AplikasiAndroidTutorial

3 Cara Mengatasi Upaya Masuk Mencurigakan di Instagram

Upaya masuk mencurigakan Instagram merupakan salah satu hal yang sering dialami oleh pengguna Instagram. Tentunya hal tersebut pastinya membuat tidak nyaman para pengguna Instagram, oleh karena itu kali ini kami ingin berbagi tutorial cara mengatasi upaya masuk mencurigakan Instagram.

merupakan salah satu platform media sosial yang saat ini diminati oleh banyak orang. Awalnya aplikasi ini hanya memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video favorit mereka dalam sekejap. Namun seiring berjalannya waktu, aplikasi ini menambahkan beberapa fitur.

BACA JUGA:

Berikut Cara Mengatasi Upaya Masuk Mencurigakan Instagram

Penasaran bukan bagaimana sih cara mengatasi upaya masuk mencurigakan ke akun Instagram kita? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Menggunakan Mode Penyamaran Browser

Menggunakan Mode Penyamaran Browser
Menggunakan Mode Penyamaran Browser

Cara mengatasi upaya masuk mencurigakan Instagram yang pertama adalah dengan menggunakan mode penyamaran browser. Nah cara yang satu ini merupakan salah satu cara yang paling mudah, karena mode penyamaran browser tidak menyimpan riwayat Google.

Terus bagaimana cara mengatasi upaya masuk mencurigakan Instagram memakai mode penyamaran browser? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Buka mode penyamaran browser di Komputer atau Ponsel mu.
  • Kemudian buka website Instagram dan masuk menggunakan akun milik mu.
  • Lalu kamu ubah kata sandi akun Instagram milik mu.
  • Setelah itu kamu bisa masuk ke Instagram menggunakan perangkat yang kamu miliki dengan normal dan tentunya kamu harus login menggunakan kata sandi baru.

Dengan menggunakan mode penyamaran browser ini, seharusnya bisa menyelesaikan masalah upaya masuk mencurigakan instagram, karena mode penyamaran browser tidak menyimpan data lokal, cookie, riwayat pencarian, cache.

2. Mematikan Autentikasi Dua-Faktor

Mematikan Autentikasi Dua Faktor
Mematikan Autentikasi Dua Faktor | bukalapak.com

Selain menggunakan mode penyamaran browser, rupanya ada cara lain loh yaitu dengan mematikan Autentikasi Dua-Faktor. Terus bagaimana cara melakukannya? Kalau begitu kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Total Time: 5 menit

  1. Masuk ke Instagram

    Masuk Ke Instagram

    Pertama kamu buka aplikasi Instagram dan menggunakan akun Instagram milik mu, kemudian klik pojok kanan bawah untuk masuk ke profil akun mu.

  2. Klik Pengaturan

    Klik Pengaturan

    Setelah masuk ke profil, klik 3 garis pada pojok kanan atas dan masuk ke pengaturan.

  3. Pilih Keamanan

    Pilih Keamanan

    Setelah masuk ke pengaturan, kamu tinggal klik keamanan atau security. Kemudian kamu lihat bagian bawah ada Autentikasi Dua Faktor kamu klik bagian tersebut.

  4. Matikan Autentikasi Dua Faktor

    Matikan Autentikasi Dua Faktor

    Setelah masuk ke Autentikasi Dua Faktor, kamu bisa mematikannya dengan begitu ketika kamu masuk ke Instagram tidak ada upaya masuk mencurigakan lagi. Namun ketika ada orang luar yang masuk ke akun mu, kamu tidak akan menyadarinya. Tentunya hal ini juga sangat berbahaya.

Tools:

  • smartphone
  • ponsel

Materials: internet Instagram

3. Lupa Kata Sandi

Lupa Kata Sandi
Lupa Kata Sandi | bola.com

Cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan lupa kata sandi. Mungkin beberapa diantara kalian ada yang bingung dengan cara ini, tapi cara yang satu ini cukup bagus untuk mengatasi upaya masuk mencurigakan Instagram. Terus bagaimana cara melakukannya?

  • Pertama kamu install ulang aplikasi Instagram.
  • Ketika kamu masuk ke aplikasinya, klik bagian lupa kata sandi.
  • Kemudian ubah kata sandi akun mu dengan yang baru.
  • Setelah itu kamu masuk ke Instagram dengan kata sandi baru.

Demikianlah cara mengatasi upaya masuk mencurigakan Instagram. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah kamu mencoba tutorial yang kami bagikan? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

What's your reaction?

Related Posts