Cara Mengunci WhatsApp Tanpa Aplikasi, Bisa Juga Fingerprint

Muhammad Hanif

Muhammad Hanif

Bagi yang belum tahu cara mengunci WA tanpa aplikasi, kamu bisa simak berikut tutorialnya.

Begini Cara Mengunci Whatsapp Tanpa Aplikasi

Begini Cara Mengunci Whatsapp Tanpa Aplikasi

WhatsApp baru saja meluncurkan fitur terbaru, di mana pengguna sekarang dapat mengunci obrolan pribadi mereka menggunakan sidik jari. Obrolan yang terkunci akan muncul dalam folder baru di bagian atas daftar obrolan WhatsApp. Bagi yang belum tahu cara mengunci WA tanpa aplikasi, kamu bisa simak berikut tutorialnya.

Folder ini diberi nama “Chat Terkunci” dan berada dekat dengan folder “Diarsipkan” yang digunakan untuk menyimpan pesan yang diarsipkan. Folder ini akan ditandai dengan ikon gembok yang menunjukkan adanya pesan yang terkunci.

Fitur terbaru yang diperkenalkan oleh WhatsApp adalah folder “Chat yang Dikunci” yang diluncurkan pada hari Selasa, 16 Mei 2023. Apa manfaat dari fitur ini dan bagaimana cara untuk membuat folder tersebut? Di bawah ini akan dijelaskan secara detail.

Baca Juga:

BACA JUGA:  Platform X Siap Bersaing dengan YouTube, Hadir di Smart TV

Fungsi Folder “Chat yang Dikunci”

Cara Mengunci WhatsApp Tanpa Aplikasi, Bisa Juga Fingerprint
Fungsi Folder Chat Yang Dikunci

Folder “Chat yang Terkunci” atau “Percakapan Terkunci” adalah salah satu fitur baru dari WhatsApp yang dirilis secara luas sejak tanggal 16 Mei 2023. Namun, ada beberapa pengguna yang masih belum mendapatkan fitur ini.

Fitur “Chat Terkunci” memungkinkan kamu untuk mengunci percakapan tertentu dengan menggunakan kata sandi atau pemindaian sidik jari atau wajah. Dengan begitu, ketika akan masuk ke dalam chat yang terkunci, kamu perlu memasukkan kata sandi khusus.

Jika kamu mengaktifkannya, fitur “Pesan Terkunci” akan melindungi pesan-pesan tertentu agar tidak mudah dibuka oleh orang lain, menjaga privasi kamu dengan lebih baik. Ketika fitur ini aktif, obrolan juga tidak akan muncul di halaman daftar chat.

Pesan-pesan yang terkunci ini akan masuk dan disimpan di dalam folder khusus. Jika kamu ingin membuka folder yang terkunci ini, kamu harus melakukan pemindaian sidik jari atau memasukkan pin terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Pengguna WhatsApp di Kashmir Harus Melakukan Ini Untuk Bisa Membuat Grup

Nah, gimana caranya bikin folder “Chat yang Dikunci” biar chatting-an kamu makin aman dan privasi terjaga? Ini nih langkah-langkahnya.

Cara Mengunci WA Tanpa Aplikasi

Cara Mengunci WhatsApp Tanpa Aplikasi, Bisa Juga Fingerprint
Cara Mengunci Whatsapp Tanpa Aplikasi | sumber: kompas.com
  • Buka chat personal/grup yang ingin dikunci
  • Klik nama kontak/grup untuk membuka profil pengguna
  • Pilih “Chat Lock” dan aktifkan fingerprint
  • Obrolan chat akan muncul di folder “Locked chats
  • Notifikasi chat tetap muncul, tapi tanpa informasi pengirim dan preview chat

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang cara mengunci WA tanpa aplikasi. Ikuti terus Teknodaim untuk mendapatkan informasi menarik seputar tips dan trik menarik lainnya.

Media SosialWhatsApp

Related Posts