Teknodaim

    Anak-anak Habiskan 106 Menit Sehari untuk Menonton YouTube

    YouTube masih menjadi platform yang paling banyak ditonton oleh keluarga. Menurut survei terbaru, anak-anak menghabiskan waktu sekitar 106 menit setiap harinya untuk menonton YouTube.

    Cara-blokir-youtube-di-hp-android-1280x720-1

    Cara-blokir-youtube-di-hp-android-1280×720-1

    Menurut survei terbaru, anak-anak menghabiskan waktu sekitar 106 menit setiap harinya untuk menonton YouTube.

    Precise TV, sebuah perusahaan yang fokus pada video kontekstual, bekerja sama dengan Giraffe Insights, sebuah agensi riset yang mengkhususkan dalam anak-anak dan keluarga, baru-baru ini meluncurkan Precise Advertiser Report: Kids atau PARK.

    Laporan ini membahas tentang cara orang tua dan anak-anak usia 2 hingga 12 tahun atau generasi alpha. Bagaimana mereka mengonsumsi media dan melakukan keputusan pembelian. Generasi alpha merujuk pada mereka yang lahir antara tahun 2010 hingga 2025.

    Baca Juga: 5 Tips Ampuh Membuat Youtube Shorts Trending dan Banyak Ditonton

    YouTube jadi Platform Tontonan Anak-Anak

    Anak-anak Habiskan 106 Menit Sehari untuk Menonton YouTube

    YouTube masih menjadi platform yang paling banyak ditonton oleh keluarga. Dari hasil penelitian tersebut, rata-rata anak berusia 2-12 tahun menonton YouTube selama 160 menit setiap harinya. Hampir 95% keluarga menonton YouTube bersama-sama dan hampir setengahnya menonton bersama setiap hari.

    BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Nama Akun di WhatsApp Agar Tidak Diketahui Orang!

    Menurut Christian Dankl, salah satu tren yang kami bantu brand manfaatkan adalah video pendek yang menarik perhatian anak-anak. Generasi alpha secara rutin menonton YouTube Shorts dan TikTok, dengan sekitar 70% dari mereka menonton selama satu hingga dua jam setiap hari.

    Laporan ini juga menunjukkan bahwa permainan menjadi sangat populer di kalangan anak-anak generasi alpha. Mereka gemar bermain game, terutama game mobile dan tablet. Game bahkan menjadi kategori hiburan yang paling banyak anak-anak konsumsi, melebihi YouTube dan VoD.

    Permainan yang paling mereka sukai adalah yang berhubungan dengan membangun, mode, dan petualangan. Selain itu, mereka juga memiliki kemampuan yang lebih baik dalam mengingat iklan-iklan yang mereka lihat saat bermain game.

    Baca Juga: 10 Mic Youtuber & Konten Kreator Murah dan Terbaik

    Anak-anak Antusias terhadap Konten Game

    Baru-baru ini, Disney memutuskan untuk mengalokasikan dana sebesar USD 1,5 miliar untuk membeli saham di Epic Games, perusahaan pengembang Fortnite. Kabar ini sebenarnya tidak mengherankan, mengingat laporan terbaru dari Precise TV yang menyatakan bahwa generasi alpha sangat antusias terhadap konten game.

    BACA JUGA:  Cara Menghubungkan Chat GPT dengan WhatsApp

    PARK melakukan penelitian tentang tren game mobile dan tablet yang sedang populer di kalangan generasi alpha, dan menekankan betapa pentingnya iklan dalam game sebagai saluran bagi para pengiklan.

    Menurut Denis Crushell, sebagai Chief Commercial Officer di Precise TV, generasi alpha cenderung mengonsumsi konten melalui dua cara utama, yaitu menonton di platform YouTube dan bermain game di perangkat mobile dan tablet.

    Dengan menggabungkan faktor ini dengan tingkat keuntungan yang tinggi dari belanja iklan yang mereka tempatkan pada konten game. Tidak mengherankan bahwa perusahaan hiburan terkenal seperti Disney memperluas investasi mereka di industri game melalui kemitraan dengan Epic Games.

    Banyak anak lebih suka bermain game di ponsel dan tablet daripada di konsol. Sebanyak 60% anak-anak bermain game di ponsel atau tablet, dengan Roblox, Lego, dan Super Mario menjadi game paling populer yang anak-anak mainkan.

    BACA JUGA:  Inilah Bocoran Xiaomi Poco M3 yang Beredar di Internet

    Baca Juga: Apa Itu YouTube Vanced, Apakah Aman Menggunakannya?

    aplikasiAplikasi YouTubegenerasi alphaMedia Sosialtontonan anak

    In This Article

    Related Posts