TipsInternetTutorial

8 Cara Memasukkan Bisskey di Nex Parabola

Saat ini banyak banget para pengguna Nex Parabola yang bingung soal cara memasukkan Biss Key Nex parabola setelah didapatkannya. Tentu percuma banget sudah dapat kode bisskey yang valid tapi kagak tahu bagaimana cara menggunakannya. Nah sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena Teknodaim ingin membagikan langkah-langkahnya berikut ini.

Saat ini teknologi semakin hari terus berkembang, termasuk bagian industri reseiver dengan provider TV yang masih menggunakan sistem berlangganan. Misalnya K-Vision, Nex Parabola atau Transvision Nusantara HD.

Untuk menikmati beberapa tayangan disana kamu perlu berlangganan terlebih dahulu.

Cara Memasukkan Biss Key Nex Parabola

cara-memasukkan-biss-key-nex-parabola
Cara Memasukkan Biss Key Nex Parabola

Nah di artikel kali ini kita akan membahas tentang cara memasukkan Bisskey di Nex Parabola untuk menikmati setiap tayangan favoritmu. Caranya cukup simpel dan mudah diterapkan oleh siapa saja.

Baca Juga:

Bagi yang masih bingung, cukup mengikuti beberapa tutorial sederhana ini. Jika kamu bingung, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Silahkan nyalakan receiver TV kamu dirumah
  2. Lalu masuk ke channel yang dilacak
  3. Lanjutkan menekan tombol yang berwarna biru di remot
  4. Lalu ada menu input bisskey pilih pada menu tersebut
  5. Selanjutnya masukkan kode biss key Nex Parabola tersebut dengan menggunakan tombol di remot (angka bisa ditekan langsung dan huruf disesuaikan saja)
  6. Kamu juga bisa menggunakan papan keyboard.
  7. Apabila sudah selesai, tekan tombol kuning untuk menyimpan
  8. Selesai, sekarang kamu telah berhasil membuka siaran TV yang dilacak.

Cara Memunculkan Papan Keyboard di Receiver Parabola

Cara Memunculkan Papan Keyboard di Receiver Parabola
Cara Memunculkan Papan Keyboard di Receiver Parabola | daraz.com.bd

Setelah mengetahui cara memasukkan biss key Nex Parabola di atas. Selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara memunculkan tombol keyboard di layar televisi kamu.

Caranya kamu cukup dengan menekan tombol ‘OK’ di remot receiver. Lalu pilih channel yang sedang dilacak.

Rekomendasi Receiver yang Mendukung Bisskey

Selain itu kamu juga perlu mengetahui rekomendasi receiver yang support kode biss key. Jadi nanti jangan menganggap semua receiver parabola itu bisa memasukkan kode bisskey.

Berikut beberapa rekomendasi receiver bisa Bisskey:

  • Nex Parabola Putih, Biru, Hijau
  • Receiver Gol Garmedia
  • GOL Garmedia versi OLD
  • Mola Nex Parabola Hitam

Untuk Mola Nex Parabola sudah mendukung biss key, jadi buat penggunanya tidak perlu khawatir. Tapi perlu diingat, kamu sudah menggunakan sw versi 2. Untuk beberapa versi baru 3 dan versi 4 tidak lagi support.

Apakah Nex Parabola Kuning Support Bisskey?

Banyak banget para pengguna yang bertanya, apakah Nex Parabola kuning support Biss Key? Jawabannya tentu tidak bisa. Untuk SW Nex Parabola yang support Biss Key adalah versi kostum.

Sementara SW bawaan dari Nex Parabola dasaranya tidak support Bisskey. Itulah sedikit informasi tentang cara memasukkan Biss key Nex Parabola. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

sumber

What's your reaction?

Related Posts