WhatsAp Rilis Fitur Pin Pesan, Bikin Praktis dalam Berkomunikasi

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

WhatsApp rilis fitur pin pesan yang berguna bagi pengguna. Tujuannya agar dapat menyematkan pesan penting degan praktis dan memudahkan berkomunikasi.

Whatsapp Rilis Fitur Pin Pesan (tecnologia.libero.it)

Whatsapp Rilis Fitur Pin Pesan (tecnologia.libero.it)

WhatsApp telah menjadi bagian tak bisa kita pisahkan dalam kehidupan komunikasi selama beberapa tahun belakangan ini. Tidaklah mengherankan, mengingat hampir semua pengguna smartphone di Indonesia juga menggunakan WhatsApp.

Perusahaan Meta juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap pembaruan aplikasi pesan instan mereka. Selama beberapa bulan terakhir, kami telah melihat banyak fitur menarik yang ditambahkan ke WhatsApp, yang semuanya meningkatkan pengalaman pengguna. Baik itu fitur esensial maupun fitur privasi, semuanya disambut dengan baik oleh pengguna.

WhatsAp Rilis Fitur Pin Pesan, Bikin Praktis dalam Berkomunikasi
WhatsApp rilis fitur pin pesan (Chayall.com)

Baca Juga:

WhatsApp Telah Merilis Fitur Pin Pesan di Semua Platformnya

Pada bulan Desember ini, Meta menghadirkan fitur pin pesan yang sangat bermanfaat dalam aplikasi pesan instan. Betapa pentingnya fitur ini bagi pengguna yang sering melakukan chat? Dengan kehadiran fitur ini, pesan-pesan yang seharusnya menjadi prioritas tidak akan terlupakan lagi.

BACA JUGA:  Cara Melihat Story WhatsApp Tanpa Ketahuan Pemiliknya

Dengan menggunakan fitur pin pesan, pengguna tidak perlu lagi menggulir layar untuk mencari pesan dari 3 hari yang lalu atau kapan pun itu. Hal itu tentunya memakan banyak waktu. Pesan-pesan penting dapat kita pin agar lebih mudah kita akses, seperti jadwal yang ingin kita ingatkan atau daftar belanja yang ingin kita simpan.

Itu hanya sebagian kecil dari banyak kemampuan yang dapat kita lakukan dengan pin pesan. Adanya kemampuan ini pasti akan sangat membantu pengguna dalam penggunaan sehari-hari di aplikasi WhatsApp. Lalu, siapa saja yang dapat memanfaatkannya?

Fitur ini Rilis Secara Bertahap Kepada Seluruh Pengguna

Menurut informasi yang terdapat dalam FAQ WhatsApp, fitur pin pesan ini sudah dapat kita gunakan pada perangkat Android, iOS, dan juga pada versi web dan desktop. Pengguna sekarang dapat menyimpan pesan selama 24 jam, 3 hari, atau bahkan 7 hari.

BACA JUGA:  Cara Supaya Tidak Dimasukkan ke Grup Aneh di Telegram

Proses penggunaannya sangat sederhana, cukup tekan dan tahan pesan yang ingin Anda pin, lalu pilih durasi dan tekan tombol pin. Untuk menghapus pin, caranya masih sama. Cukup tekan dan tahan obrolan yang kita inginkan, dan akan muncul tombol unpin.

Fitur pin pesan ini masih sedang WhatsApp perluas dan mungkin belum tersedia bagi semua pengguna. Pastikan untuk selalu mengupdate WhatsApp ke versi yang paling baru agar bisa mendapatkan fitur terkini juga.

Baca Juga:

BeritafiturFitur WhatsAppInternetMedia Sosial

Related Posts