Cara Mudah Mencari Judul Lagu dengan Suara di Google

Neli Rahmawati

Neli Rahmawati

Ada dua cara untuk mencari judul lagu dengan suara di Google, yang sederhana dan efisien. Berikut cara-caranya.

Bagi pengguna yang ingin mencari judul lagu yang sedang diputar, Google menyediakan cara untuk mencarinya menggunakan suara. Dalam situasi tertentu, pengguna mungkin merasa penasaran dan ingin tahu judul lagu dari musik yang sedang mereka dengarkan.

Sebagai contoh, ketika seseorang mendengarkan lagu yang sedang mereka putar di tempat umum, mereka mungkin menikmatinya dan ingin memutarnya lagi di perangkat mereka sendiri. Namun, mereka mungkin tidak tahu judul lagunya.

Di samping itu, ada kemungkinan bahwa pengguna mengingat lirik dari lagu tersebut tetapi melupakan judulnya, sehingga mereka kesulitan mencari lagunya untuk diputar kembali di perangkat mereka sendiri. Namun, masalah ini dapat teratasi dengan menggunakan Google untuk mencari judul lagu tersebut.

Saat ini, pengguna tidak perlu khawatir ketika ingin mencari judul lagu yang belum mereka ketahui atau lupa. Mereka dapat menggunakan fitur Google untuk mencari lagu berdasarkan suara yang sedang diputar.

Jadi, fitur di Google memungkinkan pengguna untuk mendekatkan sumber suara ke perangkat dan secara otomatis mengidentifikasi judul lagu.

BACA JUGA:  Mahasiswa Surabaya Ini Ciptakan Kacamata Canggih Untuk Penyandang Tunarungu

Bagaimana caranya mencari lagu dengan suara di Google? Jika Anda ingin mencobanya, berikut ini adalah langkah-langkah untuk mencari lagu dengan suara di Google.

Baca Juga: Google Photos Gratiskan Fitur Editing AI Bagi Para Pengguna Smartphone

Bagaimana Cara Mencari Judul Lagu dengan Suara di Google?

Mudah untuk mencari lagu dengan suara di Google. Ada dua cara yang bisa kamu gunakan, yaitu menggunakan Google Assistant dan aplikasi Google.

Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut mengenai cara mencari judul lagu menggunakan suara di Google.

1. Cari Lagu dengan Google Assistant di Google

Cara Mudah Mencari Judul Lagu dengan Suara di Google

    Salah satu cara untuk mencari lagu menggunakan suara di Google adalah dengan menggunakan Google Assistant, yang biasanya tersedia di perangkat Android atau HP. Google Assistant memiliki banyak fitur yang dapat membantu secara otomatis dalam pekerjaan.

    Sebagai contoh, Google Assistant memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi, mengirim pesan, dan membacakan teks.

    Selain itu, seperti yang telah dibahas dalam artikel ini, Google Assistant juga dapat digunakan untuk mencari lagu melalui suara. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

    • Silakan buka aplikasi Google Assistant di perangkat Android. Untuk membukanya, Anda juga dapat mengucapkan “Ok Google” pada perangkat Android.
    • Setelah terbuka, ajukan pertanyaan “Apa judul lagu ini?”. Kemudian, dekatkan perangkat ke suara lagu.
    • Anda juga dapat menggumamkan atau menyanyikan melodi lagu yang ingin Anda ketahui judulnya. Selain itu, Anda dapat membacakan lirik dari lagu tersebut.
    • Setelah itu, Google Assistant akan mendeteksi suara yang masuk dan memberikan informasi tentang judul lagu dari suara tersebut.
    BACA JUGA:  Dikucilkan, Huawei Ternyata Pindahkan Jalur Data Lewat China!

    Dengan menggunakan aplikasi Google, Anda dapat mencari lagu dengan menggunakan suara sebagai pencariannya.

    Baca Juga: Apple Pakai Chatbot Google Gemini untuk Dukung Fitur AI

    2. Cari Lagu dengan Suara di Aplikasi Google

    Salah satu cara lain untuk mencari judul lagu dengan suara di Google adalah melalui aplikasi Google. Metode ini berbeda dengan cara pertama yang telah disebutkan sebelumnya. Anda dapat menggunakan cara kedua ini pada perangkat Android maupun iOS (iPhone).

    Dalam aplikasi Google, terdapat opsi untuk mencari lagu menggunakan suara. Pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk mencari judul lagu yang sedang diputar. Berikut adalah langkah-langkah untuk mencari lagu dengan suara melalui aplikasi Google.

    • Untuk memulai, buka aplikasi Google dan cari ikon mikrofon di kolom pencarian.
    • Setelah itu, dekatkan perangkatmu ke suara lagu yang sedang diputar atau nyanyikan atau gumamkan nadanya.
    • Selain itu, kamu juga bisa membacakan lirik lagu tersebut. Aplikasi Google akan mendeteksi suaramu dan mencari informasi mengenai judul lagu dari suara tersebut.
    BACA JUGA:  Cek Lokasi Letusan Gunung dengan Peta Google Maps?

    Baca Juga: Mengenal Google Slide, Aplikasi Presentasi Online yang Praktis

    Mencari lagu menggunakan suara di Google sebenarnya tidak sulit. Dengan menggunakan beberapa cara di atas, pengguna tidak akan lagi bingung ketika ingin mencari judul lagu dari suara yang sedang diputar atau dari lirik yang diingat.

    Dengan menggunakan Google, pengguna dapat dengan mudah mencari lagu menggunakan suara. Inilah penjelasan lengkap tentang beberapa cara praktis dan mudah untuk mencari judul lagu menggunakan suara di Google. Selamat mencoba!

    GoogleGoogle Assistanttips dan trik

    Related Posts