Teknodaim

    10 Tips Membeli iPhone Bekas Agar Nggak Kena Tipu

    Berikut ini adalah 10 tips membeli iPhone bekas yang bisa kamu terapkan agar meminimalisir kena tipu.

    10 Tips Membeli Iphone Bekas (gadgetrame.com)

    10 Tips Membeli Iphone Bekas (gadgetrame.com)

    Pada kesempatan kali ini, kita akan membicarakan tentang tips membeli iPhone bekas. Banyak individu yang memutuskan untuk membeli iPhone bekas sebagai opsi yang lebih terjangkau dibandingkan membeli model baru. Namun, saat membeli HP iPhone bekas, perhatian ekstra perlu diberikan.

    10 Tips Membeli iPhone Bekas Agar Nggak Kena Tipu
    10 Tips Membeli iPhone Bekas (Infoautoupdate.blogspot.com)

    BACA JUGA:

    10 Tips Membeli iPhone Bekas

    Untuk membantu kamu, berikut ini adalah 10 tips membeli iPhone Bekas yang bisa kamu terapkan. Nah, daripada kamu penasaran seperti apa tips-nya? Yuk, langsung saja simak informasinya!

    BACA JUGA:  Harga Aplikasi iPhone di Indonesia Naik?

    1. Lakukan Reset Ulang

    Tips membeli iPhone bekas yang pertama yaitu jika kamu mendapatkan iPhone bekas, penulis sarankan untuk melakukan reset mesin secara manual meskipun status perangkat telah di-reset.

    Ini adalah langkah yang perlu kamu lakukan agar semua data sebelumnya dapat terhapus dan perangkat siap untuk dikonfigurasi kembali sesuai dengan kebutuhan kamu.

    2. Memeriksa layar LCD

    Tips yang kedua adalah periksa layar LCD-nya. Untuk mengetahui apakah LCD iPhone masih asli atau sudah diganti, Anda dapat melihat fitur True Tone pada iPhone Anda.

    Apabila fitur ini tersedia, berarti LCD masih dalam keadaan asli. Untuk iPhone generasi 7 ke bawah, kamu dapat memeriksa keaslian LCD dengan membuka kalender dan memastikan bahwa warna putihnya terlihat alami, tidak memunculkan nuansa kebiruan.

    3. Memeriksa Layar Sentuh

    Tips yang ketiga adalah lakukan pengecekan pada fungsi layar sentuh atau touchscreen. kamu dapat melakukannya dengan menghidupkan opsi switch di iPhone dan memeriksa apakah setiap bagian layar beroperasi dengan baik.

    BACA JUGA:  FBI Baru-Baru Ini Membekuk Sindikat iPad dan iPhone Palsu!

    4. Memeriksa Daya Baterai pada Iphone

    Tips yang keempat yaitu pastikan kamu memeriksa keadaan baterai iPhone bekas yang telah kamu beli. Sebaiknya, kapasitas baterainya masih di atas 80%. Jika sudah di bawah persentase tersebut, kamu mungkin perlu mempertimbangkan untuk mengganti baterainya.

    5. Memeriksa Tanda-tanda Khas Jika Terkena Air

    Tips membeli iPhone bekas yang kelima yaitu periksa tanda-tanda atau kejanggalan kerusakan lain apabila terkena air. Beberapa iPhone memiliki indikator di dalam slot tray SIM yang dapat berubah warna menjadi merah jika perangkat terkena air. Jadi, penting bagi Anda untuk memastikan dan memeriksa indikator tersebut.

    6. Pemeriksaan Sensor Ponsel dan Kamera

    Tips yang keenam yaitu lakukan pengujian pada sensor telepon dan kamera. Pastikan suara yang ponsel hasilkan terdengar jelas dan tidak ada kesalahan. Untuk kamera, pastikan fokusnya dapat bergerak dengan cepat dan hasil gambarnya tajam.

    BACA JUGA:  Inikah Penampakan Wujud iPhone 12 yang Akan Rilis Tahun Depan?

    7. Memeriksa IC Sound pada Iphone

    Tips membeli iPhone bekas yang ketujuh adalah memerikan IC Sound. Bagi pemilik iPhone 7 dan iPhone 8, lakukan pengecekan apakah ada masalah dengan IC sound. Kamu dapat mengetahuinya dengan menekan tombol volume dan tombol power secara bersamaan.

    Memverifikasi status IMEI sangat penting agar kamu dapat memastikan bahwa iPhone bekas yang kamu beli tidak mengalami masalah jaringan.

    9. Memeriksa Fungsi Baku

    Tips yang kesembilan yaitu jangan sampai lupa untuk memastikan bahwa fitur standar seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan jaringan sinyal 3G atau LTE telah diperiksa dengan baik.

    10. Memeriksa Status Garansi Iphone

    Tips membeli iPhone bekas yang terakhir yaitu periksa status garansinya. Apabila iPhone bekas masih dalam masa garansi, penting untuk memeriksa tanggal batas garansi tersebut. Informasi ini dapat kamu temukan di bagian ‘About’ dalam menu ‘General’.

    Simpanlah dalam ingatan bahwa membeli iPhone secondhand dapat mengurangi biaya, tetapi tetap memerlukan kewaspadaan tambahan. Semoga 10 saran ini berguna buat kamu, ya!

    Related Posts