menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Listicle 20 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

20 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi Film Romantis Indonesia

Kamu seorang pencinta film Indonesia dengan genre romantis yang sering bikin baper, tapi bingung dalam mencari film apa yang nyaman untuk ditonton? Tenang saja, karena kali ini Teknodaim punya daftar 20 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaik yang siap menemani hari-harimu.

Menariknya film yang Teknodaim rekomendasikan kali ini juga kebanyakan diangkat langsung dari kisah nyata dan beberapa diantarnya diangkat dari cerita novel yang viral. Dengan alur cerita yang kadang tidak terduga, membuat film romantis menjadi salah satu genre film terbaik sampai saat ini.

20 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaik

Oh iya bagi yang bingung untuk menonton film dimana, tenang karena kami juga sudah pernah membahas Rekomendasi Situs Download Film Sub Indonesia Terbaik 2020. Tak hanya itu saja, kami Teknodaim juga ingin memberikan link download aplikasi download film terbaik yaitu APK IndoXXI. Kamu bisa mengunduhnya lewat link di bawah ini.

Cukup sampai sini saja basa-basinya mengenai daftar film romantis Indonesia 2020 yang terbaik tentunya kamu bisa simak berikut ini.

1. Dilan 1990

Rekomendasi Film Romantis Indonesia
Trailer Dilan 1990 | IMDb.com

Siapa sih yang ga kenal sama film Dilan 1990 yang karakter utamanya itu diperankan oleh artis terkenal Iqbaal Ramadhan. Dilan 1990 ini dijamin dapat membawa kamu untuk bernostalgia sekaligus mengetahui daerah kota Bandung pada tahun 1990-an.

JANGAN LEWATKAN •
Kominfo Basmi Situs Film Bajakan IndoXXI, yang Mana Saja?

Film ini menceritakan tentang kehidupan siswa SMA bernama Dilan yang merupakan seorang anak gang motor Bandung. Yang kemudian dia bertemu dengan cewek SMA cantik bernama Milea dan mereka pun menjadi teman dekat hingga akhirnya resmi berpacaran.

2. Dilan 1991

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 1
Trailer Dilan 1991 | IMDb.com

Sekuel selanjutnya Dilan 1990 yaitu Dilan 1991 ini menceritakan tentang kelanjutan kisah hidup Dilan dan Milea setelah resmi berpacaran. Yang mana mereka berdua menghadapi masalah baru mulai dari Dilan yang terancam akan dikeluarkan dari sekolah karena berkelahi. Serta Milea yang kini menjadi bingung harus bagaimana setelah dijodohkan oleh orang tua.

3. Dua Garis Biru

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 2
Dua Garis Biru | IMDb.com

Untuk film berjudul Dua Garis Biru satu ini mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang tahu sebab sudah sempat viral tahun lalu. Yang mana film romantis Indonesia 2020 satu ini awalnya bercerita tentang kisah gembira kehidupan dua murid SMA yang berpacaran. Namun mereka malah melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan dan akhirnya berujung pada penyesalan.

4. Perahu Kertas

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 5
Perahu Kertas | IMDb.com

Siapa nih yang hobinya dengerin lagu Perahu Kertas dari kak Maudy Ayunda tapi tidak tahu dengan serial filmnya. Film Perahu Kertas ini bercerita tentang kisah cinta antara Kugy dan juga Keenan yang sudah lama tidak bertemu kembali.

Kisah cinta keduanya dijamin dapat membuat penonton juga jadi ikut merasakan keromantisannya. Maudy Ayunda sendiri bahkan merupakan pemeran penting dalam film ini selain sebagai pembawa lagu.

5. Yowis Ben

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 6
Yowis Ben | IMDb.com

Film Yowis Ben merupakan film yang menggunakan bahasa daerah Jawa pertama yang berhasil menembus angka satu juta penonton. Selain masuk genre Romantis, film satu ini juga membawa sedikit komedi di dalamnya yang mana karakter utamanya sendiri diperankan langsung oleh penulisnya yakni Bayu Skak.

JANGAN LEWATKAN •
Layanan Streaming Hooq Gulung Tikar, Kenapa?

Film ini bercerita tentang kehidupan masa SMA Bayu yang kemudian membentuk sebuah band bernama Yowis Ben yang kepopulerannya tiba-tiba melonjak pesat. Namun seiring berjalan waktu Bayu pun menjadi tidak fokus untuk latihan setelah dekat dengan perempuan idaman yang bernama Susan.

6. Yowis Ben 2

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 7
Yowis Ben 2 | Viu.com

Film Yowis Ben 2 ini merupakan lanjutan cerita dari film sebelumnya, yang mana akhirnya Bayu sukses mendapatkan hati Susan. Namun kisah cinta keduanya harus terhenti karena Orang Tua dari Susan memintanya agar segera melanjutkan kuliah di negara Jerman.

Bayu yang sedih pun mendapatkan kabar tak sedap lainnya yang mana mereka terancam akan diusir dari Kosan karena sudah nunggak 3 Bulan. Disinilah Bayu pun memutuskan untuk segera melanjutkan karir Yowis Ben dengan berangkat ke Bandung tempat Industri musik-musik terkenal berkembang.

7. Refrain

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 8
Trailer Refrain | YouTube Channel: Falcon

Rekomendasi film Romantis Indonesia Terbaik selanjutnya ini ada Refrain yang mengisahkan tentang dua orang siswa SMA yakni Nata dan Niki. Mereka berdua sudah berteman cukup lama dan bisa terbilang sahabatan.

Namun tanpa Niki sadari ternyata Nata mempunyai perasaan suka terhadap dirinya, yang membuatnya jadi bingung karena dia sendiri sudah mempunyai kekasih. Niki juga tidak ingin melukai perasaan orang lain karena dia tahu ada perempuan lain yang juga menyukai Nata.

8. #Teman Tapi Menikah

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 10
#Temen Tapi Menikah | IMDb.com

Menceritakan tentang Ayu dan Ditto yang sudah berteman selama 12 tahun yang secara diam-diam ternyata Ditto menyimpan perasaan terhadap Ayu. Namun suatu hari Ayu menjawab pertanyaan tersebut dengan mengatakan kalau dia akan segera menikah.

9. Dear Nathan

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 12
Dear Nathan | IMDb.com

Film Dear Nathan ini mengisahkan tentang seorang siswa berandalan bernama Nathan sangat terkenal disekolahnya karena kerjaan setiap harinya hanya membuat keributan. Beserta seorang Siswi bernama Salma yang mempunyai sifat sebaliknya selalu taat aturan dan terkenal karena perilakunya yang terpuji.

JANGAN LEWATKAN •
13 Rekomendasi Situs Download Subtitle Indonesia Terbaik!

10. Habibie & Ainun

rekomendasi film romantis indonesia
Film Habibie & Ainun | IMDb.com

Untuk rekomendasi film romantis Indonesia terbaik berikutnya berjudul Habibie & Ainun yang Teknodaim sarankan untuk kamu coba tonton. Film ini menceritakan tentang kisah kehidupan tokoh sang Presiden Ketiga Indonesia Habibie dalam menuntun ilmu di Jerman bersama sang istri Ainun.

Di sisi lain Presiden Soeharto meminta Habibie agar kembali ke Indonesia untuk mengabdi pada negara dengan menggunakan kecerdasannya. Habibie pun langsung menyetujui permintaan tersebut dan mampu memberikan kontribusi yang cukup mengesankan salah satunya ialah membuat Pesawat Terbang untuk Indonesia.

11. Nikah Yuk

rekomendasi film romantis indonesia
Nikah Yuk | Viu.com

Teruntuk yang sudah berumur lebih dari 20 tahun dan sering mendapatkan pertanyaan kapan Nikah, Teknodaim punya rekomendasi film romantis Indonesia terbaik yang cukup menarik. Film berjudul Nikah Yuk ini menceritakan tentang kehidupan normal Arya sebagai seorang yang tengah fokus mendalami bidang fotografer.

Disamping itu semua, dalam keluarganya sendiri Arya malah mendapatkan tekanan dari Orang Tuanya yang memintanya untuk segera menikah. Awalnya Arya menentang tekanan tersebut dengan alasan ingin berfokus dulu pada bidangnya tapi akhirnya berubah pikiran setelah melihat seorang perempuan cantik bernama Lia.

12. Temen Kondangan

rekomendasi film romantis indonesia
Trailer Temen Kondangan | IMDb.com

Bertema Media Sosial yang sering dilakukan orang pada zaman modern saat ini, film berjudul Teman Kondangan ini sempat populer dan banyak mendapat minat kalangan anak Milenial. Film ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Putri yang mendapatkan undangan pernikahan dari sang mantan Dheni.

Putri pun ingin datang ke undangan tersebut untuk membuktikan bahwa dirinya sudah bisa Move On. Namun Putri juga tidak ingin datang sendirian, dia mengajak 3 teman cowoknya dengan harapan salah satu dari mereka bersedia menemaninya.

13. Bucin

rekomendasi film romantis indonesia
Trailer Film Bucin | YouTube Channel: Tim2One – Chandra Liow

Film berjudul Bucin yang rilis pada tanggal 18 bulan September lalu ini mengisahkan tentang 4 orang sahabat yang tengah menghadapi masalah percintaan. Untuk bisa menghadapi masalah tersebut, mereka pun memutuskan untuk mengikuti ujian kesabaran agar tidak lagi menjadi Bucin (Budak Cinta).

JANGAN LEWATKAN •
2 Cara Download Subtitle Indonesia Termudah!

Tidak hanya romantis saja yang ada dalam film satu ini, penonton juga akan merasakan canda tawa yang diperankan oleh banyak YouTuber komedian. Yang terdiri dari Candha Liow, Tommy Lim, Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez.

14. Toko Barang Mantan

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 13
Trailer Toko Brang Mantan | YouTube Channel: MNCP Movie

Bercerita tentang kehidupan karakter bernama Tristan yang telah lama tidak merasakan cinta, kini kembali merasakan hal tersebut setelah bertemu kembali dengan sang mantan. Sebab sang mantan bernama Laras membatalkan tunangannya lalu menjual cincin pertunangan tersebut ke Toko si Tristan.

15. Surat Cinta Untuk Starla

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 14
Film Surat Cinta Untuk Starla | IMDb.com

Para fans band Armada pastinya tahu dong dengan film berjudul Surat Cinta Untuk Strala yang diangkat langsung dari lagu aslinya Virgoun. Film ini merupakan salah satu rekomendasi film romantis Indonesia terbaik yang menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Hema yang hobi menulis surat untuk alam.

Suatu hari ketika Hema sedang menulis surat alam, dia bertemu dengan perempuan cantik bernama Starla. Karena terlalu cantik Hema pun akhirnya jatuh cinta dan mulai berhenti menulis surat alam lalu menulis surat baru yakni surat cinta untuk starla.

16. Posesif

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 15
Film Posesif | IMDb.com

Posesif ini juga merupakan salah satu rekomendasi film romantis Indonesia terbaik yang cukup menarik untuk kamu tonton sembari mengisi waktu kosong. Menceritakan tentang kisah cinta masa SMA antara Yudhis dan Lala. Namun kehidupan Yudhis yang bebas sangat berbeda Lala yang selalu ditekan orang tuanya untuk bisa menjadi Atlet renang.

17. Ayat-Ayat Cinta

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 16
Ayat-Ayat Cinta | IMDb.com

Meskipun merupakan film romantis keluaran lama, Film Ayat-Ayat cinta ini masih tetap bisa memberikan kesan yang cukup menyentuh. Menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Fahri yang sedang berusaha meraih gelar gelar masternya di Al-Azhar Mesir tapi harus berhadapan dengan godaan dari banyak wanita.

JANGAN LEWATKAN •
Serial Anime Dota 2 di Netflix Siap Rilis, Catat Tanggalnya!

18. Imperfect

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 17
Film Imperfect | IMDb.com

Konsep menarik yang diangkat langsung dari komedian terkenal Ernest Prakasa, berhasil membuatnya menjadi salah satu rekomendasi film romantis Indonesia terbaik sampai saat ini. Film Imperfect ini bercerita tentang kehidupan seorang wanita rakus dan gemuk bernama Rara, tapi meskipun demikian ada satu laki-laki yang menganggapnya cantik yakni Dika.

19. Ada Apa dengan Cinta?

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 20
Film Ada apa dengan Cinta? | IMDb.com

Salah satu rekomendasi film romantis Indonesia 2020 berjudul Ada Apa dengan Cinta? juga cukup menarik untuk kamu tonton bersama pacar kamu. Film ini menceritakan tentang kisah cinta seorang siswi SMA populer bernama Cinta dengan seorang siswa SMA juga bernama Rangga yang berhasil mengalahkannya dalam lomba puisi.

20. Ada Apa dengan Cinta? 2

Untuk rekomendasi film romantis Indonesia 2020 terbaik ini kami isi dengan sekuel lanjutan Ada Apa Dengan Cinta? 2. Yang mana kini Cinta sudah semakin dewasa bahkan sudah punya Kafe Seni Pop Mini di daerah Jakarta.

Rekomendasi Film Romantis Indonesia 19
Film Ada apa dengan Cinta? 2 | IMDb.com

Sementara itu, Rangga yang sebelumnya berhasil mengalahkan Cinta dalam lomba puisi kini menjadi co-owner kedai kopi di kota New York. Setelah lama tidak kembali dan didesak juga oleh keluarga, Rangga pun akhirnya memutuskan untuk kembali ke Indonesia sekaligus untuk bertemu dengan perempuan yang ia sukai yakni Cinta.


Itulah tadi daftar 20 Rekomendasi Film Romantis Indonesia 2020 terbaik yang dapat kami sajikan kepada kalian. Sebelum menutup pembahasan kali ini, Teknodaim ingin minta maaf kalau informasi film yang kami berikan hanya setengah. Sebab kami tidak ingin memberikan spoiler yang terlalu banyak, lebih baik langsung saja tonton filmnya biar tidak salah paham.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks