Begini Cara Menghilangkan Background Foto Tanpa Software dengan Mudah

in , ,
Cara menghilangkan background foto dengan mudah by teknodaim

Cara Menghilangkan Background Foto – Latar belakang biasanya dihilangkan untuk banyak hal, salah satunya adalah digunakan untuk di edit dengan foto atau gambar lain. Bagaimana cara membuat foto transparan, cara menghilangkan latar belakang foto atau cara menghapus latar belakang foto dengan mudah?

Cara Sederhana Untuk Menghilangkan Background Foto

Tips yang kamu cari ada disini, tak perlu instal dan menggunakan Software untuk bisa menghilangkan latar belakang atau background. Hanya butuh waktu singkat saja, kamu bisa dapatkan hasil yang kamu inginkan. Berikut langkah-langkahnya:


Pergi ke situs Remove Background

Langkah awal, silahkan kamu buka atau kunjungi domain www.remove.bg. Kamu akan tiba di halaman depan situs yang punya tampilan seperti ini:

Cara Menghapus Latar Belakang Foto

Setelah itu, kamu akan melihat tombol Unggah Foto atau Box bertuliskan Select a photo, silahkan klik opsi tersebut dan pilih foto yang akan kamu hapus latar belakangnya.

  • Jika gambar yang ingin kamu gunakan ada di sebuah situs, salin alamat gambar tersebut lalu paste di kolom enter a URL.

Kamu bisa gunakan gambar dari URL aktif seperti foto dari akun Facebook dan lainnya. Jika kamu memilih file dari komputer atau perangkat, akan seperti ini:


Baca Juga:


Pilih dan masukkan saja foto yang ingin kamu tiadakan latar belakangnya, lalu proses penghapusan latar belakang akan langsung dimulai.

Diharapkan file gambar atau foto tidak rusak dan formatnya sesuai dengan format gambar pada umumnya seperti PNG atau JPG. Tidak supprot file WEBP.

  • Jika berhasil, maka hasilnya akan tampak seperti ini:

Situs ini dapat melakukan proses penghapusan latar belakang tanpa melakukan seleksi terhadap objek lain, jika suatu gambar atau foto menampilkan objek manusia atau objek serupa. Penasaran? Silahkan coba saja langsung.


Itulah tadi tips atau cara membuat foto transparan, ataupun yang bisa disebut cara menghapus latar belakang foto. Silahkan tinggalkan pendapat di kolom komentar atau sampaikan sesuatu terkait artikel ini, semoga bermanfaat.

5/5 (1 Review)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *