Tips

Ukuran Pas Foto 3×4 Dalam Pixel dan Cara Mengaturnya!

Seperti yang kita ketahui, ukuran pas foto 3×4 banyak digunakan, biasanya ukuran foto 3×4 ini digunakan untuk dokumen penting seperti pembuatan KTP, Ijazah, buku nikah, sertifikat, saat mendaftar sekolah, universitas, melamar kerja dan masih banyak yang lainnya. Oleh karena itu kali ini Teknodaim ingin berbagi tips cara mengatur pas foto ukuran 3×4.

Perlu kalian ingat, foto yang diambil menggunakan kamera memiliki resolusi yang tinggi sehingga hasilnya bagus. Meski begitu ukurannya belum diatur, sehingga sebelum mencetak fotonya, harus di edit terlebih dulu.

BACA JUGA:

Ingin tau kan bagaimana cara mengatus pas foto ukuran 3×4 sehingga hasilnya tetap bagus? Kalau begitu mari kita lihat tips lengkapnya di bawah ini.

Ukuran Pas Foto 3×4 Pixel

Ukuran Pas Foto 3x4 Pixel
Ukuran Pas Foto 3×4 Pixel | telisik.id

Pertama kita akan membahas pas foto ukuran 3×4 pixel terlebih dulu. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya pas foto dengan ukuran 3×4 ini banyak digunakan, biasanya untuk pembuatan dokumen penting.

Nah untuk mendapatkan pas foto dengan ukuran 3×4 kalian harus mengedit terlebih dulu. Soalnya resolusi foto yang kalian ambil menggunakan HP atau Kamera, resolusinya random alias berbeda-beda. Untuk mengedit foto dengan ukuran 3×4 kalian bisa menggunakan aplikasi Photoshop.

Berikut ukuran foto 3×4 dalam beberapa satuan

Pixel354px x 472px
Milimeter28mm x 38mm
Centimeter2.8cm x 3.8cm
Inchi1.1in x 1.5in

Cara Mengambil Foto yang Benar

Cara Mengambil Foto Dengan Benar
Cara Mengambil Foto Dengan Benar | dewailmu.id

Selanjutnya kami akan berbagi tips cara mengambil foto dengan benar. Pada point kedua ini kami tidak akan berbagi tips sehingga foto yang kalian ambil hasilnya akan bagus. Berikut tips cara mengambil foto dengan benar:

  • Pertama gunakan mode potrait, hal ini bertujuan supaya hasil foto lebih jelas dan tidak terpotong.
  • Selanjutnya gunakan warna putih pada bagian latar.
  • Ketika mengambil foto, pastikan tempat pengambilannya terang dan tidak tertutup bayangan pada bagian tertentu.
  • Pandangan harus fokus ke kamera, tidak tertawa dan tidak merem.
  • Ketika proses print terjadi, gunakan kertas foto glossy.

Cara Mengatur Ukuran Pas Foto 3×4 dengan Photoshop

Cara Mengatur Ukuran Pas Foto 3x4 Di Photoshop
Cara Mengatur Ukuran Pas Foto 3×4 Di Photoshop | kumparan.com

Setelah mengetahui soal pas foto ukuran 3×4 dan tips cara mengambil foto dengan benar. Pada poin ketiga ini, kami ingin berbagi tutorial cara mengatur ukuran foto 3×4 di Photoshop. Lantas bagaimana cara melakukan? Kalau begitu kalian bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini.

Total Time:

Pilih Foto yang Ingin Kalian Edit

Pilih Foto Yang Ingin Kalian Edit

Pertama yaitu kalian install aplikasi Adobe Photoshop, lalu pilih foto yang ingin kalian edit dengan cara klik file pada pojok kiri atas, pilih open dan klik foto yang kalian inginkan.

Pilih Image Size

Pilih Image Size

Setelah memilih foto, kalian klik Image lalu pilih Image Size. Jangan lupa hilangkan Constrain Proportions supaya bisa mengatur ukuran foto dengan mudah.

Atur Ukuran Foto

Atur Ukuran Foto

Kemudian atur ukuran foto dengan menuliskan 354 Pixels pada bagian Width dan tulis 472 Pixels pada bagian Height. Lalu kalian tinggal klik Ok, kalau sudah kalian bisa menyimpan hasil editan tersebut atau mencetaknya.


Demikianlah tips cara mengatur pas foto ukuran 3×4. Setelah membaca artikel ini dan melihat proses membuat pas foto ukuran 3×4 lewat Photoshop, kira-kira apakah informasi yang kami bagikan bisa menjawab pertanyaan kalian?

What's your reaction?

Related Posts