Tips

Cara Mengatasi Jaringan Seluler Menghalangi Panggilan WhatsApp

Pasti kamu pernah bukan, sedang melakukan panggilan WhatsApp tapi terganggu karena panggilan telepon biasa. Pastinya hal tersebut sangat mengganggu dan membuat kamu kesal bukan? Nah oleh karena itu, kali ini kami ingin berbagi tips cara mengatasi jaringan seluler menghalangi panggilan WA

Buat kamu yang belum tau atau belum pernah mengalaminya, ketika kalian sedang melakukan video call atau telepon melalui WA, tapi tiba-tiba ada panggilan masuk melalui seluler. Biasanya panggilan WA kalian akan terhenti sejenak atau mungkin bisa langsung terhenti.

BACA JUGA:

Berikut Cara Mengatasi Jaringan Seluler Menghalangi Panggilan WA

Lantas bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Kalau kamu penasaran, kamu bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Mematikan Jaringan Seluler

Mematikan Jaringan Seluler | jaringan seluler menghalangi panggilan WA
Mematikan Jaringan Seluler | cnnindonesia.com

Cara mematikan jaringan seluler menghalangi panggilan WA pertama yaitu dengan menggunakan Wifi. Setelah selesai melakukan panggilan di WhatsApp, kamu bisa mematikan Wifi dan menyalakan kembali jaringan seluler.

Soalnya panggilan telepon biasa masuknya melalui jaringan seluler, ketika kamu mematikan jaringan seluler maka semua yang masuk ke jaringan seluler seperti telepon atau SMS tidak akan masuk sampai jaringan tersebut diaktifkan kembali.

Jari cara yang paling mudah dan paling aman yaitu dengan menggunakan Wifi ketika sedang melakukan video call atau panggilan suara.

2. Bagaimana Cara Menghindari Panggilan Biasa?

Bagaimana Cara Menghindari Panggilan Biasa
Bagaimana Cara Menghindari Panggilan Biasa | tipspintar.com

Lalu bagaimana cara menghindari panggilan normal? Seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya, caranya yaitu dengan mematikan jaringan seluler. Maka informasi seperti SMS atau panggilan normal tidak akan masuk ke ponsel kamu.

Sebelum kamu mematikan jaringan seluler untuk melakukan panggilan WA, kamu harus memastikan dulu bahwa ponsel mu terhubung dengan Wifi dan ada koneksi internet. Soalnya kalau pun kalian mematikan jaringan seluler tapi tidak terhubung dengan wifi yang ada koneksi internet, tetap saja kamu tidak akan bisa melakukan panggilan WA.

3. Apa Masih Bisa Menerima Panggilan Biasa?

Apa Masih Bisa Menerima Panggilan Biasa
Apa Masih Bisa Menerima Panggilan Biasa | Kompas Tekno

Terakhir apakah masih bisa menerima panggilan normal ketika sedang melakukan panggilan WA? Jawabannya adalah bisa dengan catatan sinyal ponsel kalian menyala dan kalian posisinya sedang menggunakan Wifi.

Namun ketika kamu sedang menggunakan data seluler untuk melakukan panggilan WA dan ada panggilan normal masuk, secara otomatis panggilan WA mu akan terhenti. Itulah sebabnya kenapa menggunakan Wifi sangat dianjurkan ketika sedang melakukan panggilan WA.


Demikianlah cara mengatasi jaringan seluler menghalangi panggilan WA. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kalian langsung mencoba tips yang kami berikan? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

What's your reaction?

Related Posts