Teknodaim

    CEO Twitter Unfollow Mark Zuckerberg, Ada Masalah Pribadi?

    Mungkin bisa dibilang Jack Dorsey yang merupakan CEO dari Twitter dan Mark Zuckerberg sebagai CEO Facebook, adalah kedua pendiri sosial media terbesar yang punya perbedaan dan membuatnya jadi seperti berlawanan. Unfollow Mark Zuckerberg. Keduanya punya perbedaan mulai dari soal software dan teknologi, dan apalagi untuk saat ini. Begitu juga peran untuk perusahaan dan platform mereka […]

    Jack unfollow mark zuckerberg by teknodaim

    Jack unfollow mark zuckerberg by teknodaim BACA JUGA:  Cara Melaporkan Akun FB yang Di Bobol Oleh Hacker

    Mungkin bisa dibilang Jack Dorsey yang merupakan CEO dari Twitter dan Mark Zuckerberg sebagai CEO Facebook, adalah kedua pendiri sosial media terbesar yang punya perbedaan dan membuatnya jadi seperti berlawanan. Unfollow Mark Zuckerberg.

    Keduanya punya perbedaan mulai dari soal software dan teknologi, dan apalagi untuk saat ini. Begitu juga peran untuk perusahaan dan platform mereka dalam isu-isu hangat seperti kebebasan berekspresi, hoax, dan bahkan kampanye politik.

    Ada Apa Antara Kedua CEO?

    Lewat postingan terbaru di akun Twitter resmi miliknya, sang CEO dari platform sosmed berlogo burung @jack secara jelas memperlihatkan kalau dirinya berhenti mengikuti akun Zuckerberg. Seakan dia menunjukan ketidaksukaan pribadi.

    Dorsey seperti memamerkan sikapnya kepada sang CEO dari indukan WhatsApp dan Instagram tersebut. Sebelumnya Jack juga sempat mem-follow akun Twitter @bigtechalert, akun untuk melaporkan aktivitas follow dan unfollow para petinggi teknologi.

    BACA JUGA:  Mengenal Dropship, Bisnis Menjanjikan yang Bisa Dilakukan Tanpa Modal!

    Setelah itu ia kemudian baru melakukan unfollow terhadap akun Mark Zuckerberg. Hal ini lalu dilaporkan oleh akun @bigtechalert. Nah setelah itu barulah akun PR resmi Twitter merespon cuitan tersebut dengan memposting emoticon kambing dan me-mention @bigtechalert, @jack, dan @finkd.

    CEO Twitter Unfollow Mark Zuckerberg, Ada Masalah Pribadi?

    Jack Dorsey secara langsung belum mengatakan apa alasan yang membuatnya melakukan hal demikian. Sebelumnya ia bahkan sempat memberitahukan ke publik kalau dirinya tidak menggunakan Google sebagai mesin pencari melainkan DuckDuckGo.


    Catatan Twitter

    Akun yang dimaksud sendiri sebenarnya tidak aktif dan hanya nge-tweet 12 kali pada 10 tahun terakhir. Waktu dikonfirmasi mengenai cuitan itu, Twitter menolak memberikan tanggapannya. Bahkan akun Zuckerberg tidak centang biru.

    Satu kesimpulan yang bisa kita dapat, Dorsey seperti ingin menunjukkan kalau ia tak sepakat dengan pendekatan Zuckerberg terhadap berbagai isu yang baru-baru muncul ke permukaan. Apalagi terkait dengan isu Facebook dan Politik.

    BACA JUGA:  Sering Terjerat Kasus, Pendiri Apple Imbau Pengguna Facebook Hapus Akunnya

    Karena di bulan Oktober lalu, Dorsey mengumumkan bahwa Twitter akan melarang semua iklan politik di platformnya, sedangkan hal tersebut berlaku terbalik di Facebook. Dan hal tersebut merupakan kebebasan berekspresi bagi Zuckerberg.


    Sumber: Detik Inet

    Related Posts