Apple Rilis iOS 17.2.1 dan Perkenalkan Fitur Keamanan Baru

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Kabarnya, Apple mencatat bahwa pembaruan iOS 17.2.1 membawa perbaikan untuk bug atau masalah yang penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna.

Ilustrasi Apple Ios (igeek-news.com)

Ilustrasi Apple Ios (igeek-news.com)

Pada hari Selasa (19/12/2023), Apple meluncurkan iOS 17.2.1, versi baru sistem operasi untuk iPhone. Pembaruan ini bertujuan untuk memperbaiki beberapa masalah kecil yang ada pada iOS 17 yang sebelumnya rilis pada bulan September.

Apple Rilis iOS 17.2.1 dan Perkenalkan Fitur Keamanan Baru
Ilustrasi Apple iOS (developer.hipay.com)

Baca Juga:

Informasi Mengenai Pembaruan iOS 17.2.1

Apple merilis pembaruan iOS 17.2.1 dalam waktu singkat, sekitar seminggu setelah perilisan iOS 17.2. Pembaruan ini membawa fitur-fitur baru seperti aplikasi Jurnal dan perekaman video spasial.

Setelah iOS 17.2 rilis, beberapa pengguna menghadapi masalah yang mana aplikasi pesan hilang ketika mereka mereset ikon aplikasi di layar utama. Namun, kemungkinan bug tersebut sudah Apple memperbaiki dengan update iOS 17.2.1.

BACA JUGA:  Mending Pilih iPhone atau Android? Jangan Sampai Salah!

Hingga saat ini, Apple belum memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai bug itu di halaman Dukungan Apple. Mereka hanya menjelaskan bahwa iOS 17.2.1 masuk ke dalam daftar pembaruan keamanan Apple dan memberikan respons keamanan yang cepat dan tersedia untuk iPhone XS dan model-model yang lebih baru.

Apple menuliskan bahwa update ini menghadirkan perbaikan bug yang penting dan Apple menyarankan agar semua pengguna menggunakannya.

Baca Juga:

Cara Melakukan Pembaruan

Pemilik iPhone dapat melakukan pembaruan melalui jaringan (OTA) dengan membuka menu Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Pembaruan iOS versi 17.2.1 ini memiliki ukuran sekitar 200 MB.

Apple sedang mempersiapkan peluncuran iOS 17.3 yang akan datang. Salah satu fitur baru yang akan hadir adalah Perlindungan Perangkat yang Hilang. Saat ini, versi beta iOS 17.3 sudah tersedia bagi para pengembang.

BACA JUGA:  Skor Benchmark iMac yang Gunakan i9-10910 (10 Core) Bocor di Internet!

Pembaruan iOS 17.3 menghadirkan fitur baru bernama Stolen Device Protection. Fitur ini merupakan tambahan keamanan yang Apple berikan pada fitur keamanan sebelumnya di iOS.

Dengan mengaktifkan fitur Perlindungan Perangkat yang Dicuri, sistem iOS akan meminta pengguna untuk melakukan autentikasi melalui Face ID atau Touch ID, khususnya saat pengguna ingin mengakses kata sandi atau kunci rahasia yang disimpan di iCloud Keychain.

Fitur baru yang akan hadir di iOS 17.3 adalah kemampuan untuk membuat daftar putar Apple Music bersama teman. Lalu, tanggal rilis iOS 17.3 perkiraannya akan jatuh pada bulan Januari 2024, seperti yang MacRumors laporkan pada hari Rabu, 20 Desember 2023.

AppleBeritaiosiOS 17.2.1.Sistem Operasi

Related Posts