TipsMedia Sosial

10+ Cara Dapat Uang dari Telegram, Gampang Banget!

Ingin cara dapat uang dari Telegram yang gampang dimengerti dan pastinya berhasil 100%? Tenang, di artikel kali ini Teknodaim akan memberikan kamu 10+ tips cara mendapatkan uang dari Telegram yang pastinya tidak dipungut biaya!

Ngomong-ngomong soal biaya, memang cara menghasilkan uang dari Telegram yang satu ini tidak dipungut biaya. Namun pastinya terdapat beberapa hal yang memerlukan biaya, seperti menjual barang yang lagi viral di Telegram dan semacamnya.

10+ Cara Dapat Uang dari Telegram Terbaru 2022

Namun itu tergantung diri kamu sendiri, ingin mendapatkan uang dari Telegram dengan biaya tertentu atau tidak. Jika kamu sudah paham tentang pembahasan kita kali ini, berikut 10+ tips bagi kamu yang ingin cari uang di platform Telegram ini!

1. Mengelola Grup Telegram

Cara Dapat Uang dari Telegram, Mengelola Grup Telegram
Mengelola Grup Telegram | Google

Cara dapat uang dari Telegram yang pertama cukup membuat pusing, karena kamu harus mengelola Grup Telegram hingga menjadi besar. Setelah semua proses sudah kamu alami, kamu bisa menjual grup tersebut dengan harga yang lumayan. Biasanya orang-orang menjual 10ribu pengguna grup seharga Rp.300.000.


2. Mengelola Grup Download Film Premium

Cara Dapat Uang dari Telegram, Mengelola Grup Download Film Premium
Mengelola Grup Download Film Premium | Google

Seperti yang kita ketahui, cara menghasilkan uang dari Telegram dengan mengelola grup film itu sangatlah bagus. Karena kamu bisa mendapatkan banyak sekali penghasilan dari cara ini. Kamu bisa mendapatkan uangnya lewat shortlink ataupun iklan dari video tersebut.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mengikuti program yang dibuat oleh para pengguna Telegram untuk mendapatkan uang tambahan dari cara yang satu ini.


3. Menjual Akun Telegram

Menjual Akun Telegram
Menjual Akun Telegram | Google

Telegram sendiri merupakan platform yang bisa dibilang memiliki keamanan ketat. Jadi kamu tidak bisa menggunakan email ataupun nomor palsu untuk mendaftar ke platform ini.

Jadi cara mendapatkan uang dari Telegram yang satu ini sendiri lumayan sulit, namun jika kamu memiliki banyak email ataupun nomor HP, cara ini akan sangat cocok.


4. Menjual Barang yang Lagi Viral di Telegram

Cara Dapat Uang dari Telegram, Menjual Barang Yang Lagi Viral Di Telegram
Menjual Barang yang Lagi Viral di Telegram | Google

Seperti yang Teknodaim katakan tadi, tidak semua cara yang ada disini gratis. Salah satunya adalah menjual barang yang lagi viral di Telegram. Soalnya kamu membutuhkan biaya untuk membeli barang tersebut lalu menjualnya kembali.

Tetapi ini tergantung diri sendiri, kamu ingin cara menghasilkan uang dari Telegram dengan cepat atau mengikuti proses apa-adanya.


5. Membuat Bot di Komunitas Telegram

Membuat Bot Di Komunitas Telegram
Membuat Bot di Komunitas Telegram | Google

Telegram merupakan platform yang memiliki banyak sekali bot. Cara mendapatkan uang dari Telegram yang satu ini cukup sulit, karena kamu harus membuat bot yang bisa menghasilkan uang. Singkatnya di Telegram kamu harus menjadi developer untuk mendapatkan uang dengan cara ini.

Namun kabar baiknya, terdapat cara untuk membuat bot Telegram tanpa harus mengetahui bahasa program loh.


