Teknodaim.com

Huawei Mate X2 Akan Segera Meluncur, Catat Tanggalnya!

Huawei Mate X2
Huawei Mate X2

Melalui sebuah laman Webio Resmi miliknya, Huawei resmi umumkan tanggal peluncuran dari ponsel Layar Lipat kedua dari lini X yang bernama Huawei Mate X2. Ponsel tersebut kabarnya akan segera meluncur pada tanggal 22 Februari 2021.

Melansir dari situs Kompas Tenko, Diyakini kuat kalau ponsel lipat Huawei tersebut akan memiliki desain yang mirip seperti Galaxy Z Fold Series. Yakni dengan tiga panel layar dan ketika dilipat, hanya layar bagian luar yang kelihatan. Meski begitu, hal ini masih sebatas dugaan mengingat Huawei sendiri belum memberikan bocoran resmi terkait desain Mate X2.

Spesifikasi Huawei Mate X2

Pada daya pacu, ponsel lipat Huawei terbarunya ini akan menggunakan Chipset Kirin 9000 5G yang sebelumnya digunakan pada Huawei Mate 40 Pro. Dipadukan dengan kapasitas RAM 12GB dan memori internal sebesar 512GB. Lengkap dengan satu slot kartu Nano Memory yang mampu menambah kapasitas internal sampai 256GB.

JANGAN LEWATKAN •
Vivo iQOO Neo 5 Siap Meluncur Bulan Maret, Inilah Spesifikasinya
Huawei Mate X2 2
Wujud Huawei Mate X2 | Lets Go Digital

Selain layar, Huawei Mate X2 juga unggul dalam hal fotografi ataupun videografi dengan mengandalkan 4 kamera belakangnya. Masing-masing terdiri dari sensor utama 50MP Wide, 16MP UltraWide, 12MP ThelePhoto dan 12MP lagi belum diketahui jenis sensornya. Kemampuan kamera belakangnya ini menjanjikan perekaman video dengan resolusi 4K 60fps dan 1080p 120fps.

Sementara untuk kamera depan, tidak terlalu spesial yakni hanya terdapat satu sensor 16MP dengan kemampuan merekam video pada resolusi 1080p 30fps. Mengenai daya tahan baterainya, Huawei Mate X2 membawa kapasitas baterai 4.4000 mAh dengan Fast Charging berkecepatan hingga 66 Watt.

Bocoran layar lipat Huawei Mate X2

Huawei Mate X2
Layar Lipat Huawei Mate X2 | teknorex.com

Soal bocoran layarnya, ponsel lipat Huawei ini akan mengusung layar utama dengan jenis panel Foldable OLED berukuran 8,0 inci pada resolusi layar terbaru QHD (2200 x 2480 piksel). Sementara ketika layar terlipat, ponsel akan menampilkan layar tambahan dengan panel AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ (1160 x 2700 piksel).


JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi HP 3 Jutaan dengan Spesifikasi Kelas Menengah (Update 2020)

Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Sampai sini aja kayanya informasi yang dapat Teknodaim sampaikan kepada kalian semua terkait ponsel lipat Huawei yang akan segera rilis bulan Februari ini. Jika ada pertanyaan atau koreksi tambahan, kamu bisa bisa menulisnya pada kolom komentar yang tersedia.


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.