Teknodaim

    Jual Ginjal Demi Beli iPhone 14 Viral, Begini Faktanya!

    Viral, 3 orang nekat jual Ginjal demi iPhone 14. Penasaran soal nasib mereka? Yuk langsung cek beritnya disini.

    Nekat Jual Ginjal Demi Membeli Iphone 14

    Nekat Jual Ginjal Demi Membeli Iphone 14

    Beberapa waktu yang lalu Apple merilis produk terbaru mereka yaitu iPhone 14 series. iPhone ini terkenal sebagai ponsel premium yang memiliki kualitas dan spesifikasi tinggi, tapi harga iPhone tidak murah alias mahal. Apa lagi iPhone 14 yang baru rilis tentunya harganya selangit. Walau begitu ada beberapa orang yang nekat jual ginjal demi iPhone 14.

    Jadi baru-baru ini beredar sebuah foto yang viral di Thailand, alasan kenapa foto ini bisa viral karena memperlihatkan 3 orang yang berpose memperlihatkan bekas luka operasi di area perut sambil memegang iPhone 14.

    BACA JUGA:

    Nekat Jual Ginjal Demi iPhone 14

    Sebenarnya foto ini berasal dari sebuah klinik kecantikan di Laos, dan foto tersebut sebenarnya untuk lelucon saja. Namun ketika foto ini viral, banyak orang yang percaya kalau ketiga orang di foto tersebut rela menjual ginjal demi membeli iPhone 14.

    BACA JUGA:  10 Rekomendasi HP Samsung Harga 3 Jutaan Terbaik Tahun 2020

    Bahkan palang merah Thailand mengancam konten tersebut karena dinilai bisa menginspirasi seseorang untuk bertindak gagah demi bisa membeli iPhone. Masyarakat Laos sendiri tahu kalau konten tersebut adalah Lelucon.

    Jual Ginjal Demi Beli iPhone 14 Viral, Begini Faktanya!
    Nekat Jual Ginjal Demi Iphone 14 | tekno.kompas.com

    Sekarang kita sudah tau bahwa foto viral tersebut ternyata cuman lelucon saja. Namun ternyata ada loh praktik menjual ginjal demi iPhone, hal ini pernah terjadi di China pada 2015, dua pemuda bernama Wu dan Huang rela menjual organ tubuhnya demi mendapatkan iPhone 6S.

    Menurut laporan dari China Daily, Wu dan Huang menelusuri internet mencari agen yang bersedia membantu mereka untuk mengatur transaksi. Akan tetapi ketika sedang melakukan pemeriksaan ginjal, Wu berpikir ulang akan aksi gilanya tersebut, ia mengajak Huang untuk berhenti, Tapi Huang tetap ingin lanjut sampai pada akhirnya Wu melaporkan Huang kepada pihak berwajib.

    Jual Ginjal Demi Beli iPhone 14 Viral, Begini Faktanya!
    Jual Ginjal Demi Iphone | aceh.tribunnews.com

    Kasus lainnya soal fenomena menjual ginjal demi iPhone terjadi di China pada 2011, ada seorang pemuda yang nekat menjual organ tubuhnya demi iPhone 4. Saat itu Xiao Wang yang masih berumur 17 tahun ingin punya iPhone 4 karena akan dianggap keren di sekolah.

    BACA JUGA:  Ternyata Ini Link Video Tiktok Chika 20 Juta Full No Sensor yang Sebenarnya!

    Setelah mendapat informasi kalau bisa hidup dengan 1 ginjal Wang, pergi ke rumah sakit abal-abal untuk mengeluarkan ginjal miliknya. Menurut arbiter rumah sakit itu, Wang akan hidup normal setelah 1 minggu masa pemulihan.

    Namun sayangnya perkataan arbiter itu tidak benar, rumah sakit abal-abal tersebut tidak memiliki sanitasi yang baik sehingga luka operasi pemuda tersebut terkena infeksi. Sampai pada akhirnya Wang harus mengalami perawatan selama 7 tahun lamanya.

    Kemudian abiter dan rumah sakit abal-abal itu diseret ke pengadilan dan keluarga Wang mendapat kompensasi yang disebutkan cukup oleh rumah sakit.


    Demikianlah fenomena orang nekat jual ginjal demi iPhone 14. Setelah membaca artikel ini dan mengetahui faktanya, kalian jangan pernah coba-coba untuk melakukan tindakan berbahaya ini. Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

    Related Posts