6. Membuat Jasa Endorsement di Grup atau Channel Telegram

Membuat Jasa Endorsement Di Grup Atau Channel Telegram
Membuat Jasa Endorsement di Grup atau Channel Telegram | Google

Jika kamu sudah terkenal atau memiliki jumlah followers yang lumayan banyak, langsung aja membuat jasa endorsement di berbagai grup ataupun channel di Telegram.

Walaupun cara ini kurang efisien, soalnya pengguna di Telegram terkenal akan followers palsu mereka. Jadi banyak orang yang ragu untuk menggunakan jasa endorse dari pengguna Telegram.


7. Membuat Jasa Kelola Akun Telegram

Cara Dapat Uang dari Telegram, Membuat Jasa Kelola Akun Telegram
Membuat Jasa Kelola Akun Telegram | Google

Cara dapat uang dari Telegram yang satu ini kurang diminati oleh banyak orang. Soalnya public figure yang sudah terkenal jarang memiliki akun Telegram, yang pastinya jasa seperti ini biasanya hanya dikontrak oleh orang-orang terkenal atau yang memiliki banyak followers.

Namun tenang, orang luar rata-rata menggunakan Telegram, jadi kamu bisa menawarkan jasamu kepada mereka.


8. Menjadi Buzzer di Grup maupun Channel Telegram

Menjadi Buzzer Di Grup Maupun Channel Telegram
Menjadi Buzzer di Grup Maupun Channel Telegram | Google

Cara mendapatkan uang dari Telegram dengan jasa Buzzer bukan hal yang biasa lagi. Bahkan banyak grup ataupun channel tentang Buzzer ini yang bisa kamu join secara gratis.

Menjadi Buzzer di Telegram adalah pilihan yang tepat jika kamu sudah berpengalaman soal hal ini. Soalnya rata-rata pengguna Telegram itu sering mengajak orang lainnya untuk menjalani job sebagai Buzzer.


9. Menjadi Anggota Program Afiliasi atau Affiliate

Menjadi Anggota Program Afiliasi Atau Affiliate
Menjadi Anggota Program Afiliasi atau Affiliate | Google

Saat ini sedang ramai-ramainya cara menghasilkan uang dari Telegram menggunakan program Afiliasi atau Affiliate. Tidak hanya di Telegram saja, program ini juga sangat ramai di berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter dan semacamnya.

Jadi pastikan kamu hanya membuat link produk program afiliasi yang sedang ramai dibeli agar tidak kesenggol pendapatanmu sama pengguna lainnya ya!


10. Menjadi Kuesioner ataupun yang Sebaliknya

Cara Dapat Uang dari Telegram, Menjadi Kuesioner Ataupun Yang Sebaliknya
Menjadi Kuesioner Ataupun yang Sebaliknya | Google

Cara dapat uang dari Telegram yang satu ini gampang banget karena kamu hanya perlu mengisi kuis saja. Masing-masing dari program kuis tersebut juga dibuat oleh pemerintah. Jadi hadiah dari kuis yang kamu isi pasti masuk.

Tidak hanya itu saja, toko online dan perusahaan juga sering membuat kuis seperti ini loh. Kamu juga bisa menghasilkan uang dengan cara sebaliknya, yaitu menjadi Kuesioner.


11. Perbanyak Teman dan Menjadi Terkenal di Telegram

Perbanyak Teman Dan Menjadi Terkenal Di Telegram
Perbanyak Teman dan Menjadi Terkenal di Telegram | Google

Menjadi terkenal adalah kelebihan yang sangat banyak orang inginkan. Soalnya akan ada berbagai hal yang kamu dapatkan dengan menjadi terkenal, seperti endorsement, dan semacamnya. Oleh karena itulah cara menghasilkan uang dari Telegram yang satu ini sangat diimpikan oleh banyak orang.


Itulah tadi 10+ cara dapat uang dari Telegram yang pastinya gampang dan terbaru untuk tahun 2022 ini. Pastikan kamu membaca dari atas hingga habis jika memang serius untuk mendapatkan penghasilan dari Telegram ya!

What's your reaction?

Related Posts