GadgetSmartphone

Bocoran Spesifikasi iPhone 16, Punya Fitur Lebih Canggih

Pada September tahun lalu, Apple telah merilis produk terbaru mereka yaitu iPhone 14 series dan di tahun 2023 ini kemungkinan iPhone 15 akan diperkenalkan. Meskipun iPhone 15 belum rilis secara resmi, tapi informasi iPhone 16 yang seharusnya rilis atau diperkenalkan tahun depan sudah mulai beredar. Oleh karena itu Teknodaim ingin berbagi informasi soal spesifikasi iPhone 16.

Menurut laporan yang beredar, iPhone 16 series akan menggunakan teknologi Face ID yang tersimpan di bawah layar. Ini artinya iPhone 16 tidak akan memakai notch atau Dynamic Island untuk menyimpan sensor infra merah yang ada di Face ID.

BACA JUGA:

Berikut Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Series

Bocoran Spesifikasi Iphone 16 Series
Bocoran Spesifikasi Iphone 16 Series | aspirasiku.id

Jadi kamera TrueDepth untuk Face ID akan tersembunyi di balik layar ketika sedang tidak digunakan, seingga layar iPhone akan terlihat penuh tanpa adanya gangguan dari notch atau yang lainnya.

BACA JUGA:
Begini Cara Membuat Google Form dari HP, Gampang Banget!

Namun sayangnya notch tetap akan ada di iPhone 16 Pro, bukan untuk menyimpan sensor Face ID, tapi untuk menyimpan kamera depan dan tentunya ukuran notch tersebut akan lebih kecil sehingga tidak begitu mengganggu.

Meskipun terdengar simpel, tapi dengan cara seperti ini Apple bisa mengoptimalkan pemakaian fitur Dynamic Island. Seperti yang kita ketahui teknologi Dynamic Island ini terdapat disekitar Face ID dan kamera selfie. Fungsi dari Dynamic Island untuk menampilkan informasi.

Selain posisi notch pada iPhone 16 series, ponsel ini akan menggunakan RAM LPDDR5X yang memiliki kemampuan efisiensi daya lebih baik. Sedangkan iPhone 15 akan pakai RAM LPDDR5 sama seperti iPhone 14 Pro.

Namun informasi soal mengoptimalkan fitur Dynamic Island dan RAM yang digunakan masih sebatas rumor, karena kita semua tau iPhone 15 series saja belum rilis secara resmi dan masih ada kurang lebih 1 tahun lagi untuk memperkenalkan iPhone 16 series.

BACA JUGA:
4 Cara Cek Tipe HP Vivo yang Gampang Tanpa Ribet

Demikianlah bocoran soal spesifikasi iPhone 16 series. Setelah membaca artikel ini dan mengetahui sedikit informasi soal spesifikasi iPhone 16, bagaimana menurut kamu? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Teknodaim.

Related Posts