menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Gadget Smartphone Vivo Pamerkan HP 5G Terbaru Miliknya di Acara Teknologi MWC 2021

Vivo Pamerkan HP 5G Terbaru Miliknya di Acara Teknologi MWC 2021

Hp 5g Vivo

Melalui sebuah acara pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2021 yang digelar pada tanggal 23- 25 Februari. Salah satu brand ternama Vivo ikut memamerkan HP 5G terbaru miliknya yang mampu memutar video streaming dengan resolusi maksimal 8K.

Melansir dari situs Kompas Tekno, Selain memutar video streaming HP 5G Vivo itu juga mampu menayangkan video UHD ke perangkat lainnya. Seperti Android TV dan Smart TV secara wireless atau tanpa kabel dalam waktu bersamaan.

HP 5G Vivo yang Dipamerkan Pada MWC 2021

Vivo mengatakan untuk dapat melakukan hal tersebut, perangkat HP setidaknya memerlukan spesifikasi dengan teknologi 5G dual mode. Masing-masing terdiri dari Sub-6GHz dan mmWave yang dibantu dengan bandwidth sekitar n257/258/260/261.

Hp 5g Vivo 3
Gambaran Pameran HP 5G milik Vivo di MWC 2021 | Vivo

Mereka juga mengungkap kalau HP 5G Vivo tersebut mengandalkan teknologi jaringan NSA (non-standalone) dual connectivity (EN-DC). Dengan menggunakan teknologi 5G mmWave. Sebagai informasi, demonstrasi ini merupakan salah satu upaya Vivo dalam membantu pengembangan Jaringan 5G di seluruh dunia.

JANGAN LEWATKAN •
Harga 2 Jutaan, inilah Spesifikasi Realme V11 5G
Hp 5g Vivo 4
Perusahaan Qualcomm dengan Produk Vivo | Reuters/ALY SONG

Edy Kusuma Selaku Senior Brand Director Vivo Indonesia mengatakan kalau selama ini Jaringan 5G sudah menjadi fokus utama dari Vivo. Dengan tujuan untuk dapat menghadirkan pengalaman seluler yang lebih baik lagi kepada para pengguna.

Dengan begini, banyak yang percaya kalau Vivo merupakan harapan di masa depan nanti untuk dapat membuatnya secara masal.

Frekuensi mmWave yang dipakai

Sejauh yang diketahui saat ini untuk dapat menjalankan Jaringan 5G, perangkat memerlukan frekuensi mmWave yang terbilang tinggi. Setidaknya harus berjalan di Sub-6GHZ yang beroperasi pada frekuensi radio diatas 2,5 GHz agar mampu menjalankan kecepatan akses internet yang lebih cepat.

Hp 5g Vivo 1
Ilustrasi Jaringan 5G | Cermati.com

Selain itu, teknologi yang dipakai juga memiliki transmisi udara yang terbilang kurang delay. Dengan konfigurasi interface yang lebih fleksibel agar perangkat mampu menjalankan jaringan 5G setiap hari.

Vivo sendiri juga dikabarkan akhir-akhir ini rutin mengembangkan teknologi 5 mmWave buatan mereka sendiri. Dengan tujuan untuk persiapan komersialisasi teknologi di kemudian hari apabila jaringan 5G sudah resmi tersedia.


Cukup sampai sini aja informasi yang dapat Teknodaim berikan kepada kalian semua terkait HP 5G Vivo yang dipamerkan pada acara MWC 2021. Jika ada pertanyaan atau informasi tambahan lainnya, kamu bisa tambahkan aja langsung ke kolom komentar.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks