Teknodaim

    Akun Twitter Resmi Pemerintah Akan Diberi Tanda Verified Khusus

    Sebelumnya pada bulan Agustus 2020 lalu, Twitter sudah sempat membocorkan kalau mereka akan memberi tanda verified khusus untuk akun resmi Twitter pemerintah. Setelah menunggu cukup lama, Media Sosial saingan Facebook tersebut akhirnya menerapkan rencananya dan sudah mulai berlaku mulai hari ini hingga seterusnya. Melansir dari situs Kompas Tekno, Selain pemerintah akun Twitter Pejabat resmi juga […]

    Twitter Pemerintah

    Ilustrasi Akun Twitter Verified | Pinterest

    Sebelumnya pada bulan Agustus 2020 lalu, Twitter sudah sempat membocorkan kalau mereka akan memberi tanda verified khusus untuk akun resmi Twitter pemerintah. Setelah menunggu cukup lama, Media Sosial saingan Facebook tersebut akhirnya menerapkan rencananya dan sudah mulai berlaku mulai hari ini hingga seterusnya.

    Melansir dari situs Kompas Tekno, Selain pemerintah akun Twitter Pejabat resmi juga akan mendapatkan tanda verified khusus tersebut. Daftar negara-negara yang pertama kali mendapatkan label khusus di bawah nama akun ini adalah lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB.

    Tanda Verified Khusus Untuk Akun Twitter Pemerintah

    Setelah melalui cukup banyak diskusi dan mendapatkan banyak masukan terkait pelaksanaan verified akun di fase awalnya. Twitter akhirnya memutuskan untuk memperluas pemberian label khusus ke kelompok negara dengan ekonomi paling maju di dunia atau yang kerap disebut sebagai Group of Seven (G7) dalam fase kedua.

    BACA JUGA:  CEO Twitter Unfollow Mark Zuckerberg, Ada Masalah Pribadi?
    Akun Twitter Resmi Pemerintah Akan Diberi Tanda Verified Khusus
    Ilustrasi Twitter | Pixabay

    Selain G7, Twitter juga akan memberikan label tersebut ke beberapa negara antara lain: Kanada, Kuba, Ekuador, Mesir, Jerman, Honduras, Indonesia, Thailand, Italia, Iran, Jepang, Arab Saudi, Serbia, Spanyol, Turki, dan Uni Emirat Arab.

    Sejumlah negara yang dipilih Twitter tersebut merupakan negara yang punya temuan informasi kuat terkait negara-negara lainnya. Twitter juga mengungkapkan kalau rencana fase kedua miliknya itu akan mulai diterapkan pada tanggal 17 Februari nanti. Untuk saat ini, Twitter akan lebih berfokus untuk mengurus masalah akun resmi Twitter pemerintah yang rencananya akan diberi tanda verified khusus.

    Akun Twitter Resmi Pemerintah Akan Diberi Tanda Verified Khusus
    Ilustrasi Twitter | Pixabay | Getty Images

    Nantinya akun Twitter pejabat dan pemerintah yang mendapatkan label khusus berupa tanda verifed tersebut akan dimiliki pertama kali untuk pejabat yang dapat memenuhi kriteria saja. Adapun kriteria yang diperlukan ialah Pemimpin Negara, Menteri Negara, entitas sudah kelembagaan, duta besar, juru bicara resmi, dan pemimpin diplomatik resmi.

    BACA JUGA:  Ternyata Ini Video Viral 47 Detik dengan Link Download Full Tanpa Sensor

    Rencana Twitter Selanjutnya

    Langkah Twitter selanjutnya untuk beberapa ke bulan ke depan ialah menerapkan tanda verified khusus tersebut ke berbagai akun Twitter pemerintah yang resmi. Bahkan Twitter juga membocorkan kalau tanda verifed khusus tersebut juga akan diberikan kepada akun-akun resmi milik perusahaan media yang terfasilitas.

    Akun Twitter Resmi Pemerintah Akan Diberi Tanda Verified Khusus
    Postingan Twitter | Shutterstock

    Alasan dari Twitter memberikan label khusus kepada akun Twitter Pejabat resmi karena untuk mempermudah para pengguna untuk mendapatkan informasi yang bisa dipercaya.


    Itu aja informasi terkait Tanda Verified khusus untuk akun Twitter Pemerintah yang dapat Teknodaim sampaikan. Jika ada pendapat tersendiri atau informasi tambahan lainnya, bisa tulis ke kolom komentar yang tersedia.

    Akun TwitterAturan Baru TwitterTwitterVerifikasi Twitter

    In This Article

    Related Posts