ListiclePCSoftware

5 Antivirus Terbaik untuk Laptop dan Komputer Gratis 2022!

Seiring berjalannya waktu perkembangan teknologi semakin meningkat, berkembangnya teknologi pastinya diiringi dengan meningkatnya virus, malware, spyware, ransomware, sampai phishing. Karena hal tersebut tentunya Antivirus menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengatasi cybercrime. Nah oleh karena itu kali ini kami ingin berbagi informasi soal Antivirus gratis terbaik untuk laptop dan komputer.

Seperti namanya Antivirus ini merupakan aplikasi yang menjaga Laptop atau Komputer dari virus. Mengingat Windows menjadi sistem operasi paling populer di dunia, tentunya hal tersebut menjadikan Windows sebagai target utama ribuan virus.

BACA JUGA:

Berikut Antivirus Gratis Terbaik untuk Laptop dan Komputer

Penasaran bukan antivirus terbaik apa saja yang cocok untuk laptop dan komputer? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Avira Free Antivirus

Avira Free Antivirus | Antivirus Gratis Terbaik
Avira Free Antivirus | avira.com

Antivirus gratis terbaik yang pertama adalah Avira. Buat kalian yang sering menggunakan laptop atau komputer, pasti udah tidak asing dong dengan antivirus yang satu ini. mesin Avira bekerja secara cloud.

Selain itu Avira tidak menggunakan banyak resource komputer kamu, dan dengan proses antivirus secara cloud, Avira bekerja dengan metode rahasia, sehingga tidak diketahui oleh para hacker. Terlebih lagi kamu bisa mematikan beberapa fitur Avira yang menurut mu tidak berguna.

2. Kaspersky Free Antivirus

Kaspersky Free Antivirus
Kaspersky Free Antivirus | kaspersky.com

Antivirus gratis terbaik selanjutnya adalah Kaspersky. Mungkin ada beberapa diantara kalian yang tidak tau dengan antivirus yang satu ini, Nah Kaspersky ini dianggap sebagai salah satu program pemindai virus tercepat yang ada saat ini.

Walapun fiturnya tidak begitu banyak, tapi Kaspersky mampu melindungi komputer kamu dari virus dan malware. Selain itu Kaspersky menyediakan quick-scan, full scan, real-time protection di belakang layar, dan juga otomatis mendeteksi perangkat USB yang connect dengan komputer.

3. Bitdefender Antivirus Free Edition

Bitdefender Antivirus Free Edition
Bitdefender Antivirus Free Edition | techfruit.com

Antivirus gratis terbaik berikutnya adalah Bitdefender. Mungkin banyak juga dari kalian yang belum mengetahui soal antivirus ini. Namun kamu harus tau kalau Bitdefender ini merupakan salah satu antivirus yang simpel dan minimalis.

Kualitas deteksi dan proteksi malwarenya adalah salah satu yang terbaik, bahkan jika dibandingkan dengan antivirus berbayar lainnya. Walaupun tidak memiliki banyak fitur, tapi karena hal tersebut Bitdefender sangat ringan dan tidak berdampak apa pun terhadap performa Windows.

4. AVG Antivirus Free

Avg Antivirus Free | Antivirus Gratis Terbaik
Avg Antivirus Free | avg-antivirus-free.softonic-id.com

Kemudian ada AVG. Nah antivirus yang satu ini merupakan salah satu antivirus yang sangat populer sama seperti Avira. AVG juga selalu memberikan inovasi dalam programnya, termasuk untuk antivirus versi gratisnya.

Selain memiliki tampilan dan fitur baru, menawarkan proteksi real-time, memindai malware, fitur optimasi Windows, melindungi aktivitas browsing serta email, dan juga mampu menangkap file unduhan yang berbahaya sebelum sampai ke komputer.

5. Avast Free Antivirus

Avast Free Antivirus
Avast Free Antivirus | avast.softonic-id.com

Terakhir adalah Avast. Sama seperti Avira dan AVG, pastinya banyak dari kalian yang tau dengan antivirus yang satu ini. Alasan kenapa Avast sangat populer, karena antivirus ini menyediakan banyak fitur perlindungan Windows dengan gratis.

Selain program antivirusnya, Avast juga menyediakan pengaman browser, password manager, game mode, wi-fi inspector dan masih banyak yang lainnya. Namun Avast ini menggunakan banyak resource komputer, sehingga komputer mu bisa berat.


Demikianlah rekomendasi antivirus gratis terbaik untuk laptop dan komputer. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kamu menggunakan antivirus yang mana? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim.

What's your reaction?

Related Posts