Teknodaim

    Harga Aplikasi iPhone di Indonesia Naik?

    Belum lama ini, muncul kabar bahwa aplikasi yang ada dalam AppStore Apple untuk pengguna iPhone dan iPad Indonesia akan mengalamai kenaikan harga. Selain negara Indonesia, ada juga beberapa negara lain yang mengalami kenaikan harga tersebut. Sebelumnya, Apple sudah memberikan pemberitahuan mengenai perubahan harga yang membuat Aplikasi pada AppStore akan semakin naik. Yang mana hal tersebut […]

    Harga Aplikasi Iphone

    Ilustrasi Aplikasi iPhone | The Wall Street Journal

    Belum lama ini, muncul kabar bahwa aplikasi yang ada dalam AppStore Apple untuk pengguna iPhone dan iPad Indonesia akan mengalamai kenaikan harga. Selain negara Indonesia, ada juga beberapa negara lain yang mengalami kenaikan harga tersebut.

    Sebelumnya, Apple sudah memberikan pemberitahuan mengenai perubahan harga yang membuat Aplikasi pada AppStore akan semakin naik. Yang mana hal tersebut tentunya mempengaruhi nilai tukar mata uang. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak informasi berikut ini menurut sumber yang tertera.

    Harga Aplikasi AppStore iPhone dan iPad

    Harga Aplikasi iPhone di Indonesia Naik?
    Ilustrasi Aplikasi iPhone | Republika.co.id

    Dalam beberapa hari mendatang, harga dan pembelian dalam aplikasi kecuali biaya langganan otomatis pada negara Brazil, Kolombia, India, Rusia, Afrika Selatan dan Indonesia akan naik. Hal ini sudah terkonfirmasi pada situs Resminya Apple.

    Sementara itu, kenaikan harga pada negara India terjadi karena pemerintahnya sempat memperlakukan pungutan pajak pemerataan sebesar 2% dan pajak jasa sebesar 18%. Negara Abdania dan Islandia juga akan mendapatkan penyesuaian yang seimbang. Yaitu harga aplikasi iPhone pada kedua negara tersebut akan naik, seperti negara-negara tadi.

    BACA JUGA:  CEO Apple Tim Cook Pertimbangkan Buka Pabrik Produksi iPhone di Indonesia

    Pemberitahuan Apple Untuk Pengembang Aplikasinya

    Harga Aplikasi iPhone di Indonesia Naik?
    Ilustrasi Pengembang Aplikasi | Pinterest

    Untuk kamu para pengembang aplikasi, daftar harga terbaru aplikasi iPhone untuk beberapa negara tadi diakses pada situs Web Pengembang Apple. Sehingga, para pengembang aplikasi bisa melihat dan mengetahui bagaimana dampak perubahan harga tersebut terhadap aplikasi buatan mereka.

    Pengembang bisa mengunduh grafik mengenai kenaikan harga terbaru dari Apple pada situs khusus tersebut. Setelah perubahan berlaku, daftar harga dan ketersediaan aplikasi para pengembang tadipun akan diperbarui. Sementara untuk penghasilan pengembang aplikasi tadi akan Apple sesuaikan dengan perhitungan berdasarkan harga sebelum pajak.

    Para pengembang tadi pun bisa merubah harga aplikasi mereka dalam pembelian. Selain itu Apple juga memperbolehkan mereka untuk dapat mengubah dan menentukan kapan harga langganan dapat pengguna perpanjang secara otomatis melalui AppStore Connect. Serta bisa juga untuk tetap mempertahankan harga lama dari aplikasi.

    BACA JUGA:  WhatsApp Hadirkan Companion Mode di iOS, Bisa Pake Satu Akun di 4 Perangkat Sekaligus!

    Ini perubahan harga aplikasi hanya terjadi pada AppStore lebih tepatnya kepada para pengguna iPhone dan iPad Indonesia dan negara lainnya, jadi pengguna Android tidak akan terkena dampaknya. Kalau punya pertanyaan atau opini sendiri, bisa bagikan langsung di kolom komentar yang tersedia.


    Sumber: CNN Indonesia

    Aplikasi iPhoneAppleApple StoreiPadiPhone

    In This Article

    Related Posts