamu dapat memilih salah satu dari beberapa pilihan yang tersedia dan mengunduhnya.
    BACA JUGA:  Cara Mematikan Windows Defender pada Windows 11 dan 10: Perlu atau Tidak?

    Kekurangan

    Bing Image Creator memiliki kekurangan yang perlu kamu ketahui. Beberapa gambar yang program ini hasilkan terkadang terlihat aneh atau tidak sempurna, mungkin karena tulisan di poster tidak jelas atau ada bagian gambar yang tidak utuh.

    Selain itu, jika gambar yang program ini hasilkan meniru gaya desain Disney Pixar, kemungkinan besar melanggar hak cipta. Oleh karena itu, baiknya tidak menggunakan hasil gambar Bing Image Creator untuk tujuan komersial. Namun, pengguna masih dapat memanfaatkan hasil gambar tersebut sebagai hiburan, sumber pembelajaran, atau referensi.

    AIAI Art GeneratorBingBing Image CreatorWindows

    Related Posts