Teknodaim

    Ini Dia Chipset Terbaru Huawei, Performa Diatas Kirin 990!

    Kirin 990 sebenarnya belum lama diumumkan oleh Huawei, dan kini sudah ada Chipset terbaru Huawei yang baru saja diperkenalkan. Informasi mengenai System on a chip (SoC) yang satu ini bocor ke publik. Seperti apa? Yuk simak. Chipset tersebut bernama Kirin 1020 dengan kode Baltimore. Chip ini dikatakan bakal membawa performa yang jauh lebih tinggi dan […]

    Chipset terbaru huawei by teknodaim

    Chipset terbaru huawei by teknodaim BACA JUGA:  Ditemukan Celah Keamanan di Prosesor AMD, Serius?

    Kirin 990 sebenarnya belum lama diumumkan oleh Huawei, dan kini sudah ada Chipset terbaru Huawei yang baru saja diperkenalkan. Informasi mengenai System on a chip (SoC) yang satu ini bocor ke publik. Seperti apa? Yuk simak.

    Chipset tersebut bernama Kirin 1020 dengan kode Baltimore. Chip ini dikatakan bakal membawa performa yang jauh lebih tinggi dan bahkan punya perbedaan yang signifikan dari pendahulunya Kirin 990. Apakah hal tersebut terkonfirmasi?

    Performa dan Keunggulan Kirin 1020

    Performa yang lebih baik dalam hal ini disebutkan mencapai 50%, bisa kita simpulkan kalau levelnya memang diatas Kirin 990 dan juga versi 980. Selain itu, Chip yang satu ini punya peningkatan di sisi efisiensi energi dan konektivitas 5G, wah.

    Ini Dia Chipset Terbaru Huawei, Performa Diatas Kirin 990!
    Foto Kantor Huawei | Nextren.grid.id

    Selain itu, Kirin 1020 dirancang dengan menggunakan pabrikasi 5nm lengkap bersama core ARM Cortex-A78 versi terbaru, performa Kirin 1020 bisa lebih melesat drastis lagi. Apakah teknologi yang satu ini mengalahkan Snapdragon 855+?

    BACA JUGA:  Ditemukan Celah Keamanan di Prosesor AMD, Serius?

    Kirin 1020 disebut-sebut akan menjadi satu-satunya SoC flagship yang dibekali arsitektur Cortex-A78 dan pastinya melewati Cortex-A77 dari Cortex-A76 di Kirin 990. Sedangkan Qualcomm Snapdragon 865 saja masih menggunakan Cortex-A77.


    Kapan Rilis?

    Sayangnya belum ada bocoran atau informasi mengenai kapan Chipset Kirin 1020 rilis. Kalau kita flashback, Huawei sering merilis SoC flagship terbaru mereka di bulan September, dalam hal ini mungkin saja September 2020 mendatang.

    Chipset dari pabrikasi mereka ini juga bakal langsung dipakai di salah satu ponsel Flagship terbarunya, seperti salah satunya Huawei Mate 40. Mungkin saja, performanya bakal bisa sebanding dengan Chipset terbaru yang Qualcomm punya.

    Kalau kamu sebagai penikmat ponsel-ponsel Flagship khususnya fanboy Huawei sendiri, adakah tanggapan atau harapan khusus yang mau kamu sampaikan terkait Chipset terbaru Huawei ini? Yuk kita bahas sama-sama di kolom komentar.

    BACA JUGA:  Resmi Masuk Pasar Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Smartphone Huawei Mate 30 Pro

    Sumber: Detik Inet

    ChipsetChipset KirinHuaweiKirinKirin 1020

    In This Article

    Related Posts