Apple Rilis 3 Aplikasi Baru Pengganti iTunes di Windows

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Apple kabarnya merilis 3 aplikasi baru sebagai pengganti iTunes. Kira-kira nama aplikasinya apa saja? Yuk, langsung saja simak informasinya!

Apple Rilis 3 Aplikasi Pengganti Itunes (medium)

Apple Rilis 3 Aplikasi Pengganti Itunes (medium)

Apple rilis 3 aplikasi baru untuk menggantikan aplikasi iTunes di perangkat Windows. Sejak pertama kali rilis pada 9 Januari 2001, iTunes telah menyediakan berbagai hiburan yang kita butuhkan. Namun, sekarang Apple memperkenalkan tiga aplikasi yang berbeda sebagai pengganti iTunes di perangkat Windows.

Apple Rilis 3 Aplikasi Baru Pengganti iTunes

Setelah melalui proses pengujian selama satu tahun, perusahaan teknologi terkemuka yang berbasis di Cupertino, California, kini memperbolehkan pengguna untuk mengunduh aplikasi Apple Music, Apple TV, dan Apple Devices ke komputer masing-masing. Langkah ini Apple ambil untuk mengurangi ketergantungan terhadap iTunes.

Apple Rilis 3 Aplikasi Baru Pengganti iTunes di Windows
Apple rilis 3 aplikasi baru pengganti iTunes (Doers Empire)

Pada mulanya, iTunes berperan sebagai pemutar musik yang pengguna gunakan di komputer Mac, tetapi kemudian berubah menjadi suatu platform “all in one”. Sekarang ini, iTunes dapat kita gunakan untuk mendengarkan audiobook dan podcast secara gratis.

BACA JUGA:

BACA JUGA:  Microsoft Dukung Epic Games, Perselisihan Dengan Apple Makin Memanas?

Fungsi

Pada situs resminya, Apple menjelaskan fungsi dari 3 aplikasi pengganti iTunes. Untuk penjelasannya, berikut di antaranya:

Apple Music: Berfungsi untuk mencari dan memutar lagu, album, dan artis yang kita sukai.

Aplikasi Apple TV: Berfungsi untuk menonton semua serial televisi, film, dan dokumenter favorit, termasuk Apple Originals eksklusif dari Apple TV+.

Apple Devices: Berfungsi untuk menyinkronkan, mencadangkan, dan mengembalikan perpustakaan media dari perangkat Apple (iPhone atau iPad) ke komputer dengan sistem operasi (OS) Windows.

BACA JUGA:

Apple rilis 3 aplikasi tersebut untuk Windows 10. Namun, jika komputer kita menggunakan sistem operasi Windows 10 yang lebih lawas, kita masih dapat menggunakan iTunes.

BACA JUGA:  5 Fitur Tersembunyi di iPhone yang Jarang Diketahui Orang

Di samping itu, para pengguna harus mengunduh ketiga aplikasi secara bersamaan dan tidak boleh menghapus aplikasi iTunes. Nah, seperti itulah informasi mengenai 3 aplikasi terbaru yang Apple rilis. Yuk, segera unduh aplikasi-aplikasi tersebut di Microsoft Store!

aplikasiAppleApple MusicApple TViTunes

Related Posts