Apa Itu YouTube Vanced, Apakah Aman Menggunakannya?

Muhammad Hanif

Muhammad Hanif

Apa itu YouTube Vanced , aplikasi yang lagi jadi topik hangat? Apakah menggunakan aplikasi YouTube Vanced ini dianggap aman dan sah?

Apa Itu Youtube Vanced 1

Apa Itu Youtube Vanced 1

Apa itu YouTube Vanced , aplikasi yang lagi jadi topik hangat? Apakah menggunakan aplikasi YouTube Vanced ini dianggap aman dan sah?

Baru-baru ini, YouTube Vanced dikenal sebagai platform yang menyediakan konten YouTube tanpa iklan. Tapi, apa itu YouTube Vanced sebenarnya?

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Apa Itu YouTube Vanced?

Apa Itu YouTube Vanced, Apakah Aman Menggunakannya?
Apa Itu Youtube Vanced Aman

Berdasarkan penjelasan di laman yutubevance.com, YouTube Vanced adalah aplikasi yang diciptakan untuk mengakses konten YouTube.

YouTube Vanced mengaku bisa memperbaiki pengalaman kamu saat menonton konten YouTube melalui aplikasi Android.

BACA JUGA:  Xiaomi Mi 11 Ultra Resmi Rilis di Indonesia, ini Harganya

Dikatakan bahwa aplikasi YouTube Vanced ini bisa untuk memblokir iklan, memainkan video di latar belakang dan banyak fitur lainnya.

Berdasarkan keterangan dari xda-developers.com, aplikasi YouTube Vanced muncul sebagai pilihan lain dari YouTube yang bebas iklan dan tidak perlu berlangganan YouTube Premium.

Apakah YouTube Vanced Itu Legal?

YouTube Vanced muncul sebagai aplikasi dari pihak ketiga yang memberikan pengalaman berbeda dalam menonton konten YouTube.

Tapi, apakah menggunakan aplikasi YouTube Vanced itu sah? Berdasarkan laporan The Verge, aplikasi dari pihak ketiga ini dilarang oleh Google.

Bahkan disebutkan kalau Google akan mengancam secara hukum bagi para aplikasi pihak ketiga yang menggunakan produk kamu dengan tidak sesuai.

Google sendiri dikabarkan telah mengirim surat peringatan kepada YouTube Vanced untuk menghapus semua rujukan dari YouTube.

Bukan hanya itu, Google meminta YouTube Vanced untuk merubah logo dan menghilangkan semua link yang terkait dengan YouTube.

BACA JUGA:  4 Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Dihapus Atau Ditarik Oleh Pengirim

Dari sejumlah info itu, bisa disimpulkan kalau aplikasi YouTube Vanced bukanlah layanan yang legal.

YouTube Vanced ditutup?

Melalui akun Twitter YouTube Vanced @YTVanced, mereka menginformasikan bahwa proyek mereka telah dihentikan. Pengumuman ini juga mereka sampaikan melalui website resmi mereka.

Setelah proyek YouTube Vanced ini berakhir, aplikasi yang sudah dipasang masih bisa beroperasi.

Tapi, tim pengembang tidak akan mengupdate aplikasi YouTube Vanced sampai akhirnya layanannya berhenti dengan sendirinya.

Alternatif YouTube Vanced Lainnya

Bagi kamu yang masih mau nonton YouTube tanpa gangguan iklan, jangan khawatir masih tersedia opsi YouTube Vanced yang bisa kamu gunakan.

Yaitu dengan menggunakan layanan berbayar YouTube Premium yang memberikan pengalaman menonton video YouTube tanpa gangguan iklan.


Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang apa itu YouTube Vanced. Ikuti terus download.dafunda.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar tips dan trik lainnya.

BACA JUGA:  Spesifikasi Vivo V40 SE 5G Yang Punya Chipset Snapdragon 4
AndroidAplikasi YouTubeSoftware

Related Posts