Israel Bongkar Rahasia Iran Tentang Perakitan Bom Nuklir

Muhammad Hanif

Muhammad Hanif

Belakangan ini sedang hangat-hangatnya berita tentang Israel Bongkar Rahasia Iran soal pembuat senjata mematikan yaitu Nuklir.

Israel Bongkar Rahasia Iran

Israel Bongkar Rahasia Iran

Belakangan ini sedang hangat-hangatnya berita tentang Israel Bongkar Rahasia Iran soal pembuat senjata mematikan yaitu Nuklir. Menurut seorang mantan kepala intelijen militer Israel, Iran dikatakan memiliki sejumlah uranium yang cukup untuk membuat tiga hingga lima bom nuklir.

Dalam pembicaraannya dengan lembaga penyiaran publik Israel, KAN, Amos Yadlin – mantan pemimpin intelijen militer Israel – menyatakan bahwa laporan terbaru dari Badan Energi Atom Internasional (IAEA) tidak mengungkapkan informasi baru. Yadlin menambahkan bahwa Israel sudah mengetahui kemampuan Iran untuk membuat bom nuklir.

Pada tanggal 24 Mei yang lalu, Middle East Monitor melaporkan bahwa Kepala Staf Angkatan Darat Israel menyatakan bahwa Iran telah mencapai kemajuan signifikan dalam program pengayaan uraniumnya yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga:

BACA JUGA:  10+ Cara Dapat Uang dari Telegram, Gampang Banget!

Israel Bongkar Rahasia Iran yang Sedang Merakit Bom Nuklir

Israel Bongkar Rahasia Iran Tentang Perakitan Bom Nuklir
Israel Bongkar Rahasia Iran Tentang Senjata Nuklir

Dalam Konferensi Herzliya, Letnan Jenderal Herzi Halevi mengungkapkan bahwa Iran telah melakukan kemajuan lebih lanjut dalam pengayaan uranium. Pihaknya memeriksa dengan teliti domain tambahan yang dapat meningkatkan kemampuan nuklir.

Sebetulnya ini bukan pertama kali Israel mengklaim bahwa Iran berusaha membuat senjata nuklir. Namun, Iran selalu membantah klaim tersebut dengan menyatakan bahwa programnya hanya untuk tujuan damai.

Sebelumnya, mantan Presiden AS Donald Trump mengambil keputusan untuk menarik Amerika Serikat dari perjanjian penting dengan Iran pada tahun 2018 dan memberlakukan kembali sanksi ekonomi terhadap Iran.

Ketika diberlakukan sanksi, Iran meresponnya dengan mengambil tindakan yang bertentangan dengan komitmen nuklirnya. Mereka telah melampaui batas jumlah uranium yang diperbolehkan dan memperkaya bahan nuklir melampaui tingkat yang diizinkan.


Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang Israel Bongkar Rahasia Iran terkait dengan pembuatan senjata nuklir. Ikuti terus Teknodaim untuk mendapatkan informasi seputar dunia teknologi lainnya.

BACA JUGA:  SSSTikTok, Cara Baru Download Lagu MP3, MP4 TikTok dan Video Tanpa Watermark
IranKonflik AS dan IranMedia Sosial

Related Posts