TutorialAndroid

5 Cara Remote HP Android ke Android

Ingin mengetahui cara Remote HP Android ke Android lain dengan mudah? Tentu saja kalian pasti mau dong! Tapi sebelum itu ketahui dulu yuk fungsi remote HP yang mungkin informasinya akan bermanfaat bagimu suatu saat nanti!

Sesuai namanya, Remote atau mengendalikan adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mengendalikan barang apa yang kamu inginkan. Contohnya sekarang kita sedang membahas remote HP Android, kamu dapat mengendalikan HP yang di-remote tersebut menggunakan HP kamu (pengendali).

5 Cara Remote HP Android ke Android dengan Mudah

Remote Hp Android Ke Android
Remote HP Android ke Android | Tokopedia

Jika kamu sudah paham apa itu Remote dalam hal teknologi, yuk langsung saja berikut 4+ cara remote HP Android ke Android dengan mudah! Namun untuk melakukan hal ini, kamu perlu memiliki dua HP atau HP orang lain yang kamu miliki aksesnya.

Pertama-tama disini kami akan memberitahu kamu cara menyambungkan remote HP Android ke Android terlebih dahulu. Jika sudah, semua aplikasi dibawah ini sendiri cara penyambungannya sama saja, jadi tidak perlu repot-repot untuk mencari tutorialnya. Namun sebelum itu, daftar dulu akun TeamViewer kalian.

Total Time: 1 jam dan 30 menit

Download TeamViewer Control Remote Device di HP Android Pengendalimu

Teamviewer Control Remote Device

Pertama-tama, kamu perlu mendownload aplikasi TeamViewer Control Remote Device di HP Android kamu yang nantinya akan menjadi remote atau pengendali.

Download TeamViewer QuickSupport di HP Android yang Akan Dikendalikan

Teamviewer Quicksupport

Selagi mendownload di HP pengendalimu, download juga TeamViewer QuickSupport di HP Android yang nantinya akan kamu kendalikan.

Buka Kedua Aplikasi Tersebut di Masing-Masing HP Android

Masukkan Kode Teamviewer

Jika sudah selesai mendownload, buka masing-masing aplikasi tersebut di HP Android kamu, lalu masukkan kode ID yang ada di QuickSupport ke aplikasi TeamViewer dan pilih Remote Control. Tunggu prosesnya, karena memang cukup memakan waktu.

Berhasil Terkoneksi

Remote Hp Android Ke Android Dengan Teamviewer

Setelah melakukan cara-cara diatas, nantinya akan muncul tampilan seperti ini dan sekarang kamu dapat mengkontrolnya dengan leluasa!

Tools:

  • HP
  • Android

Materials: Software TeamViewer Remote Control

2. Aplikasi Remote HP Android, AirDroid Cast

Aplikasi Remote Hp Android, Airdroid Cast
Aplikasi Remote HP Android, AirDroid Cast | AirDroid

Jika kamu sudah paham dengan cara remote HP Android ke Android diatas, sekarang Teknodaim akan membagikan 4 aplikasi remote control HP Android. Jadi, jika kamu kurang puas dengan TeamViewer diatas ini, bisa menggunakan aplikasi lainnya ya!

Aplikasi kedua yang kami rekomendasikan adalah AirDroid Cast, yang dimana aplikasi ini juga cukup populer, sama dengan TeamViewer. Selain menggunakan HP Android ke Android, kamu juga bisa menggunakan PC ke Android menggunakan aplikasi ini loh.

3. Aplikasi Remote HP Android, Pushbullet

Aplikasi Remote Hp Android, Pushbullet
Aplikasi Remote HP Android, Pushbullet | Pushbullet

Cara remote HP Android ke Android menggunakan aplikasi Pushbullet bisa dibilang sangat mudah dan pastinya lebih hemat data ketimbang TeamViewer. Jadi, jika kamu ingin yang hemat data, Pushbullet solusinya!

Selain itu, Pushbullet juga memiliki fitur yang dimana kamu bisa melakukan chatting di dalam aplikasi tersebut. Kecepatan transfer file-file data aplikasi ini juga cukup kencang, walaupun hemat data.

4. Aplikasi Remote HP Android, VNC Viewer for Android

Aplikasi Remote Hp Android, Vnc Viewer For Android
Aplikasi Remote HP Android, VNC Viewer for Android | VNC

Jika menurut kamu aplikasi-aplikasi diatas terlalu modern, VNC Viewer for Android ini memiliki UI yang cukup simpel dan tidak mencolok loh. Berkat UI-nya ini, cara remote HP Android ke Android sendiri jadi lebih cepat.

Soalnya UI-nya sangat enteng, dan VNC Viewer for Android juga menggunakan server yang berkualitas bagus. Bahkan lebih hebatnya lagi, kamu bisa mengontrol berbagai macam barang menggunakan aplikasi ini setelah kamu berhasil membuat koneksi. Contohnya seperti Zoom, PC, Keyboard, Mouse dan masih banyak lagi.

5. Aplikasi Remote HP Android, Join.me

Aplikasi Remote Hp Android, Joinme
Aplikasi Remote HP Android, Join.Me | JoinME

Meskipun nama dan UI-nya cukup aneh, aplikasi Join.me ini cukup membantu dan aman loh. Bagaimana tidak, cara remote HP Android ke Android dengan aplikasi ini sendiri menggunakan sebuah metode yang unik.

Meskipun fiturnya sedikit, hal yang dibanggakan dari Join.me adalah keamanannya. Jadi, jika kamu adalah orang yang paranoid dan takut data-datanya tersebar, aplikasi ini cocok buatmu. Eitss, bukan berarti aplikasi yang lainnya jelek dalam hal keamanan loh ya!


Itulah tadi 5 aplikasi remote yang akan membantu dalam keseharianmu. Cara remote HP Android ke Android menggunakan aplikasi-aplikasi diatas sendiri gampang, kamu cukup melihat tutorial yang TeamViewer saja. Caranya cukup sama dan tidak ribet, mengingat UI dari semua aplikasi ini simpel.

What's your reaction?

Related Posts