TipsBerita

Tema Ini Bisa Mengubah Tampilan Ponsel Android Seperti iPhone 14

Ada kabar gembira nih untuk pengguna ponsel Android, karena fitur terbaru Dynamic Island yang diluncurkan oleh Apple untuk iPhone 14, bisa dinikmati oleh pengguna Android. Diketahui seorang Developer tema MIUI asal China, sedang mengembangkan tema iPhone 14 Pro untuk pengguna ponsel Android terutama Xiaomi.

Jadi beberapa hari yang lalu Apple telah merilis produk terbaru mereka yaitu iPhone 14 series. Nah iPhone 14 Pro dan Pro Max membawa perubahan yang cukup banyak dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yang paling terlihat jelas yaitu pada tampilan depannya terdapat punch hole yang bisa berubah sesuai dengan penggunaan iPhone.

BACA JUGA:

Tema iPhone 14 untuk Android

Menurut informasi yang kami dapatkan, tema iPhone 14 yang sedang dikembangkan ini bernama Grumpy UI. Selain itu seorang YouTuber teknologi bernama Vaibhav Jain mengunggah informasi sekaligus cuplikan video yang memperlihatkan tema Grumpy UI.

BACA JUGA:
Format Video Baru, Codec H.266! Tetap Hemat RAM Walau Nonton Video 8K

Mirip seperti Dynamic Island, Grumpy UI juga bisa menampilkan Now Playing, tampilan musik yang sedang diputar. Karena notch di Grumpy cuman buatan saja, maka fungsinya berbeda, dibandingkan dengan Dynamic Island yang ada di iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Dalam video yang diunggah oleh Vaibhav Jain terlihat kalau Grumpy UI tidak menutup area kamera depan secara keseluruhan, posisinya terletak terpisah sedikit di samping kamera depan. Buat kalian yang ingin mencoba tema ini, Grumpy UI sudah tersedia di Theme Store.

Tema Grumpy Ui
Tema Grumpy Ui | YouTube Mobile Phone Video Samples by Mobilissimo

Namun sayangnya, tema ini masih belum tersedia untuk pengguna Android atau Xiaomi diluar wilayah China. Kalaupun kalian mendownload tema tersebut menggunakan VPN, tapi belum tentu ROM non-China mendukung tema ini.

BACA JUGA:
Serupa Tapi Tak Sama, Inilah Perbedaan Antara Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro

Besar kemungkinan beberapa tahun kedepan, vendor Android akan membuat desain yang mirip dengan Dynamic Island. Nah untuk sementara kalian bisa menggunakan tema ini sebagai alternatif kalau penasaran dengan Dynamic Island.


Demikianlah informasi soal tema iPhone 14 Pro untuk ponsel Android. Setelah membaca artikel ini dan mengetahui kalau Xiaomi memiliki tema iPhone 14, apakah kalian ingin mencoba tema tersebut? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

Related Posts