Ternyata Ini yang Membuat Black Card disebut Kartu Sultan!

Hervi Nurul

Hervi Nurul

Walaupun Black Card telah ada sejak tahun 1999, tapi banyak orang di Indonesia yang masih belum akrab dengan jenis kartu kredit ini.

Inilah Alasan Black Card disebut sebagai Kartu Sultan

Inilah Alasan Black Card disebut sebagai Kartu Sultan

Walaupun Black Card telah ada sejak tahun 1999, tapi banyak orang di Indonesia yang masih belum akrab dengan jenis kartu kredit ini.

Sebenarnya, Black Card sering kali orang-orang dari kalangan menengah keatas yang menggunakan. Black Card terbuat dari titanium dan memiliki desain yang mewah serta elegan.

Jadi, apa sebenarnya Black Card dan mengapa kartu ini orang anggap sebagai kartu elit atau kartu sultan? Mari kita lihat penjelasannya dengan lebih detail.

Ternyata Ini yang Membuat Black Card disebut Kartu Sultan!
Kartu Hitam sebagai Kartu Kredit Sultan

Pengenalan tentang Kartu Hitam atau Blac Card

Black Card merupakan jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh American Express Centurion Bank dan American Express Bank, FSB. Sayangnya, kartu ini tidak tersedia untuk semua orang. Hanya sejumlah individu yang memenuhi persyaratan tertentu yang dapat memiliki kartu ini.

Kartu kredit istimewa ini bank khusus berikan hanya kepada pelanggan VIP atau VVIP. Selain itu, tidak hanya perlu memiliki kekayaan, pemiliknya juga harus mendapat undangan langsung oleh American Express Centurion Bank.

BACA JUGA:  3 Cara Top UP Saldo DANA Lewat ATM BRI, M Banking BRI atau BRIMO dan Internet Banking BRI, Lengkap!

Seseorang akan mendapatkan undangan untuk memiliki Black Card setelah mereka melakukan pembelanjaan dengan minimal transaksi sebesar USD 250,000 menggunakan kartu Amex Platinum atau Gold.

Black Card merupakan jenis kartu yang harus dibayar tagihannya secara penuh setiap bulannya oleh pemilik kartu. Selain itu, pemilik kartu ini juga perlu membayar biaya keanggotaan sebesar US$ 5,000 atau setara dengan Rp 66 juta.

Sebagai pemilik Black Card, Anda harus membayar biaya tahunan sebesar 50 persen dari biaya awal. Dengan membayar biaya ini, Anda akan mendapatkan kartu kredit tanpa batas sebagai pemegang kartu yang istimewa.

Ada beberapa selebriti Indonesia dan selebriti internasional yang memiliki kartu Black Card, seperti Nagita Slavina, Beyonce, Oprah Winfrey, G-Dragon Big Bang, TOP Big Bang, Jin BTS, Jungkook BTS, Jaehyun NCT, dan banyak lagi yang lainnya.

BACA JUGA:  Kredit HP di Lazada dengan Cicilan atau Memakai Kartu Kredit

Layanan Istimewa Black Card yang Mewah

Mendapatkan kartu sultan yang langka ini tidaklah mudah, sehingga pemiliknya dapat menikmati berbagai fasilitas eksklusif. Para pemegang kartu hitam ini memiliki berbagai fasilitas istimewa, sehingga membuat mereka mendapatkan perlakuan layaknya raja dan ratu.

Berikut penjelasannya:

1. Memiliki kesempatan untuk menutup toko dan berbelanja secara pribadi.

2. Mendapat undangan ke acara eksklusif seperti Fashion Show dari merek-merek terkenal.

3. Mendapatkan fasilitas ruang tunggu di bandara.

4. Mendapatkan akses untuk menyewa jet pribadi saat bepergian.

5. Mendapatkan diskon dan fasilitas gratis di restoran, hotel bintang lima, atau kapal pesiar.

Cara Mendapatkan Kartu Hitam

Sampai sekarang, tidak ada standar resmi untuk memperoleh Black Card. Sebenarnya, Kartu Hitam dan beberapa kartu kredit eksklusif lainnya hanya untuk mereka yang memiliki aset yang bank tertentu kelola.

Biasanya, kartu undangan ini tertuju kepada pelanggan yang telah lama menjadi pelanggan setia dan telah menghabiskan lebih dari $100.000 dalam setahun. Meskipun demikian, tidak ada informasi resmi mengenai jumlah uang yang harus disimpan untuk memperoleh kartu eksklusif ini.

BACA JUGA:  Inilah Alasan Kenapa Transaksi dan Cek Saldo di ATM Link Dikenakan Biaya Rp 2500

Dikarenakan American Express telah melakukan seleksi sendiri terhadap pemilik Kartu Hitam, tentu mereka telah memastikan bahwa orang yang dipilih memiliki kemampuan untuk membayar seluruh tagihan kartu kredit dalam waktu satu bulan.

Meskipun disebut Black Card, kartu kredit ini dapat memiliki berbagai warna lainnya. Inilah informasi tentang Black Card, kartu kredit yang eksklusif. Dapat disimpulkan bahwa pemilik kartu kredit undangan seperti Black Card pasti merupakan orang yang kaya raya.

Baca juga:

ATMkartu kredit

Related Posts